Cara Facebook Dukung Kreator Lokal Untuk Membangun Bisnis

Technologue.id, Jakarta – Facebook ingin mendukung perjalanan para kreator lokal, baik yang gres meniti bisnis maupun yang sudah mempunyai jutaan penggemar. Jejaring sosial terbesar di dunia itu akan mengadakan kegiatan Facebook Creator Day pertama kalinya di Indonesia, untuk mendukung para kreator kreator dalam membangun bisnis mereka.


Facebook membantu para kreator terhubung dengan para penggemar melalui konten video dengan menghadirkan layanan Facebook Watch, melalui aneka macam macam fitur mulai dari fitur Live With, Facebook Stories, Polling, Premiere, sampai Watch Party.


Baca Juga:

Facebook Tumbang, Telegram Kecipratan Berkah


Khusus untuk fitur Watch, penguna sekarang bisa menemukan konten video melalui aneka macam cara, bukan hanya melalui Newsfeed. Pada tahap percobaan, perusahaan menemukan bahwa pengguna merasa bahagia menemukan dan menonton beberapa kombinasi kegiatan dan video pada fitur Watch. Dengan demikian video yang dibentuk kreator sanggup lebih gampang ditemukan dan ditonton oleh lebih banyak pengguna dengan muncul di fitur ini.


“Para kreator di Indonesia sangat dinamis dan inspiratif, maka dari itu kami ingin mendukung perjalanan mereka,” kata Revie Sylviana, Entertainment Partnership Lead, Facebook Indonesia.


Selain itu, Facebook juga terus berinvestasi pada fitur-fitur yang diharapkan kreator untuk mengatur dan mengontrol konten mereka di Facebook. Hal ini bertujuan mempermudah mereka dalam menjaga eksistensi di platform. Fitur-fitur yang disediakan antara lain situs Facebook for Creators dan Rights Manager untuk komunitas kreator.


Baca Juga:

Facebook Segera Terapkan Enkripsi untuk Pesan Singkat


Sementara untuk memperoleh pendapatan, Facebook menyediakan cara yang berbeda-beda bagi kreator, sehingga mereka sanggup memilih bisnis model apa yang sesuai dengan gaya konten dan komunitas mereka.


Sebagai contoh, kreator dengan durasi konten yang lebih panjang sanggup memonetisasi secara efektif melalui iklan. Iklan akan muncul pada konten video yang mempunyai durasi konten lebih dari 3 menit. Konten orisinal yang bisa mengumpulkan orang dan menghasilkan komunitas yang setia akan mempunyai peluang bisnis lebih besar.


“Kami telah mengenalkan kegiatan Ad Breaks di Indonesia. Saat ini kreator sanggup mulai mempunyai pendapatan dari iklan yang ditayangkan di video mereka,” tutur Revie.


Dalam waktu dekat, kreator dengan super-fans atau konten yang sangat spesifik sanggup memperoleh pendapatan dari audience mereka melalui langganan untuk penggemar atau digital goods. Konten bermerek sanggup bekerja sama dengan beberapa kreator yang mempunyai audience yang ingin dijangkau oleh merek tersebut.


Mari berteman dengan saya

Follow my Instagram _yudha58

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Facebook Dukung Kreator Lokal Untuk Membangun Bisnis"

Posting Komentar