Pernahkah Anda melihat iklan yang menciptakan Anda menyumpah produk atau layanan selamanya? Jika demikian, maka Anda tidak sendirian. Apa yang menciptakan kampanye pemasaran menjadi viral, dan apa yang menciptakan mereka gagal? Terus membaca untuk mengetahui ihwal sepuluh pemasaran terburuk gagal yang tidak pernah Anda ingin tiru.
- Membuat Produk atau Pernyataan Tidak Peka
Salah satu kegagalan pemasaran terburuk yakni menciptakan komentar atau produk dengan nada tuli yang tidak sanggup diungkapkan atau tidak terlihat. Jika Anda berpikir suatu produk atau pernyataan sanggup menyinggung, maka lebih baik untuk tidak membuatnya atau mengatakannya.
Kejatuhan baru-baru ini sesudah Gucci menciptakan sweter kontroversial mirip wajah hitam pertanda ini. Gucci mengakui mereka tidak memahami sensitivitas komunitas kulit hitam.
Sekarang, mereka harus mencurahkan ratusan dolar ke dalam training sensitivitas. Mereka juga menciptakan murka banyak orang. mungkin untuk solusi dilema pada prooduk anda sanggup baca artikelnya disini
- Melemparkan Dukungan pada Penyebab Populer
Pemasaran yang jelek tidak harus peka. Ini sanggup terjadi dengan salah membaca penyebab terkenal atau gerakan sosial.
Tidak ada yang tahu ini lebih baik daripada Pepsi yang gagal dalam hal ini pada tahun 2017. Dalam iklan mereka, Kendall Jenner bergabung dengan protes sebelum memperlihatkan Pepsi kepada seorang polisi.
Ini semua terjadi selama puncak protes Black Lives Matter, jadi itu tidak berjalan terlalu baik. Setelah banyak kritik, Pepsi menarik iklan dan meminta maaf.
- Seni Trolling Online
Pemasaran tradisional telah mengambil dingklik belakang ke metode terbaru: pemasaran troll.
Apa itu?
Saat bisnis menggandakan troll online untuk mengirimkan tweet atau posting yang lucu. Mengapa? Posting yang kontroversial dan memicu konflik menerima perhatian lebih.
Jika Anda belum pernah mendengar ihwal akun Twitter Wendy, maka Anda kehilangan.
Trolling online yakni seni, dan itu yakni garis tipis untuk dilalui. IHOP berguru bahwa cara sulit ketika mereka mengalami kegagalan pemasaran yang mengerikan tahun lalu.
Mereka mencoba untuk menjebak semua orang dengan berpura-pura mengubah nama mereka menjadi IHOB. Mereka menduga dagelan itu akan menarik perhatian, tetapi risikonya gagal.
Hati-hati dengan tren terbaru pemasaran troll. Anda tidak ingin menjadi pola lain di antara kampanye pemasaran yang buruk.
- Gagal Menangani Ulasan Pelanggan
Saat mencari produk atau layanan online, ulasan menciptakan dampak besar. Hal terburuk yang sanggup dilakukan perusahaan yakni gagal menangani ulasan ini dengan cara yang benar.
Perusahaan dengan pemasaran yang jelek tidak menyadari kekuatan kesaksian dan jajak pendapat. Anda perlu menemukan cara untuk menyoroti dan mempromosikan ulasan positif.
Pada dikala yang sama, Anda harus mengelola ulasan negatif. Ulasan yang buruk, bahkan ketika dibuat-buat, sanggup mempunyai dampak serius.
- Gagal Pemasaran Semprot dan Berdoa
Metode semprotan dan doa berarti melemparkan segala sesuatu pada sasaran Anda dan berharap yang terbaik. Di masa lalu, bisnis memakai panggilan hambar dan mailer.
Saat ini, metode ini tidak efektif. Generasi Millenial 44% lebih mungkin untuk melepaskan diri dari perusahaan yang memakai taktik ini.
Sebaliknya, Anda harus mengarahkan upaya pemasaran Anda ke sasaran pelanggan tertentu.
Jika Anda ingin mempelajari lebih lanjut ihwal pemasaran dan butuh strategi, maka bacalah lebih lanjut disini.
