Racikan Masakan Burung Cendet Semoga Rajin Bunyi

Burung Cendet yaitu jenis burung peliharaan yang merupakan jenis burung pemakan serangga. Untuk pemelihara yang tidak dapat memperlihatkan pakan alami untuk burung Cendet, maka kebanyakan memperlihatkan pakan buatan di pasaran.

Akan tetapi, tidak semua makanan burung Cendet mempunyai kandungan yang bergizi. Padahal makanan yang bernutrisi sangatlah dibutuhkan oleh burung peliharaan untuk menjaga kesehatan tubuhnya.

Maka dari itu, para pemelihara burung cendet mencari racikan makanan burung Cendet yang bergizi. Hal ini bertujuan supaya burung Cendet dapat lebih rajin suara sesudah diberi racikan pakan tersebut.

Racikan Makanan Burung Cendet

Burung Cendet yaitu jenis burung peliharaan yang merupakan jenis burung pemakan serangga Racikan Makanan Burung Cendet Agar Rajin Bunyi
omkicau.com

Untuk menciptakan racikan makanan burung Cendet sangat sederhana, dan gampang sekali untuk anda terapkan.

1. Racikan Makanan Burung Cendet supaya Rajin Bunyi

Untuk menciptakan racikan makanan burung Cendet supaya dapat menjadi gacor dan juga rajin bunyi, anda dapat menyiapkan materi menyerupai tomat 2 buah dan juga tahu putih secukupnya.

Anda juga dapat menambahkan ikan ukuran sedang sebanyak 1 kg. Siapkan juga telur ayam 2 butir dan tepung jagung 2 kg.

Cara menciptakan makanan ini sebaiknya ikan dibersihkan dan digiling menggunakan penggiling daging. Selanjutnyatahu putih dan tomat dipotong. Selanjutnya dicampur dengan daging ikan dan juga telur.

Kemudian campurkan lagi dengan tepung jagung. Tumbuk cangkang telur hingga halus, kemudian dicampurkan pada campuran tepung jagung.

Sesudah tercampur merata, materi dikeringkan dengan menggunakan panggangan selama 20-30 menit, kemudian dijemur di bawah sinar matahari.

2. Racikan Pakan Cendet Berprotein Tinggi

Bahan-bahan yang diharapkan yaitu tomat 2 buah, wortel 3 buah, voer ayam 1/2 kg, ikan segar 1/4 kg. Tambahkan juga jangkrik atau belalang kering 1/4 kg dan uah gojiberry 1/4 kg.

Untuk membuatnya anda dapat memotong tomat dan haluskan hingga halus.

Ikan dipotong dan digiling. Jangkrik atau belalang dapat dihaluskan. Kemudian buah gojiberry eksklusif diblender hingga halus.

Campurkan seluruh materi dalam satu blender. Kalau dapat setiap materi diblender sendiri-sendiri. Apabila seluruh materi telah halus, campurkan menjadi satu wadah dan diaduk-aduk hingga merata.

Cetak campuran dengan mesin pencetak voer atau dibiarkan dalam bentuk adonan. Jemur materi campuran pakan Cendet di bawah matahari selama beberapa jam hingga kering.

Tips Memberikan Racikan Makanan Cendet

Burung Cendet yaitu jenis burung peliharaan yang merupakan jenis burung pemakan serangga Racikan Makanan Burung Cendet Agar Rajin Bunyi
burungnya.com

Anda dapat mengurangi porsi makanan burung Cendet yang usang dan ditambahkan sedikit racikan makanan burung Cendet bergizi. Untuk ahad pertama porsi pakan usang 70 persen dan racikan pakan Cendet yang gres 30 persen.

Minggu berikutnya, porsi racikan makanan burung Cendet yang gres ditambah menjadi 50 persen banding 50 persen.

Kemudian, di ahad yang ketiga amati sikap burung Cendet, apakah ia telah terbiasa dengan racikan pakan Cendet yang gres atau belum.

Apabila belum terbiasa, maka porsi racikan makanan Cendet tetap ditambah menjadi sebanyak 70 persen. Minggu keempat gres racikan makanan Cendet diberikan dengan utuh.

Penggantian makanan burung Cendet ini dengan sedikit demi sedikit ini dapat membantu Cendet untuk beradaptasi. Jika diganti pakan secara langsung, pada umumnya burung Cendet merasa kaget, stres, serta macet bunyi.

Racikan pakan Cendet ini terbuat dari materi yang alami, sehingga kemungkinan besar racikan makanan burung cendet ini tidak mempunyai efek samping. Melainkan jika, bahan-bahan yang digunakan telah bau atau busuk.

Jika sudah begitu maka dapat mengganggu kesehatan burung Cendet. Jadi, pilihlah bahan-bahan terbaik dan masih fresh supaya burung Cendet mencicipi khasiatnya.

Dengan diberikan makanan yang bernutrisi, maka burung Cende peliharaan anda akan mempunyai kicauan yang berkualitas.


Sumber belajarburunghias.blogspot.com

Mari berteman dengan saya

Follow my Instagram _yudha58

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Racikan Masakan Burung Cendet Semoga Rajin Bunyi"

Posting Komentar