Technologue.id, Jakarta – Selama ini, pengguna gadget selalu disuguhkan iklan saat membuka sebuah halaman web populer, menyerupai media umum ataupun layanan lainnya. Dan mungkin, ke depannya iklan juga akan merasuki industri smart TV.
Mengutip dari TheVerge (12/03/19), salah satu produsen smart TV terbesar di Amerika Serikat, Vizio dikabarkan tengah menyebarkan sebuah standar gres yang memungkinkan perangkat smart TV dapat menyajikan iklan sesuai dengan sasaran audiensnya.
Baca Juga:
Apple Sematkan iTunes ke Smart TV Samsung
Tak cukup hingga situ, Vizio juga sudah bekerja sama dengan 9 perusahaan media dan periklanan untuk membuat sebuah proyek gres berjulukan Project OAR. Ini akan menjadi konsorsium yang difungsikan sebagai wadah dalam membuat standar gres tersebut.
Saat ini, sistem penyimpanan cookies di smart TV yang tak begitu manis menjadi hambatan tersendiri bagi para pengiklan untuk dapat menyajikan konten iklan yang sesuai. Oleh karenanya, melalui Project OAR ini mereka ingin membuat sebuah standar yang terbuka dan bebas dipakai oleh banyak sekali produsen smart TV di masa mendatang.
Baca Juga:
Review Smart TV Xiaomi Mi TV 4A 43: Ekonomis dan Menarik untuk Pemula
Vizio sepertinya cukup berambisi untuk dapat melacak kebiasaan para penggunanya. Pasalnya, sebelumnya ia pernah dikenakan denda sebesar US$2,2 juta oleh Komisi Perdagangan Federal. Dan sempat juga didenda hingga US$17 juta saat mengaktifkan fitur pelacakan pengguna secara default pada 11 juta unit smart TV tanpa seizin penggunanya.
Mari berteman dengan saya
Follow my Instagram _yudha58
0 Response to "Di Kala Depan, Smart Tv Akan Disusupi Iklan?"
Posting Komentar