- Mengandalkan Iklan Media Sosial
Menggunakan media umum untuk tujuan pemasaran sangat efektif. Perusahaan dengan seni administrasi pemasaran yang jelek berpikir itu berarti mengandalkan iklan.
Jangan menciptakan kesalahan ini. Strategi media umum Anda harus jauh lebih besar dari itu. Iklan media umum yang efektif harus:
- Kreatif
- Ditargetkan untuk audiens yang tepat
- Cukup besar lengan berkuasa untuk menggerakkan pelanggan Anda untuk bertindak
Jangan kira Anda sanggup menciptakan iklan, menerbitkannya, dan mendapatkan hasil yang luar biasa. Pemasaran media umum membutuhkan banyak pekerjaan.
Anda juga harus mempunyai profil yang relevan yang tertaut ke iklan apa pun. Pemasangan iklan harus strategis. Itu membangun akidah antara Anda dan pelanggan Anda.
- Jangan Melanggar Hukum
Ini semacam tak usah dikatakan, tetapi jangan pernah melanggar aturan dengan taktik pemasaran Anda. Pemasaran gerilya yakni metode gres yang melibatkan berjalan garis tipis.
Memahami bahwa terlibat dalam kejenakaan mirip itu sanggup menimbulkan waktu penjara atau denda.
Selama Olimpiade 2004, seorang laki-laki memakai teknik pemasaran gerilya ini. Dia menghiasi tutu ungu dan menulis “GoldenPalace.com” di perutnya.
Dia melompat ke kolam Olimpiade dan mengakibatkan kegemparan sehingga ia ditangkap.
- Hati-hati terhadap Iklan yang Menipu
Anda harus berhati-hati dikala mengiklankan produk atau layanan Anda. Anda tidak pernah ingin kampanye pemasaran Anda menyesatkan atau ditafsirkan sebagai menipu.
Todd Davis menjadi terkenal selama bencana Lifelock. Dia punya wangsit untuk menerbitkan nomor jaminan sosialnya sendiri untuk mempromosikan layanan keamanannya.
Pada akhirnya, Davis menjadi korban pencurian identitas dan ia menghadapi beberapa tuntutan hukum.
- Jangan Pernah Mengekspos Tragedi
Mengaitkan produk atau merek Anda dengan peristiwa bukanlah wangsit yang bagus.
Mark Zuckerberg menemukan itu selama siaran langsung. Dia memperlihatkan kekuatan teknologi Oculus Rift dengan “mengunjungi” Puerto Riko.
Masalahnya yakni ia melaksanakan ini sempurna sesudah bencana Badai Maria. Melihat avatar Zuck yang melayang-layang di sekitar area yang ditiduri bukanlah gambaran yang baik.
- Promosi Raksasa atau Tidak Realistis
Memberikan barang gratis selalu meningkatkan penjualan. Jangan menciptakan kesalahan dengan meremehkan kekuatan barang-barang gratis.
Janji hal-hal gratis yang tidak terpenuhi sanggup mengakibatkan kerusuhan, kematian, dan perang habis-habisan terhadap merek Anda. Jangan percaya padaku? Tanyakan kepada Pepsi ihwal promosi “Demam Angka” di Filipina.
Setiap kaleng soda mempunyai isyarat unik yang tercetak di atasnya. Undian acak akan memilih jumlah pemenang dan siapa yang akan mendapatkan satu juta peso.
Masalah? Ada lebih dari 480.116 orang yang mempunyai angka kemenangan pada akhirnya. Singkatnya, Pepsi tidak diterima di Filipina lagi.
Menghindari Kesalahan Pemasaran
Pemasaran di masa modern bukanlah kiprah yang mudah. Anda harus menghindari sepuluh pemasaran gagal dan lebih untuk menjadi sukses.
Jangan berkecil hati kalau Anda menciptakan kesalahan pemasaran. Banyak merek sukses telah kembali sesudah salah langkah mirip itu.
Apakah Anda tertarik untuk mempelajari kiat Bisnis yang lebih berharga? Buka blog digital bisnis kami kini untuk mengakses puluhan artikel gratis.
Sumber aciknadzirah.blogspot.com
Mari berteman dengan saya
Follow my Instagram _yudha58
0 Response to "10 Kegagalan Pemasaran Terburuk Yang Harus Anda Hindari Di Semua Bisnis"
Posting Komentar