Cara Menciptakan Taktik Pemasaran Ecommerce

Tahukah Anda bahwa tahun kemudian eCommerce menyumbang lebih dari $ 504,6 miliar penjualan online? Dan itu hanya di AS. Pada 2023, jumlah itu diproyeksikan mencapai $ 735,4 miliar.


Angka-angka itu memberi tahu kita satu hal, keras dan jelas. Jika penjualan eCommerce Anda tidak tinggi, itu bukan lantaran industri sedang meledak. Masalahnya justru terletak pada Anda.


Jadi, pertanyaannya yakni bagaimana Anda memperbaikinya? Pertama, Anda harus melacak lubang di sistem Anda. Peluangnya yakni problem berada di


(1) produk atau layanan Anda,


(2) layanan pelanggan Anda,


(3) kampanye pemasaran Anda.


Bagi sebagian besar dari Anda, masalahnya yakni pemasaran Anda. Jangan khawatir, artikel di bawah ini merinci 9 tips dari pemasar jago untuk meningkatkan penjualan online Anda. Saat Anda siap untuk penjualan meledak sehingga Anda karenanya sanggup melaksanakan perjalanan, silahkkan di lanjut membacanya.


Tahukah Anda bahwa tahun kemudian eCommerce menyumbang lebih dari  Cara Membuat Strategi Pemasaran ECommerce


 


 


1 Gunakan SEO dalam Strategi Pemasaran eCommerce Anda


Jika Anda belum pernah mendengar ihwal SEO, maka inilah saatnya untuk mempelajari istilah baru. SEO yakni abreviasi dari meningkatkan secara optimal mesin pencari. Pada dasarnya, ini yakni sekelompok seni administrasi mekanik untuk meningkatkan peringkat Anda dengan mesin pencari supaya anda lebih terang ihwal SEO silahkan paahami terlebih dahulu yang di maksud dengan SEO disini.


Sekarang menjalankan mesin pencari menyerupai Google, Bing, dan Yahoo! Meskipun mereka sanggup memproses data dalam jumlah besar, mereka masih tidak sanggup menggantikan otak manusia. Artinya, mereka belum menjadi pemain pengganti.


Mereka membuat langkah besar memalsukan budi manusia, tetapi mereka belum mencapai tujuan itu. Sampai mereka melakukannya, mereka membutuhkan pinjaman Anda untuk secara akurat mencocokkan situs web Anda dengan ajakan pengguna. Ketika Anda melaksanakan itu, Anda akan melihat kenaikan peringkat halaman situs web Anda.


Ketika peringkat halaman Anda melonjak, begitu juga kemudian lintas situs web Anda. Dan lebih banyak kemudian lintas setara dengan lebih banyak penjualan, yang persis menyerupai yang Anda cari.


Anda sanggup melaksanakan perubahan SEO sendiri dengan alat-alat menyerupai plugin Yoast SEO dan bundel Moz SEO. Beberapa perusahaan, menyerupai SEO Explode, menyarankan Anda untuk memasukkan “SEO lokal” ke dalam seni administrasi Anda lantaran ini yakni tren terbesar yang akan datang. Mesin pencari menyerupai Google dan Bing menggunakannya untuk membantu bisnis kecil bersaing dengan konglomerat yang lebih besar.


Kami sarankan Anda mencoba membuat perubahan sendiri sebelum mencari pinjaman dari luar. Dengan begitu Anda akan mempunyai pemahaman yang lebih baik ihwal materi pelajaran, bahkan jikalau Anda memutuskan untuk melaksanakan outsourcing pekerjaan pada akhirnya.


 



  1. Fokus pada Pelanggan yang Ada


Tahukah Anda bahwa tahun kemudian eCommerce menyumbang lebih dari  Cara Membuat Strategi Pemasaran ECommerce


Mengapa membuang-buang uang Anda melacak pelanggan gres ketika Anda belum sepenuhnya memanfaatkan yang sudah Anda miliki? Alih-alih, fokuskan upaya Anda pada retensi pelanggan. Loyalitas sanggup berdampak besar pada keuntungan Anda.


