Email telah tiba jauh dalam sejarahnya yang hampir 50 tahun. Dalam perjalanannya dari keajaiban teknis ke potongan penting dari kehidupan sehari-hari, itu menjadi komponen penting dari setiap taktik bisnis yang sukses.
Dengan banyaknya email yang diterima seseorang, ini sanggup menjadi tantangan serius untuk mendapat feedback yang bermanfaat dari pelanggan Anda. Menantang tetapi bukan tidak mungkin.
Sebenarnya, mendapat feedback pelanggan yang bermanfaat hanyalah persoalan mengetahui cara mendekati masalah. Berikut yakni 5 tips wacana cara mendapat Feedback pelanggan yang bermakna.
- Ketahui Tujuan Anda
Jika Anda menjual barang atau layanan, tujuan Anda mungkin untuk melihat apakah pelanggan senang dengan produk yang mereka dapatkan atau layanan yang Anda render. Di sisi lain, Anda mungkin lebih tertarik mengetahui fitur apa yang ingin mereka tambahkan.
Anda juga sanggup memakai umpan balik pelanggan sebagai potongan dari upaya CRM Anda. Jika Anda hanya bertanya pada diri sendiri, “apa itu CRM?” Itu yakni Customer Relationship Management atau manajemen korelasi pelanggan. Pada dasarnya, ini mengumpulkan data yang memungkinkan Anda untuk mengelola korelasi Anda dengan pelanggan dengan lebih baik dan memahami demografis Anda.
Memahami demografis Anda akan selalu menghasilkan hasil yang lebih baik untuk bisnis Anda dan pelanggan yang lebih bahagia.
- Ajukan Pertanyaan yang Relevan dengan Tujuan
Sekarang sesudah Anda memahami tujuan Anda, Anda perlu mengajukan pertanyaan yang akan menghasilkan tanggapan yang Anda inginkan. Menjadikan pertanyaan Anda terbuka menyisakan terlalu banyak ruang untuk penafsiran, dan hasilnya mungkin tidak memberi Anda gosip yang berguna.
Saat meminta feedback, Anda harus mengarahkan pelanggan ke arah yang benar. Jika Anda menindaklanjuti pembelian baru-baru ini, usikan pertanyaan yang menghasilkan hasil eksklusif wacana itu. Misalnya, coba tanyakan, “Seberapa besar kemungkinan Anda akan merekomendasikan produk / layanan kami kepada orang lain?”
Pertahankan tujuan Anda di depan pikiran Anda saat menyusun pertanyaan Anda, dan Anda akan mendapat feedback yang Anda inginkan.
- Jadikan pribadi
Hal terakhir yang pelanggan Anda pernah rasakan yakni menyerupai orang lain yang tidak dikenal di rantai email. Mereka ingin merasa dihargai dan diakui, itulah sebabnya pertanyaan Anda perlu terasa lebih pribadi.
Di satu sisi, ini yakni perpanjangan dari mengajukan pertanyaan yang relevan dengan tujuan. Hanya kali ini, Anda mengajukan pertanyaan khusus untuk individu.
Segmentasi daftar email Anda sedemikian rupa sehingga orang mendapat pertanyaan yang benar-benar relevan bagi mereka dan Anda akan mendapat hasil yang lebih baik.
- Beri Mereka Istirahat
Yang ini sederhana. Anda tidak ingin memb0mardir pelanggan Anda dengan email konstan. Itu cara yang niscaya untuk memastikan mereka tidak pernah berinteraksi dengan Anda.
Meskipun Anda niscaya ingin secara konsisten meminta umpan balik, itu perlu terasa alami. Jika pelanggan merasa menyerupai direcoki, mereka lebih cenderung tidak menunjukkan feedback atau menunjukkan feedback negatif.
- Go Mobile
Orang-orang memakai smartphone mereka untuk apa saja. Ini termasuk email.
Dengan semakin banyak orang membaca email di ponsel mereka, Anda perlu memastikan Anda mengoptimalkan email untuk format itu. Ini berarti memastikan email Anda diformat ulang secara otomatis biar sesuai dengan layar apa pun.
Pelanggan tidak sanggup berinteraksi bila mereka bahkan tidak sanggup membaca email Anda, jadi jangan lewati langkah ini.
Feedback Pelanggan Yang Dapat Anda Gunakan
Jika Anda mengikuti tips ini, Anda yakin untuk mendapat feedback pelanggan yang sebetulnya bermakna. Mengetahui apa yang diharapkan pelanggan Anda sanggup menciptakan atau menghancurkan bisnis, jadi jangan meremehkan kekuatan mendengarkan.
Tetapi email bahkan tidak setengah dari pertempuran. Anda membutuhkan taktik yang menyeluruh. Baca terus untuk tips yang tak ternilai wacana Email Marketing.
Sumber aciknadzirah.blogspot.com
Mari berteman dengan saya
Follow my Instagram _yudha58
0 Response to "5 Cara Untuk Mendapat Feedback Pelanggan Yang Berkhasiat Dengan Email Marketing"
Posting Komentar