Mengetahui Wacana Ciri-Ciri Murai Kerikil Lampung

Murai Batu Lampung merupakan salah satu jenis burung murai yang dikenal sebagai burung kicau yang gampang dimasterkan. Namun sayangnya jenis burung ini memiliki kualitas bunyi yang lebih rendah dibanding jenis murai lainnya. Dibalik kekurangannya tersebut burung ini dikagumi oleh para kicau mania.

Burung jenis Murai Batu Lampung ini memiliki beberapa spesifikasi yang hampir sama dengan jenis Murai Batu lainnya. Hanya saja yang membedakan yakni ekor burung Murai Batu Lampung lebih pendek dari lainnya.

Murai Batu Lampung merupakan salah satu jenis burung murai yang dikenal sebagai burung kic Mengetahui Tentang Ciri-Ciri Murai Batu Lampung
perawatanburung.com

Memang ada jenis Murai Batu Lampung yang memiliki ekor panjang yang biasanya dikenal dengan Murai Batu Lampung super. Namun berbeda dengan ekor dari Murai Batu Medan yang memiliki bentuk ekor melengkung pada ujungnya. Jenis Murai Batu Lampung ini memiliki ekor berbentuk lurus mulai dari pangkal sampai ujungnya.

Ciri-Ciri Murai Batu Lampung

Ukuran ekor Murai Batu Lampung yang pendek justru menawarkan sebuah laba sebab burung tersebut lebih atraktif pada ketika bertarung.

Murai Batu Lampung merupakan salah satu jenis burung murai yang dikenal sebagai burung kic Mengetahui Tentang Ciri-Ciri Murai Batu Lampung
jalaksuren.net

Ada dua pendapat mengenai ukuran ekor dari Murai Batu Lampung pendek ini. Pertama ada yang beropini bahwa ukuran ekor pending ini merupakan sebuah laba dari burung tersebut. Hal ini dikarenakan sanggup mengurangi beban pada ketika memainkan ekornya, sehingga staminanya tidak terkuras.

Pendapat kedua yakni bahwa ekor burung yang pendek ini merupakan suatu kekurangan dari burung tersebut. Hal ini dikarenakan burung Murai Batu Lampung menjadi tidak yummy dipandang.

Murai Batu Lampung memiliki bentuk postur badan yang lebih besar dibanding dengan Murai Batu lainnya. Namun perbedaan dari fisik yang paling gampang untuk dikenali yakni pada kepingan ekornya yang pendek dan lurus. Jika dari bentuk fisik yang lain memang cukup sulit dibedakan.

Ciri lainnya yakni Murai Batu Lampung ini pada gaya bertarungnya menaikkan kepalanya menyerupai mencangkul. Gaya tersebut juga menyerupai dengan Murai Batu Borneo. Namun, burung Murai Batu Lampung ini tidak menggembungkan bulu dadanya pada ketika bertarung.

Kelebihan Murai Batu Lampung

Selain memiliki stamina yang cukup tangguh, burung tersebut juga memiliki kicauan yang bagus. Asalkan selalu rutin dalam melaksanakan pemasteran, maka variasi kicaunya sanggup bersaing dengan jenis Murai Batu lainnya.

Kekurangan Murai Batu Lampung

Selain memiliki vokal yang monoton, ada satu hal yang menciptakan burung ini kurang disukai. Hal tersebut yakni Mental fighter burung ini sangat lemah.

Jika burung tersebut bertemu dengan lawannya yang lebih dominan, maka burung Murai Batu Lampung ini mentalnya pribadi down.

Jadi, untuk mengikut sertakan jenis burung Murai Batu Lampung dalam lomba, burung ini harus lebih matang mentalnya. Selain itu juga harus terbiasa dalam mengikuti acara Latber.

Harga Murai Batu Lampung

Jenis burung Murai Batu Lampung ini sangat cocok untuk dipelihara diberbagai kalangan. Hal tersebut sebab dananya yang pas-pasan sebab harganya yang cukup lebih murah dibanding dengan jenis Murai lainnya.

Biasanya pada pasaran juga sering di bandrol dengan harga sampai sekitar Rp. 1 juta sampai Rp 1,5 jutaan untuk per ekornya.

Sedangkan untuk yang pernah menjadi juara atau sudah memiliki prestasi maka akan menjadi lebih mahal nilai jualnya.

Untuk duduk kasus harganya juga sanggup dipengaruhi oleh banyak sekali macam faktor lainnya. Faktor tersebut diantaranya yakni keberadaan stok serta tingginya permintaan. Selain itu juga letak dari lokasinya. Para beberapa lokasi tentu memiliki harga yang bervariasi.

Nah, burung Murai Batu Lampung ini bergotong-royong harganya relatif mudah. Kaprikornus bagi anda yang ingin memeliharanya jangan takut dengan harga yang ditawarkan.


Sumber belajarburunghias.blogspot.com

Mari berteman dengan saya

Follow my Instagram _yudha58

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Mengetahui Wacana Ciri-Ciri Murai Kerikil Lampung"

Posting Komentar