Inilah Jenis Makanan Pengganti Kroto Untuk Burung Murai Batu

Untuk anda yang memelihara burung Murai Batu, pastinya anda selalu mempunyai kroto untuk dijadikan makanan burung Murai Batu peliharaan anda. Akan tetapi, di saat-saat tertentu terkadang persediaan kroto menjadi berkurang.

Namun ketika kroto tidak tersedia, anda tidak perlu khawatir alasannya ialah anda sanggup menggunakan kuliner pengganti kroto untuk burung Murai Batu. Anda bia memperlihatkan kuliner yang mempunyai kandungan protein hewani.

Walaupun kuliner pengganti kroto tidak setara dengan kroto aslinya, namun kandungannya hampir sama dengan kroto maupun telur semut rangrang. Jenis kuliner ini sanggup diberikan untuk sementara waktu.

Kandungan protein hewani buatan yang akan dijadikan sebagai alternatif pengganti kroto ini tidak hanya berasal dari satu jenis kuliner saja. Akan tetapi kandungan ini diperoleh dari perpaduan banyak sekali macam jenis makanan.

Makanan Pengganti Kroto Untuk Burung Murai Batu

Untuk anda yang memelihara burung Murai Batu Inilah Jenis Makanan Pengganti Kroto Untuk Burung Murai Batu
burungnya.com

Sedangkan untuk kuliner pengganti kroto untuk burung Murai Batu yang didapat dari perpaduan tahu dan jangkrik. Dan berikut ini kuliner Murai Batu pengganti kroto, mari simak cara pembuatannya sebagai berikut.

1. Tahu Putih dan Jangkrik

Pembuatan kuliner pengganti kroto dari tahu putih serta jangkrik gampang sekali untuk dilakukan. Sebelum memberikannya, sebaiknya tahu putih diremas-remas hingga berbentuk butiran kasar.

Untuk anda yang memelihara burung Murai Batu Inilah Jenis Makanan Pengganti Kroto Untuk Burung Murai Batu
muraisuper.com

Sesudah itu, anda sanggup menjemurnya selama 2-4 jam biar kadar airnya hilang. Ketika sudah kering tahu tadi sanggup anda berikan untuk dijadikan pakan jangkrik. Dan kalau jangkrik sudah memakannya, anda sanggup memperlihatkan jangkrik tersebut pada burung Murai Batu.

2. Putih Telur dan Jangkrik

Campuran putih telur dan jangkrik juga merupakan kuliner pengganti kroto untuk burung Murai Batu. Proses pembuatannya juga gampang sekali. Diantranya, putih telur disuntikkan pada badan jangkrik maupun dalam perut jangkrik.

Pisahkan antara putih telur serta kuning telur. Anda sanggup mengambil kepingan putih telur dengan menggunakan alat suntikan. Selanjutnya pribadi tusukkan ke jangkrik yang masih hidup. Jangkrik yang diberi putih telur jumlahnya tiga ekor saja. Anda sanggup memberikannya 2 hari sekali.

3. Telur Ayam atau Telur Bebek Rebus

Untuk memperlihatkan makanan pengganti kroto berupa adonan telur ayam dengan telur belibis ini gampang sekali anda lakukan. Siapkan 2 butir telur ayam atau telur bebek. Kemudian pisahkan kepingan putih serta pada kepingan kuningnya.

Setelah putih telur dipisahkan selanjutnya masukkan pada kantong plastik bening selanjutnya ikat dengan tali maupun dengan karet. Ketika merebus putih telur dalam kantong plastik sebaiknya hingga benar-benar matang.

Apabila telah matang, kemudian angkat putih telur rebus serta dinginkan pada suhu ruangan. Anda sanggup memperlihatkan putih telur rebus pribadi setelah dikupas plastiknya. Bisa juga diparut dulu dengan menggunakan parutan keju selanjutnya diberikan kepada burung Murai Batu.

4. Telur Rebus, Minyak Ikan, dan Susu Bubuk

Makanan pengganti kroto untuk burung Murai Batu yang satu ini mungkin yang paling bergizi. Sebab, racikannya dicampur dengan minyak ikan serta susu bubuk.

Untuk membuatnya, anda sanggup menyiapkan telur rebus kemudian potong menjadi 2 bagian. Ambil setengah kepingan kuning telur rebus selanjutnya masukkan pada wadah atau mangkuk.

Aduk-aduk kuning telur dengan menggunakan garpu hingga menjadi butiran kasar. Lalu anda sanggup menambahkan susu abu sebanyak 1 sendok the. Kemudian anda sanggup aduk-aduk hingga merata.

Jika sudah tercampur rata tambahkan pula 2 hingga dengan 3 butir kapsul minyak ikan. Anda sanggup memasukkan kepingan minyaknya saja pada adonan. Selanjutnya, aduk adonan hingga merata. Makanan pengganti kroto untuk burung Murai kerikil ini siap disajikan.


Sumber belajarburunghias.blogspot.com

Mari berteman dengan saya

Follow my Instagram _yudha58

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Inilah Jenis Makanan Pengganti Kroto Untuk Burung Murai Batu"

Posting Komentar