Injak Usia Ke-1, Dana Beberkan Pertumbuhan Pesat

Technologue.id, Jakarta – Dompet digital, Dana, menginjak usia setahun beroperasi di industri pembayaran non tunai. Tepat di usia pertama ini, Dana mengumbar pertumbuhan pesat sebagai startup financial technology (fintech) paling cepat di Indonesia.


Salah satunya diukur menurut jumlah pengguna dan rekan merchant. Fintech lokal itu menyampaikan telah mengantongi 10 juta pengguna per Januari 2019, dengan volume 1 juta transaksi setiap hari. Selain itu, sudah ada banyak merchant di 15 ribu lokasi.


Baca Juga:

Aplikasi DANA Bisa Diakses Mandiri di Smartphone


“Itu data di bulan Januari, bila bulan Maret belum ada. Yang niscaya sudah melebihi (data ketika ini). Dana berkembang pesat dan aktif,” kata Vincent Iswara, Chief Executive Officer Dana, ditemui dalam perayaan ulang tahun Dana ke-1, di Jakarta, Senin (25/3/2019).


Perusahaan dengan jumlah karyawan 350 orang itu memiliki misi untuk menimbulkan setiap pelaku ekonomi di Tanah Air semakin produktif dan berdaya saing tinggi. Sehingga ekonomi negara semakin berkembang secara signifikan.


“Sejak awal kami membangun dompet digital sebagai infrastruktur transaksi pembayaran nontunai dan nonkartu, kami ingin menunjukkan kemudahan, kecepatan, cerdas, fleksibel dan terjamin keamanannya untuk pengguna Dana,” imbuhnya.


Baca Juga:

OJK Dukung Fintech dan Marketplace pada Investasi Reksadana


Ke depan mereka akan terus membuatkan sistem dan teknologi, untuk menunjang transformasi tradisional ke digital. Dana juga berencana untuk melaksanakan sinergi dengan perbankan, guna meningkatkan jumlah pelanggan.


“Kami akan membuatkan sistem dan teknologi alasannya yaitu open platform. Kami akan launching sistem yang memungkinkan merchant dapat transaksi online dan offline. Sekarang masih develop,” katanya.


Mari berteman dengan saya

Follow my Instagram _yudha58

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Injak Usia Ke-1, Dana Beberkan Pertumbuhan Pesat"

Posting Komentar