15 Tips Media Umum Untuk Bisnis Kecil

Tahukah Anda bahwa rata-rata pengguna media umum menghabiskan 135 menit setiap hari di platform media sosial? Sebagai pemilik perjuangan kecil, ini berarti bahwa ini ialah cara yang anggun untuk menjangkau pelanggan potensial dan Anda ketika ini.


Tetapi kalau Anda belum pernah melaksanakan banyak pemasaran media umum sebelumnya, mungkin sulit untuk mengetahui bagaimana memulainya. Anda mempunyai begitu banyak hal di piring Anda dan ini mungkin tampak ibarat proyek yang terlalu besar untuk dilakukan.


Yang benar ialah bahwa ada hal-hal yang sanggup ditindaklanjuti yang sanggup Anda lakukan mulai kini untuk memulai upaya pemasaran media umum Anda. Dan mereka akan membayar!


Kami telah mengumpulkan 15 kiat media umum untuk bisnis kecil yang Anda butuhkan untuk memulai. Lihat di bawah.


rata pengguna media umum menghabiskan  15 Tips Media Sosial Untuk Bisnis Kecil


 


 


 


 


 



  1. Fokus pada Satu Jaringan untuk Memulai


Daftar platform media umum terkenal panjang: Facebook, Instagram, Twitter, Pinterest, Snapchat, LinkedIn. Dan kebenarannya ialah ia terus tumbuh.


Jadi ketika Anda gres memulai dengan media sosial, jangan mencoba dan mempunyai kehadiran aktif di setiap jaringan tunggal. Jumlahnya terlalu banyak sehingga lebih baik berfokus pada kualitas daripada kuantitas.


Lakukan riset dan lihat platform apa yang paling masuk nalar bagi Anda alasannya ialah Anda gres memulai. Apakah Anda tertarik menyebarkan posting berbasis fotografi? Instagram ialah pilihan terbaik untuk itu.


Jika Anda ingin memposting beberapa pembaruan singkat setiap hari, Twitter mungkin cocok untuk Anda. LinkedIn ialah kawasan bisnis terhubung paling baik dengan bisnis lain.


Tidak dilema tujuan Anda, pikirkan hal-hal ini dan kemudian pilih jaringan mana yang terbaik untuk Anda.


 



  1. Tentukan Tujuan Anda


Dengan kampanye pemasaran digital apa pun, Anda harus memulai dengan menentukan tujuan. Tanpa tujuan yang jelas, Anda tidak akan mempunyai arahan. Hal yang sama juga berlaku untuk pemasaran media umum Anda.


rata pengguna media umum menghabiskan  15 Tips Media Sosial Untuk Bisnis Kecil


Apa yang ingin Anda capai dengan upaya media umum Anda?


Apakah Anda ingin mendirikan perusahaan Anda sebagai jago di bidang Anda?


Apakah Anda ingin menghasilkan arahan?


Mungkin Anda ingin terus memperbarui informasi wacana pelanggan.


Putuskan apa tujuan utama Anda dan kemudian buat rencana. Buat beberapa target SMART yang gampang dilacak. Dan kemudian mulai!


 



  1. Kenali Audiens Anda


Ini ialah salah satu kiat media umum paling penting untuk bisnis. Mengetahui audiens Anda akan memberi Anda kode wacana apa yang akan dikirim dan topik konten.


Anda akan ingin memahami usia, jenis kelamin, lokasi, sasaran, dan penghasilan rata-rata audiens Anda. Bagaimana Anda sanggup menemukan informasi ini?


Jawabannya sederhana: riset pasar.


Dan anda harus. Mulailah dengan menghadirkan personas untuk pelanggan Anda. Ini ialah kualitas konsumen ideal Anda.


Anda sanggup melaksanakan ini dengan melaksanakan survei, kelompok fokus, dan wawancara pelanggan. Kemudian sesudah Anda mempunyai data demografis ini, cari tren. Ini akan memberi Anda gambaran wacana informasi rata-rata konsumen Anda.


