√ Pisah Dari Xiaomi, Redmi Akan ‘Berdiri Sendiri’

Kabar mengejutkan tiba dari vendor ponsel asal China √ Pisah dari Xiaomi, Redmi Akan ‘Berdiri Sendiri’Teknologi.id – Kabar mengejutkan tiba dari vendor ponsel asal China, Redmi, resmi berpisah dari Xiaomi dan menjadi brand independen ibarat diungkap melalui akun resmi Xiaomi di media umum Weibo di China.


Lewat akunnya, mereka mengumumkan bahwa Redmi akan menjadi brand independen ketika peluncuran ponsel anyar pada 10 Januari mendatang.


CEO Xiaomi Lei Jun menyebut, alasan utama dilakukannya pemisahan Mi dengan Redmi karena perbedaan fokus. Redmi akan konsentrasi untuk membuatkan produk ponsel yang lebih terjangkau.


Sementara brand Mi akan ditujukan untuk ponsel-ponsel yang lebih canggih (high-end). Selain itu, Redmi juga akan dijual lewat e-commerce, sementara Mi hanya akan dijual di toko fisik dan tidak tersedia secara online.


Dengan pemisahan ini, perusahaan akan mempunyai tiga brand terpisah menurut segmen yang akan disasarnya. Mi untuk ponsel premium, Redmi untuk ponsel terjangkau, dan Poco untuk ponsel menengah, ponsel premium yang terjangkau.


Baca juga: Xiaomi Mi Notebook Air Terbaru, Lebih Tipis dan Ringan dari MacBook Air


Bukan Kali Pertama


Ini bukan kali pertama produsen ponsel China memisahkan seri ponsel mereka dari brand utama. Sebelumnya, Huawei juga memisahkan Honor dari brand Huawei. Merk Honor ditujukan untuk ponsel terjangkau sementara brand Huawei untuk ponsel yang lebih mahal. Baru-baru ini, Oppo juga memisahkan Realme dari brand Oppo.


Bersama pengumuman itu, Xiaomi juga menyertakan poster dengan goresan pena Redmi di bab tengah diikuti dengan pesan dalam aksara Mandarin yang artinya, “merk baru, konferensi Xiaomi Redmi”.


Kabar mengejutkan tiba dari vendor ponsel asal China √ Pisah dari Xiaomi, Redmi Akan ‘Berdiri Sendiri’
Teaser Redmi. Foto: Gizmochina.

Baca juga: Xiaomi Tengah Siapkan Ponsel Android Go Pertamanya


Bayangan di belakang kata Redmi mengambarkan angka 48 yang diperkirakan merupakan petunjuk ponsel yang akan meluncur pada 10 Januari nanti pukul 14:00 waktu setempat, memakai kamera 48 megapiksel.


Berdasarkan rumor dan bocoran yang beredar, ponsel yang akan meluncur itu sangat ibarat dengan Redmi Pro 2 yang mendukung sensor kamera 48 megapiksel. Ponsel itu diperkirakan akan memakai chipset Qualcomm Snapdragon 675, sebagaimana dilaporkan Knocksense.


(DWK)



Sumber https://teknologi.id

Mari berteman dengan saya

Follow my Instagram _yudha58

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "√ Pisah Dari Xiaomi, Redmi Akan ‘Berdiri Sendiri’"

Posting Komentar