√ 9 Tahun Bukalapak: Investasi Rp 1 T Gandeng Warung Sebagai Mitra

CEO Bukalapak Achmad Zaky dalam temu media perayaan ke √ 9 Tahun Bukalapak: Investasi Rp 1 T Gandeng Warung Sebagai Mitra
CEO Bukalapak Achmad Zaky dalam temu media perayaan ke-9 Bukalapak di Jakarta, Kamis (10/1/2019). Foto: Liputan6

Teknologi.id – ‎Bukalapak kini telah berusia 9 tahun. Perusahaan e-Commerce ini membeberkan niatnya akan menginvestasikan Rp1 T untuk gandeng warung sebagai mitra.


Platform gres ini berjulukan Mitra Bukalapak yang mempunyai tujuan untuk merengkuh warung-warung kecil supaya tersentuh teknologi. Platform ini akan mempermudah distribusi antara warung-warung yang terdaftar sebagai kawan Bukalapak, eksklusif ke produsen besar.


Baca juga: Achmad Zaky: Bukalapak Resmi Sandang Status Unicorn


“Kami akan investasikan Rp1 triliun untuk pengembangan warung. Kami lihat mereka nggakhanya warung tetapi perjuangan kecil offline yang jumlahnya sangat besar,” ujar Zaky dalam program perayaan Ulang Tahun ke-9 Bukalapak yang digelar di Jakarta Convention Center, ibarat dikutip dari CNN Indonesia Kamis (10/1).


Sejak dikembangkan mulai 2017 lalu, Bukalapak mengklaim ada sekitar 500.000 warung yang sudah bergabung, serta 700.000 pelaku perjuangan berdikari di seluruh Indonesia. Tahun ini, Bukalapak mengalokasikan investasi Rp 1 Triliun dalam rangka 9 tahun Bukalapak untuk berbagi platform Mitra Bukalapak dengan sasaran menambah jumlah warung lebih banyak.


Program Mitra Bukalapak ini merupakan salah satu upaya dari Bukalapak untuk mendorong kemajuan perjuangan kecil dan menengah yang ada di Indonesia.


“Yang kita pikirkan bukan hanya warungnya, tapi tukang gorengannya, tukang donat. Kita mimpi tukang gorengan ke depannya memakai teknologi, mereka anaknya kuliah, mereka pemikirannya maju, tidak hanya menyebar hoax,” pungkas Zaky ibarat dikutip dari detikINET.


Baca juga: Bukalapak Akan Bangun Pusat Riset Terbesar di Bandung


Terdapat aplikasi Mitra Bukalapak tersendiri yang sanggup diunduh oleh para pemilik warung dari toko aplikasi Google Play Store (Android).


Aplikasi ini mulai sanggup diunduh oleh para pemilik warung di toko aplikasi Google Play Store. Dengan aplikasi ini, Zaky menyampaikan bahwa semua produsen besar baik nasional maupun lokal sanggup mendistribusikan barangnya eksklusif ke warung-warung. Sehingga, warung-warung tersebut sanggup mendapat harga barang yang lebih terjangkau dan sanggup mendapat promo eksklusif dari produsen.


(DWK)



Sumber https://teknologi.id

Mari berteman dengan saya

Follow my Instagram _yudha58

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "√ 9 Tahun Bukalapak: Investasi Rp 1 T Gandeng Warung Sebagai Mitra"

Posting Komentar