√ Punya Modem Bolt? Begini Cara Unlock Modem Bolt Supaya Dapat Pakai Kartu Lain

 Begini Cara Unlock Modem Bolt Agar Bisa Pakai Kartu Lain √ Punya Modem Bolt? Begini Cara Unlock Modem Bolt Agar Bisa Pakai Kartu Lain
Cara unlock modem Bolt supaya sanggup dipasangi kartu lain. Foto: adedansasa.

Teknologi.id – Resminya penghentian layanan PT Internux (Bolt) oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika 28 Desember 2018 lalu, tidak serta merta menyebabkan modem Bolt pengguna nirfungsi. Meski layanan 4G LTE operator tersebut telah dihentikan, pengguna masih sanggup menggunakan perangkat tersebut dengan kartu SIM operator lain. Namun, sehabis terlebih dahulu melaksanakan pembukaan kunci SIM card alias unlock.


Di situs resminya, Bolt menjelaskan cara untuk melaksanakan unlock di sejumlah modem besutannya. Namun, tak semua tipe modem sanggup eksklusif di-unlock. Beberapa tipe modem sanggup di-unlock dengan menggunakan software yang disediakan secara resmi oleh Bolt.


Sejumlah modem lain dibuka dengan software yang mesti dicari sendiri oleh pengguna, atau diistilahkan sebagai “open market” oleh Bolt.


Baca juga: Kemkominfo Resmi Berhentikan Layanan Bolt


Sebagian lainnya ada yang sudah tiba dalam keadaan unlocked. Ada pula yang tak sanggup di-unlock sama sekali, menyerupai modem jenis Helios (BL100) atau mempunyai keterbatasan macam modem/router tipe Taurus yang hanya mendukung jaringan 4G LTE TDD milik operator seluler Smartfren.


Khusus untuk tipe modem yang sanggup di-unlock sendiri oleh pengguna, Bolt menyediakan aba-aba cara melakukannya.


Untuk modem yang sanggup di otak-atik sendiri menggunakan software dari Bolt, operator seluler tersebut meminta pelanggannya untuk mengikuti petunjuk yang tersedia.


Sedangkan untuk software unlock yang tersedia di Open Market, pelanggan dibutuhkan untuk berhati-hati supaya perangkat terhindar dari kerusakan.


Akun Twitter Bolt Care juga menjelaskan cara unlock modem Bolt lainnya. Yaitu, sanggup dilakukan dengan mengunjungi gerai Bolt Zone yang tersebar di 28 titik. Sayangnya, tidak semua tipe modem Bolt sanggup di-“unlock” di Bolt Zone.


Baca juga: Operator Seluler Indonesia Adu Kecepatan Internet, Siapa Juaranya?




Sementara itu,  pelanggan Bolt pascabayar maupun prabayar sanggup melaksanakan refund pulsa yang masih tersisa di 25 gerai Bolt di daerah Jabodetabek dan 5 gerai di Medan.


(DWK)



Sumber https://teknologi.id

Mari berteman dengan saya

Follow my Instagram _yudha58

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "√ Punya Modem Bolt? Begini Cara Unlock Modem Bolt Supaya Dapat Pakai Kartu Lain"

Posting Komentar