Ketika Anda membandingkan pelanggan gres dengan pelanggan setia, pelanggan baru:



  • Memiliki lebih sedikit barang di keranjang belanja mereka

  • Memiliki tingkat konversi yang lebih rendah

  • Hasilkan lebih sedikit pendapatan ketika mereka mengunjungi situs Anda


Pelanggan setia sudah terbiasa dengan merek Anda. Mereka tidak mempunyai kurva berguru lantaran mereka sudah tahu cara memakai produk Anda. Yang terbaik dari semuanya, mereka lebih cenderung merujuk teman dan keluarga.


Sebaliknya, fokuskan upaya Anda pada kegiatan loyalitas pelanggan yang memberi pembeli insentif untuk membelanjakan lebih banyak ketika berbelanja. Anda sanggup membuat kegiatan untuk meningkatkan penjualan pelanggan atau menambah jumlah produk yang Anda jual. Entah akan meningkatkan keuntungan Anda.


 



  1. Go Mobile


 


Tahukah Anda bahwa sekitar 79% orang Amerika berbelanja online, dan 51% telah membeli setidaknya satu item dengan smartphone mereka? Wow, 51%? Setengah dari penghasilan Anda berasal dari smartphone.


Tahukah Anda bahwa tahun kemudian eCommerce menyumbang lebih dari  Cara Membuat Strategi Pemasaran ECommerce


Tetapi bagaimana Anda sanggup memanfaatkan itu?


Sederhana, desain situs Anda terlebih dahulu untuk smartphone. Kemudian desain untuk desktop. Situs web yang dirancang untuk perangkat seluler memerlukan lusinan perubahan kecil, yang banyak di antaranya bahkan tidak terlihat di desktop. Perangkat seluler lebih sulit untuk dirancang.


Dapatkan sendiri tema responsif seluler, jikalau Anda belum memilikinya. Jika Anda tidak membuat situs sendiri, pekerjakan desainer web untuk membangun situs yang berfungsi baik di perangkat seluler maupun desktop.


 



  1. Gunakan Ikon yang Menunjukkan Kepercayaan Anda


Ada lebih dari 1,63 miliar situs web yang beroperasi hari ini. Banyak yang sudah ketinggalan zaman, dan ada juga yang penipuan.


Pembeli menghadapi kemungkinan scammed setiap kali mereka menuju ke kasir digital mereka. Jika Anda ingin meningkatkan penjualan Anda, tenangkan pikiran mereka. Gunakan ikon yang menandakan kepercayaan Anda.


Pertama, pastikan situs Anda memakai akta SSL yang aman. Pembeli sanggup melihat apakah situs Anda disertifikasi dengan mencentang kotak URL di browser web mereka. Jika situs Anda disertifikasi, kata “Aman” akan ditampilkan sebelum alamat web Anda.


Anda juga sanggup menambahkan ikon, menyerupai yang diberikan oleh Better Business Bureau, VeriSign, dan PayPal. Pastikan Anda memperlihatkan lencana ini di layar checkout dan di sebelah formulir apa pun yang perlu diisi pengunjung.


 



  1. Tingkatkan Salinan Anda


Tahukah Anda bahwa tahun kemudian eCommerce menyumbang lebih dari  Cara Membuat Strategi Pemasaran ECommerce


Salinan yakni teks pada halaman Anda. Sayangnya, ini yakni elemen yang paling diabaikan di situs eCommerce. Mereka malah fokus pada pengoptimalan gambar dan tata letak halaman dan lupa ihwal kata-kata. Tetapi kata-kata itulah yang mendorong pelanggan Anda untuk membeli produk Anda.


