Mengetahui Penyebab Lovebird Jantan Takut Dengan Lovebird Betina

Mungkin untuk anda yang mempunyai Lovebird lebih dari satu ekor sering menjumpai kalau Lovebird jantan takut dengan Lovebird betina. Keadaan yang menyerupai ini bahu-membahu ada factor yang menyebabkannya.

Terdapat beberapa alasan yang mengakibatkan Lovebird jantan ketakutan terhadap Lovebird betina, terlebih lagi pada waktu proses mengerami telur. Sebenarnya ini yakni hal yang wajar. Karena tentunya mereka sebagai ingin melindungi anak-anaknya, termasuk dari pejantannya sekalipun.

Lovebird betina bahu-membahu agalak sebab beliau ingin melindungi telur-telurnya. Dengan demikian, kebanyakan Lovebird betina kerap menyerang Lovebird jantan pada waktu sedang bertelur.

Penyebab Lovebird Jantan Takut Dengan Lovebird Betina

Mungkin untuk anda yang mempunyai Lovebird lebih dari satu ekor sering menjumpai kalau Loveb Mengetahui Penyebab Lovebird Jantan Takut dengan Lovebird Betina
klanggenan.com

1. Ukuran Lovebird Betina Lebih Besar dari Lovebird Jantan

Jika badan pasangan tidak sama, pastinya untuk pasangan yang tubuhnya kecil kerap diserang oleh pasangan bertubuh besar. Untuk hal ini, pada umumnya Lovebird betina bertubuh besar yang menyerang Lovebird jantan bertubuh kecil.

Walaupun demikian, hal tersebut tidak sanggup dijadikan sebagai patokan. Sebab, terkadang Lovebird jantan ini mempunyai ukuran tubuhnya lebih besar kalau dibandingakan dengan Lovebird betina.

2. Lovebird Betina Over Birahi

Penyebab Lovebird jantan takut dengan Lovebird betina selanjutnya yaitu sebab Lovebird betina mungkin sedang mengalami over birahi. Lovebird betina yang sedang over birahi (OB) tentu saja mempunyai semangat yang sangat menggebu-gebu dan mental bertarungnya juga sangat tinggi.

Apabila birahi tersebut tidak sanggup tersalurkan dengan baik, maka Lovebird betina tersebut sanggup menyakiti pasangannya sendiri.

Terlebih lagi apabila Lovebird jantan sedang kurang birahi, tentu saja Lovebird jantan ini akan menjadi target Lovebird betina untuk diserang.

Jika telah terjadi demikian, Lovebird jantan dan betina sebaiknya segera dipisah sementara. Hal ini bertujuan semoga tidak terjadi cedera atau bahkan sanggup terjadi kematian. Kaprikornus anda harus mengatasi lovebird over birahi itu.

3. Pasangan Lovebird yang Baru Berjodoh

Mungkin untuk anda yang mempunyai Lovebird lebih dari satu ekor sering menjumpai kalau Loveb Mengetahui Penyebab Lovebird Jantan Takut dengan Lovebird Betina
cintaburung2017.blogspot.com

Pasangan Lovebird yang gres berjodoh pada umumnya lebih secara umum dikuasai yang betina. Karena, saat awal kenal, Lovebird jantan akan mengejar Lovebird betina. Akan tetapi, Lovebird betina hanya biasanya hanya aib saja.

Dan sehabis berjodoh, Lovebird betina sanggup menjadi semakin nyaman hingga pada alhasil akan berani menunjukkan birahinya kepada Lovebird yang berjenis kelamin jantan.

Akan tetapi, birahi yang berlebihan untuk Lovebird betina justru sanggup mengakibatkan Lovebird jantan merasa kewalahan. Dengan demikian, akan terlihat Lovebird betina menyakiti atau menyerang Lovebird yang jantan.

4. Lovebird Betina Kaprikornus Indukan

Jika Lovebird betina telah jadi indukan atau sudah bertelur, pastinya yang diprioritaskan yaitu telur-telurnya. Apabila Lovebird jantan mengajak kawin lagi, tentu saja Lovebird betina tidak mau. Sebab beliau sedang melindungi serta mengerami telurnya. Sehingga, Lovebird betina sering marah-marah pada burung Lovebirdyang jantan.

Hal menyerupai ini sanggup terus terjadi hingga telur-telur tadi menetas. Lovebird betina tetap akan meloloh anak-anaknya hingga anak anak Lovebird tersebut tumbuh dewasa. Apabila Lovebird jantan mengganggu yang betina sedikit saja, niscaya akan diserang oleh Lovebird yang berjenis kelamin betina.

5. Lovebird Betina Terlalu Agresif

Tidak hanya ada Lovebird jantan saja, ada juga Lovebird betina yang mempunyai hobi kawin. Lovebird betina akan tampak lebih garang dari pada dengan Lovebird jantan. Lovebird betina pada umumnya akan mengejar-ngejar Lovebird jantan untuk diajak kawin.

Terkadang Lovebird betina juga memaksa Lovebird jantan untuk melayani nafsunya. Apabila Lovebird jantan tidak mau, pada umumnya Lovebird jantan akan dibantai Lovebird betina hingga mati.

Setelah anda tahu penyebab Lovebird jantan takut dengan Lovebird betina ini, sebisa mungkin anda mengatasinya Tujuannya semoga burung jantan tidak diserang hingga mati.


Sumber belajarburunghias.blogspot.com

Mari berteman dengan saya

Follow my Instagram _yudha58

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Mengetahui Penyebab Lovebird Jantan Takut Dengan Lovebird Betina"

Posting Komentar