Kesalahan Perawatan Burung Kenari Yang Menjadikan Sakit

Burung kenari yaitu salah satu jenis burung kicauan yang bertubih mungil dan juga mempunyai bunyi yang snagat merdu dan lantang. Perawatan terhadap burung kicauan menyerupai kenari ini tergolong cukup simpel kalau dibandingkan dengan perawatan jenis burung kicauan yang lainnya.

Terlebih lagi, kalau burung ini dijadikan sebagai burung kicauan di rumah, pastinya perawatannya tersebut lebih murah dibandingkan burung Kenari yang untuk program llomba. Akan tetapi, tidak semua orang menyadari kalau perawatan yang mereka lakukan salah. Dan bahkan kesalahan perawatan burung Kenari tersebut sanggup mengakibatkan burung Kenari terjangkit penyakit.

Kesalahan perawatan burung Kenari sebetulnya sanggup dianggap sebagai hal yang sepele. Akan tetapi, untuk pengaruh yang ditimbulkan di hari yang selanjutnya yaitu sangat fatal dan mungkin akan menjadikan anda yang memeliharanya merasa menyesal.

Sehingga, apabila anda masih melaksanakan kesalahan dalam merawat Kenari, sebaiknya anda segera diperbaiki supaya perawatannya tidak salah lagi. Jika anda tidak tahu kesalahan apa yang kerap terjadi dalam merawat burung Kenari, berikut ini akan dibahas mengenai kesalahan perawatan burung Kenari tersebut.

Kesalahan Perawatan Burung Kenari

Burung kenari yaitu salah satu jenis burung kicauan yang bertubih mungil dan juga memilik Kesalahan Perawatan Burung Kenari yang Mengakibatkan Sakit
hargaburung.id

Tempat Minum Kenari jarang Dibersihkan

Jika kawasan minum kenari jarang dibersihkan, maka akan sanggup berlumut dan menimbulkan banyak sekali macam penyakit. Apalagi apabila tercampur dengan dengan kotoran burung, hasilnya fatal.

Air yang ada di cepuk minum burung Kenari jarang diganti juga sanggup menimbulkan penyakit. Penggantian air minum sanggup anda lakukan di tiap hari. Tujuannya supaya minuman tetap fresh dan sehat.

Membiarkan Kotoran Menumpuk

Kotoran Kenari yang dibiarkan menumpuk atau hingga menggunung sanggup menimbulkan kaki Kenari sanggup jerawat atau berkerak. Dan ini merupakan menandakan dari penyakit bubulan. Sebaiknya bersihkan 2 atau 3 hari sekali supaya kandang bersih, sehat, tidak bau, serta tidak ada penyakit.

Pemberian Sayur Tanpa Dicuci

Sayur yang diberikan ke burung Kenari yang jarang dicuci dengan air higienis ini ternyata cukup membahayakan. Sebab, di dalam sayuran mengandung banyak pestisida yang berbahaya kalau diberikan untuk burung Kenari.

Penjemuran Jarang Di Luar Ruangan

Burung Kenari jarang dijemur di luar ruangan dan tidak terkena sinar matahari selama berhari-hari sanggup menjadikan Kenari akan terlihat lesu. Kesalahan perawatan burung kenari ini juga sanggup mengakibatkan stamina menurun, jarang bunyi, serta bulunya kusam.

Ketika penjemuran, sebaiknya penjemuran dilakukan pada waktu yang lama, burung Kenari sanggup mati. Jemurlah burung Kenari anfa kisaran jam 06.00 hingga dengan 09.00.

Burung Kenari dijemur di luar ruangan yang panas sebaiknya anda masukkan di dalam ruangan yang dingin. Ini sanggup mengakibatkan Kenari mengkorok dan simpel sakit. Burung Kenari tidak simpel beradaptasi. Jika telah akhir penjemuran sebaiknya burung Kenari diangin-anginkan terlebih dulu di teras.

Menggantung Burung Saat Angin Kencang

Burung kenari yaitu salah satu jenis burung kicauan yang bertubih mungil dan juga memilik Kesalahan Perawatan Burung Kenari yang Mengakibatkan Sakit
sangkarburungskb.blogspot.com

Menggantang kenari ketika cuaca menyerupai ini sangat tidak baik untuk kesehatan burung Kenari. Angin kencang sanggup menimbulkan Kenari terkena flu, bunyi serak, nyekrukruk, serta macet bunyi. Untuk menghindarinya sebaiknya anda sanggup mengkerodongnya.

Pemberian Kuning Telur Setiap Hari

Pemberian kuning telur ini dihentikan diberikan terlalu sering, lantaran sanggup menimbulkan kegemukan maupun obesitas pada burung Kenari. Jika burung Kenari gemuk, pada umumnya burung tersebut menjadi malas bunyi. Kaprikornus jangan melaksanakan kesalahan perawatan burung kenari ini.

Burung Kenari yang telah birahi dan rajin bunyi selalu dikasih Extra Fooding (EF) semoga suaranya tambah gacor. Ini sanggup menjadikan burung Kenari rusak dan mabung sebelum waktunya. Jadi, apabila burung Kenari sudah birahi, pakan EF justru sanggup dikurangi, namun berikan jenis pakan harian tetap berkualitas.


Sumber belajarburunghias.blogspot.com

Mari berteman dengan saya

Follow my Instagram _yudha58

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kesalahan Perawatan Burung Kenari Yang Menjadikan Sakit"

Posting Komentar