Kami sarankan Anda fokus dulu pada berguru cara menulis salinan. Anda sanggup memakai keterampilan copywriting yang Anda dapatkan di setiap halaman yang Anda buat. Itu sanggup menghipnotis pelanggan yang ada di pagar, dan membujuk pembeli yang tidak menjual produk Anda. Anda sanggup pelajari Cara Belajar Copywriting


 



  1. Terima Opsi Pembayaran yang Berbeda


Salah satu tip dan trik eCommerce yang paling sederhana yakni memperlihatkan lebih banyak opsi pembayaran. Semua toko digital memperlihatkan opsi kartu kredit.


Semakin banyak opsi yang Anda tawarkan, semakin kecil kemungkinan Anda kehilangan pelanggan potensial lantaran konflik pembayaran. Itu sebabnya Anda dihentikan berhenti dengan kartu kredit. PayPal juga merupakan keharusan ketika ini.


Anda mungkin juga ingin melihat ke Apple Pay dan layanan serupa. Lanskap keuangan berubah setiap tiga bulan, jadi pastikan untuk menyelidiki tren terbaru.


 



  1. Jangan Kehilangan!


Ketakutan akan kehilangan (FOMO) yakni taktik penjualan terbesar yang sanggup dipakai pemasar untuk meningkatkan penjualan mereka. Ketika Anda membuat rasa urgensi, pembeli dipaksa untuk membuat keputusan. Itu memaksa para pengasuh pagar untuk membeli daripada terus menelusuri web dan lupa ihwal Anda.


Bagian penting dari pemasaran eCommerce berfokus pada tingkat konversi. Dengan kata lain, berapa banyak pengunjung yang benar-benar melaksanakan pembelian di situs Anda dan berapa banyak hanya window shopping?


Cara termudah untuk mengimplementasikan FOMO yakni dengan membuat sejumlah barang yang dijual. Metode lainnya yakni memakai penghitung waktu dan menghitung mundur sampai final penjualan.


 



  1. Fokus pada Liburan


Tahukah Anda bahwa tahun kemudian eCommerce menyumbang lebih dari  Cara Membuat Strategi Pemasaran ECommerce


Waktu liburan secara historis yakni waktu di mana konsumen paling rela mengeluarkan uang. Jika Anda membuat kampanye pemasaran khusus untuk liburan, Anda akan melihat pengembalian investasi yang lebih besar.


Black Friday, Christmas, dan Valentines Day yakni keharusan mutlak. Liburan lainnya termasuk hal-hal menyerupai Cyber Week, Spring Break, dan Fourth of July juga merupakan hari penjualan besar.


 


 



  1. Pamerkan Penjual Top Anda


Anda ingin mendapat jarak tempuh maksimal dari yang sudah Anda miliki. Itu sebabnya kami menyarankan Anda fokus pada pelanggan setia Anda. Itu juga mengapa kami menyarankan Anda menempatkan barang-barang terlaris Anda di pecahan depan dan tengah.


Ada alasan mengapa barang-barang itu laku manis. Memanfaatkan itu. Tempatkan mereka eksklusif di bawah gambar pendekar di pecahan atas halaman Anda, sehingga semua pengunjung Anda akan melihatnya. Dijamin untuk meningkatkan penjualan Anda.


 


Apa berikutnya?


Sekarang Anda telah mempelajari 9 kiat gres untuk meningkatkan seni administrasi pemasaran eCommerce Anda. Mulailah dengan yang paling gampang diterapkan, kemudian lanjutkan ke yang lain.


Jika Anda ingin mempelajari lebih lanjut ihwal Bisnis, silakan Kunjungi Website kami yang penuh dengan artikel bisnis yang super brilian. Semoga berhasil dan semoga sukses!!



Sumber aciknadzirah.blogspot.com

Mari berteman dengan saya

Follow my Instagram _yudha58

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Menciptakan Taktik Pemasaran Ecommerce"

Posting Komentar