Tips Mengatur Birahi Lovebird Lomba Dengan Ef Yang Tepat

Lovebird merupakan salah satu jenis burung kicauan yang mempunyai bunyi merdu dan warna bulu yang anggun dan bervariasi. Tak hanya itu saja, alasannya kicauannya yang merdu, Lovebird juga sering diikutkan dalam ajang lomba burung kicauan.

Hal yang harus diperhatikan dalam setingan Lovebird Lomba paling penting adalah ada pada kondisi birahi Lovebird. Apabila birahi Lovebird sedang stabil, maka lovebird tersebut sanggup tampil maksimal di perlombaan. Akan tetapi, apabila Lovebird over birahi atau birahinya tinggi menyebabkan performa Lovebird di lapangan lomba menjadi semakin menurun.

Lovebird yang over birahi pada umumnya akan tampak ngeruij, ngering, melekat pada jeruji sangkar. Terkadang juga sering terlihat berputar-putar pada jeruji. Selain itu, juga ngelantai atau turun ke dasar sangkar, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Jika sudah begitu, sanggup dipastikan jikalau birahi Lovebird sedang tinggi. Jadi, anda harus tau tips mengatur birahi Lovebird lomba supaya kondisi birahinya stabil atau normal.

Mengatur Birahi Lovebird Lomba dengan EF

 yang mempunyai bunyi merdu dan warna bulu yang anggun dan bervariasi Tips Mengatur Birahi Lovebird Lomba dengan EF yang Tepat
burungnya.com

Extra Fooding atau EF memang mempunyai tugas yang penting untuk menurunkan birahi Lovebird. Karena, setingan EF untuk Lovebird Lomba ini diketahui sanggup dengan cepat menurunkan birahi serta menaikkan birahi Lovebird.

Cara Menaikkan Birahi Lovebird dengan EF

Terdapat beberapa EF yang pada umumnya dipakai untuk mengatur birahi Lovebird lomba. EF itu dantaranya adalah berupa jagung muda, biji matahari, serta kangkung.

Sehingga, apabila Lovebird kurang birahi, anda sanggup memperlihatkan cacahan kangkung atau jagung muda. Dapat juga anda tambahkan dengan sedikit garam pada air minum Lovebird supaya birahinya naik.

Namun, dalam derma biji matahari ini dihentikan sembarangan, sebaiknya Lovebird hanya dikasih 10 hingga dengan 25 butir saja. Mulanya anda berikan 10 butir biji matahari terlebih dahulu. Jika Lovebird telah terlihat nyaman dan performanya membaik, anda sanggup menambahnya.

Dan jikalau Lovebird Anda mempunyai birahi yang tinggi, hanya dengan dikasih 10 butir biji matahari saja, Lovebird birahi Lovebird sudah optimal atau stabil. Dan jikalau jenis Lovebird Anda kurang birahi, sebaiknya diberi biji matahari hingga 5 butir dulu gres birahinya stabil.

Cara mengatur birahi Lovebird lomba memang berbeda-beda sesuai dengan jenisnya.

Setingan Harian Lovebird Menjelang Lomba

 yang mempunyai bunyi merdu dan warna bulu yang anggun dan bervariasi Tips Mengatur Birahi Lovebird Lomba dengan EF yang Tepat
burungnya.com

Selain setingan EF saja, sesungguhnya ada juga perawatan harian untuk Lovebird Lomba. Setingan harian untuk Lovebird ini hampir menyerupai dengan Lovebird rumahan yang lain.

Lovebird sebaiknya dijemur di bawah terik sinar matahari ketika pukul 06.30. Lalu biarkan Lovebird anda mandi sendiri di dalam cepuk. Apabila Lovebird anda sudah terbiasa disemprot, maka Lovebird tetap disemprot saja.

Anda sanggup mendekatkan Lovebird Lomba dengan burung masteran, menyerupai Cucak Jenggot, serta Kenari. Cara mendekatkannya adalah dengan meletakkan kandang burung masteran berdekatan dengan burung Lovebird peliharaan anda.

Ketika proses penjemuran, mandi, serta pemasteran, jangan dekatkan Lovebird lain ke Lovebird Anda. Yang terpenting, Lovebird Anda jangan hingga mendengar bunyi Lovebird lain sebelum diikutkan lomba untuk menjaga performanya pada ketika berada perlombaan.

Jika telah jam 09.30, sebaiknya burung dibawa masuk ke dalam rumah. Atau terlebih dahulu diangin-anginkan di teras rumah. Sesudah cukup lama, anda sanggup mengerodong kandang Lovebird dan menggantungnya di dalam rumah.

Dan pada waktu Lovebird Lomba sedang dikerodong, burung masteran sebaiknya juga senantiasa berada di sisi Lovebird. Anda sanggup memelihara dua ekor Lovebird di rumah. Supaya Lovebird tidak berkicau bersahut-sahutan di dalam rumah.

Jika anda sanggup mengatur birahi Lovebird lomba dengan baik dan benar, maka ketika Lovebird anda dilombakan maka birahinya sanggup stabil dan mempunyai perorma yang berkualitas juga.


Sumber belajarburunghias.blogspot.com

Mari berteman dengan saya

Follow my Instagram _yudha58

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tips Mengatur Birahi Lovebird Lomba Dengan Ef Yang Tepat"

Posting Komentar