Technologue.id, Jakarta – Grab terus meningkatkan standar keselamatan transportasi. Perusahaan ride hailing ini menjadi yang pertama di Asia Tenggara untuk meluncurkan layanan telepon cuma-cuma dalam aplikasi (VoIP) dan teknologi pengenalan wajah bagi pelanggan (Passenger Selfie Verification).
Dua solusi keamanan ini menjadi kelanjutan akad Grab untuk mendorong “nol insiden” pada jumlah kecelakaan yang sanggup dicegah di dalam platformnya dan membuat perjalanan yang lebih kondusif bagi seluruh masyarakat Indonesia.
“Grab tidak pernah berkompromi perihal keamanan dan keselamatan. Hari ini kami bahagia untuk terus mendorong keamanan dengan memperkenalkan fitur VoIP dan Verifikasi Wajah Penumpang untuk membuat platform yang lebih kondusif bagi semua masyarakat Indonesia,” kata Neneng Goenadi, Managing Director Grab Indonesia, di Jakarta, Senin (22/4/2019).
Baca Juga:
Grab Buka Dua Dapur GrabKitchen di Jakarta Pusat
Sebagai kelanjutan dari teknologi penyamaran nomor telepon milik Grab, Free Call (VoIP) memperlihatkan fasilitas untuk melaksanakan panggilan antar aplikasi tanpa biaya bagi kawan pengemudi dan penumpang, yang juga akan menjaga privasi dan keamanan mereka.
Fitur VoIP tidak hanya melindungi pelanggan, namun yang lebih penting telah menurunkan jumlah masalah persekusi mulut melalui telepon maupun chat yang biasanya bermula dari kesalahpahaman antara penumpang dan kawan pengemudi.
Dijelaskan Neneng, selama masa percobaan yang dilakukan kepada sekitar 50 persen pengguna Grab semenjak bulan Desember 2018 sampai Maret 2019, fitur VoIP telah menurunkan jumlah masalah persekusi mulut melalui telepon maupun chat yang biasanya bermula dari kesalahpahaman antara penumpang dan kawan pengemudi sebanyak kurang lebih 64 persen.
Baca Juga:
Titik Jemput Lebih Cepat dengan Fitur ‘Venues’ dalam Aplikasi Grab
Fitur lain yang tak kalah penting yakni verifikasi wajah penumpang. Ini merupakan teknologi pengenalan wajah yang menangkap identitas pengguna dikala pertama kali memakai aplikasi melalui swafoto (selfie) secara langsung. Inovasi ini meningkatkan dukungan dari kejahatan terhadap kawan pengemudi dan berfungsi sebagai sebuah pencegahan.
Setiap pelanggan yang tergabung dalam Grab untuk pertama kalinya harus melaksanakan verifikasi wajah secara eksklusif sebagai bentuk identifikasi sebelum mereka memesan kendaraan mereka untuk pertama kalinya.
Sejak peluncurannya di awal tahun ini, tren masalah kriminal yang melibatkan pengguna platform; baik pengemudi maupun penumpang, menurun sekitar 45 persen.
Mari berteman dengan saya
Follow my Instagram _yudha58
0 Response to "Utamakan Keamanan, Grab Pasang Telepon Gratis Dan Verifikasi Wajah Penumpang"
Posting Komentar