Technologue.id, Jakarta – Bukalapak bekerja sama dengan studio animasi 3D pembesut serial Nussa, The Little Giantz, untuk menayangkan serial edukasi anak di jalan masuk live streaming BukaNonton.
Sebanyak lima episode Nussa akan ditayangkan setiap Jumat di BukaNonton, mulai 4 April 2019. Selain itu, akan ada tayangan Istimewa yang akan disiarkan di bulan Ramadhan. Tayangan Nussa akan disajikan secara gratis bagi seluruh pengguna Bukalapak.
Baca Juga:
Bantu Pembiayaan UMKM, Bukalapak Luncurkan Modal Mitra
Fajrin Rasyid, Presiden Bukalapak, menyampaikan kerja sama ini bertujuan untuk menumbuhkan aksara faktual pada anak-anak. Kisah ringan perihal dua bersaudara berjulukan Nussa dan Rara dibungkus nilai kebaikan, dianggap sebagai salah satu tayangan yang sanggup mendorong hal tersebut. Apalagi, sasaran audience tayangan ini bukan hanya menyasar belum dewasa saja, namun juga orang remaja dan orang tua.
“Menumbuhkan aksara yang faktual itu dimulai dari anak-anak. Perlu ada pendampingan dari orang bau tanah untuk menghadirkan tayangan-tayangan yang mendidik. Melalui tayangan Nussa di BukaNonton, kami harap semakin menambah tayangan-tayangan faktual yang dinikmati para pengguna Bukalapak,” ujar Fajrin, di Jakarta, Kamis (4/4/2019)
Ke depannya, Bukalapak dan Nussa akan lanjut memperpanjang penayangan konten lima episode bila mendapatkan respon faktual dari penonton.
“Kami akan lihat perkembangan pelanggan, kalau contohnya minatnya tinggi tidak menutup kemungkinan kami menginvestasikan lebih banyak,” imbuhnya.
Baca Juga:
Bukalapak Buka Suara Soal Isu Akun Pengguna Dijual
Sementara itu di pihak The Little Giantz, kerjasama dengan Bukalapak ini merupakan simbiosis mutualisme. Pihaknya menyediakan konten, sementara Bukalapak menyediakan jumlah audience yang sangat besar.
Dijelaskan Aditga Triantoro, CEO The Little Giantz, Ia tak memusingkan kemungkinan perpindahan penonton dari platform Youtube ke platform BukaNonton. Justru dengan adanya alternatif channel di BukaNonton, hal ini sanggup mengembangkan konten Nussa secara lebih luas.
“Waktu awal, sasaran penonton kami 3-8 tahun. Namun menurut data analitik, ada juga penonton berusia 18-35 tahun ialah para orang bau tanah yang ingin mencar ilmu dari sini. Kami ingin semua kalangan nonton, contohnya bukan hanya orang muslim,” kata Aditga.
“Ini mutualisme untuk mengembangkan konten Nussa. Dengan join ke mereka, kita melihat ini bukan competition tapi sebagai mutualism,” lanjutnya.
Di samping penayangan secara online, akad ini juga meliputi ke ranah penjualan produk. Bukalapak dan The Little Giantz akan menjual official merchandise aksara Nussa dan Rara hanya di platform e-commerce buatan anak bangsa tersebut.
Mari berteman dengan saya
Follow my Instagram _yudha58
0 Response to "Bukalapak Tayangkan Serial Edukasi Anak Nussa Setiap Jumat"
Posting Komentar