Kemudian, sesudah Anda mengetahui hal ini, Anda akan mempunyai wangsit yang lebih baik wacana jaringan mana yang akan dipakai dan jenis konten yang paling menarik bagi audiens Anda.


rata pengguna media umum menghabiskan  15 Tips Media Sosial Untuk Bisnis Kecil


4. Selalu Terlibat dengan Audiens Anda


Ketika berbicara wacana media sosial, selalu ingat bahwa ini ialah jalan dua arah. Anda akan mempunyai kemampuan untuk mengirimkan konten tetapi audiens Anda juga akan sanggup berkomentar, meninggalkan pertanyaan, dan mengirim pesan eksklusif atau berkomunikasi dengan pelaanggan anda.


Anda ingin memperlihatkan layanan pelanggan yang hebat dalam situasi ini dengan cepat menanggapi semua komentar dan pesan. Pastikan Anda mengatur pemberitahuan di aplikasi media umum Anda sehingga Anda selalu melihat ketika seseorang terlibat dengan posting Anda.


Anda juga akan mendapat komentar negatif dari waktu ke waktu dari pelanggan yang frustrasi. Selalu merespons dengan cara yang aktual dan bermanfaat alasannya ialah orang lain akan melihat respons Anda dan hindari kesalahan kalimat ketika berkomunikasi.


 



  1. Konsistensi ialah Kunci


Salah satu pertanyaan terbesar yang diajukan pemilik perjuangan kecil ketika memulai dengan media umum ialah seberapa sering mereka harus memposting. Sebenarnya, tidak ada satu jawaban.


Setiap industri berbeda dan perusahaan telah menemukan kesuksesan dengan semua jenis acara penerbitan. Yang terbesar ialah konsisten.


Ini semua wacana keseimbangan. Anda ingin memposting cukup sehingga Anda tetap di atas pikiran audiens Anda, tetapi Anda selalu ingin mengganggu.


Juga, ingat bahwa setiap jejaring sosial mempunyai norma yang berbeda untuk memposting. Di Twitter, benar-benar tidak apa-apa untuk tweet beberapa kali sehari. Di Instagram, meskipun sekali atau dua kali lebih baik.


 



  1. Pisahkan Akun Bisnis dan Pribadi Anda


Ini mungkin tampak jelas, tetapi terlalu banyak perusahaan tidak mengikuti saran sederhana ini. Selalu pisahkan akun bisnis dan pribadi Anda.


Dengan cara ini, pengikut atau pelanggan Anda hanya akan melihat konten yang terkait dengan perusahaan Anda. Mereka tidak ingin diperbarui di pesta keluarga Anda atau melihat semua gambar liburan Anda.


Lebih profesional untuk memisahkan semuanya. Ini akan menciptakan bisnis Anda tampak jauh lebih sah.


 



  1. Tambahkan Anggaran Waktu ke Daftar Tips Media Sosial Anda untuk Usaha Kecil


Jika Anda memakai media umum untuk penggunaan pribadi, Anda mungkin terbiasa dengan betapa mudahnya membuang waktu untuk menggulir umpan isu Anda.


Satu detik Anda gres saja membuka aplikasi Anda dan 30 menit kemudian Anda melihat ke atas dan menyadari sudah berapa lama. Meskipun ini baik-baik saja pada waktu pribadi Anda, Anda tidak ingin ini terjadi selama hari kerja ketika Anda mempunyai banyak proyek lain untuk diselesaikan.


Alih-alih, buat anggaran waktu media sosial. Pilih waktu setiap hari untuk mengusut akun Anda, memposting konten baru, dan untuk menanggapi komentar.


 



  1. Manfaatkan Bio Anda


Hampir setiap jaringan media umum mempunyai bab bio. Di sinilah Anda sanggup menampilkan sedikit informasi wacana bisnis Anda dan informasi kontak Anda. Jangan biarkan ruang ini sia-sia!


Anda harus memasukkan yang berikut ini:



  • Logo Anda

  • Deskripsi singkat wacana apa yang Anda lakukan

  • Nomor telepon Anda

  • Tautan ke situs web Anda

  • Alamat Anda perlu


 



  1. Memanfaatkan Visual


Visual ibarat foto dan video akan menciptakan posting Anda jauh lebih menarik. Faktanya, satu penelitian menemukan bahwa tweet dengan gambar menghasilkan sampai 18 persen lebih banyak klik, 89 persen lebih banyak favorit, dan 150 persen lebih banyak retweet.


Jadi kapan pun Anda bisa, sertakan konten foto atau video dengan kiriman Anda


 



  1. Ingat Aturan 80/20


Berbicara wacana konten Anda, inilah hal lain yang harus Anda ingat. 80% dari posting Anda harus memperlihatkan sesuatu yang bernilai kepada pengikut Anda.


Konten berharga ini sanggup meliputi infografis, wawancara video, atau posting blog.


Tidak apa-apa kalau 20% lainnya lebih bersifat promosi diri. Ini sanggup meliputi informasi wacana penawaran ketika ini, produk baru, atau perubahan perusahaan lainnya.


 



  1. Tunjukkan Kepribadian


Dalam semua yang Anda lakukan di media sosial, ingatlah bahwa memperlihatkan kepribadian ialah hal yang baik. Di sinilah Anda sanggup memanusiakan merek Anda.


Jangan terjebak dalam kebiasaan memakai hanya bahasa perusahaan formal dan sebagai gantinya biarkan dinding Anda sedikit.


Sangat menyenangkan mempunyai selera humor. Anda juga sanggup menampilkan beberapa gambar atau video di balik layar wacana bisnis Anda di sini.


 



  1. Belajar dari yang Terbaik


Salah satu cara untuk memulai dengan media umum ialah mencar ilmu dari mereka yang lebih berpengalaman. Luangkan waktu di platform yang Anda pilih dan ikuti merek lain di industri Anda. Apa yang mereka lakukan yang berhasil?


Pelajari juga beberapa merek terbesar di dunia ibarat Coca-Cola, Nike, atau Apple. Bagaimana mereka memakai media sosial?


Anda bisa mencar ilmu banyak dari menonton.


 



  1. Jangan Konfrontasional


Meskipun Anda harus bersenang-senang dengan media umum Anda, Anda dihentikan bersikap konfrontatif. Di akun bisnis Anda, jangan pernah menyerang pesaing Anda atau curhat wacana industri Anda.


Hindari dilema politik sebanyak mungkin dan jangan terlibat dalam konfrontasi dengan pelanggan yang meninggalkan komentar negatif.


Dan kalau Anda mempunyai karyawan yang mem-posting untuk perusahaan Anda, pastikan mereka juga terlatih dalam bidang-bidang ini. Anda tidak ingin gambaran merek Anda ternoda oleh acara media umum yang tidak pantas.


 



  1. Jangan Terlalu Otomatis


Perangkat lunak otomatisasi media umum ialah alat yang hebat yang sanggup Anda gunakan. Ini sanggup membantu Anda menjadwalkan posting Anda sebelumnya dan mendapat metrik terperinci wacana hasil Anda.


Ini bisa sangat membantu untuk taktik media umum Anda secara keseluruhan.


Namun, berhati-hatilah untuk tidak mengotomatisasi. Jangan biarkan perangkat lunak otomasi Anda menanggapi komentar orang. Sangat gampang untuk diperhatikan ketika respons yang dihasilkan komputer digunakan.


rata pengguna media umum menghabiskan  15 Tips Media Sosial Untuk Bisnis Kecil



  1. Tes, Evaluasi, dan Sesuaikan


Dengan kampanye pemasaran apa pun, Anda harus selalu mengevaluasi hasil Anda dan kemudian menyesuaikannya. Lihatlah jumlah klik dan jumlah kunjungan halaman.


Bagi sebagian besar bisnis, metrik terbesar untuk diperhatikan ialah konversi. Apakah Anda ingin prospek atau penjualan, Anda harus memperhatikan hasil Anda.


Jika mereka tidak terlalu bagus, buat beberapa pembiasaan dan terus pengujian. Penting untuk tidak menyerah. Banyak pemasaran media umum ialah trial and error.


Jadi pikirkan beberapa wangsit wacana bagaimana meningkatkan dan mencobanya!


rata pengguna media umum menghabiskan  15 Tips Media Sosial Untuk Bisnis Kecil


Pikiran terakhir


Sekarang sesudah Anda membaca kiat media umum ini untuk bisnis kecil, apa yang akan Anda lakukan selanjutnya?


Saatnya menentukan kiat favorit Anda dan mencobanya. Dan sebelum Anda menyadarinya, Anda akan menjadi pro pemasaran media sosial.


Ingin mencar ilmu lebih banyak? Lihat posting blog bisnis kami yang lain.



Sumber aciknadzirah.blogspot.com

Mari berteman dengan saya

Follow my Instagram _yudha58

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "15 Tips Media Umum Untuk Bisnis Kecil"

Posting Komentar