√ Momath Museum, Ubah Matematika Jadi Menyenangkan

 hampir seluruh orang menjauhi mata pelajaran yang satu ini √ MoMath Museum, Ubah Matematika Makara MenyenangkanTeknologi.id – Matematika, hampir seluruh orang menjauhi mata pelajaran yang satu ini. Karena harus berurusan dengan banyak sekali macam angka, simbol, terlebih dengan hitungan yang rumit. Namun disamping semua itu, ternyata pelajaran matematika ini sanggup bermetamorfosis sesuatu yang menyenangkan lho! Bagaimana bisa?


Terletak di tempat Madison Square Park kota New York, Amerika Serikat. Terdapat sebuah museum yang mengubah pelajaran yang dianggap banyak orang sebagai hal yang mengerikan, menjadi hal yang menyenangkan. Dengan nama MoMath Museum, museum ini didirikan oleh Glen Whitney, spesialis matematika asal Amerika Serikat.


Museum ini mempunyai dua lantai dengan luas 1.800 meter persegi yang pada awalnya ditujukan untuk para siswa kelas 4 SD hingga dengan 2 SMP.


Baca juga: ‘Museum Digital’ Membawa Jutaan Fosil Dari Kegelapan


Namun demikian, museum ini tetap sanggup dinikmati oleh siapapun dan berapapun umurnya. Dan menampilkan lebih dari 30 pameran, dengan setiap pekan raya interaktif dan penuh warna, yang mengedukasi anak mengenai bagaimana matematika memainkan tugas dalam kehidupan sehari-hari manusia.



Permainan “Roller”, misalnya, yaitu benda berbentuk biji pohon ek dengan diameter konstan meskipun tidak berbentuk bola, sehingga kereta luncur plastik sanggup bergerak dengan gampang di atasnya. Atau mengendarai sebuah sepeda yang sanggup bergerak dengan mulus meski rodanya berbentuk kotak.


Melalui pekan raya ini, belum dewasa akan tertarik berguru matematika dengan cara yang berbeda dan lebih menyenangkan dari sebelumnya.


Museum ini mempunyai 700 pengunjung pada hari pertama pembukaannya, dan Lawrence menyampaikan lebih dari 400 kelompok sekolah telah mendaftarkan kunjungannya padahal MoMath Museum belum diperkenalkan secara luas. 


Baca juga: 6 Aplikasi Belajar Matematika yang Bikin Kamu Jago Berhitung Cepat


Kebanyakan pengunjung tertarik dengan sepeda beroda kotak, sambil bertanya-tanya “Bagaimana sepeda ini sanggup berjalan, sedangkan rodanya sendiri berbentuk kotak?”.


MoMath Museum sanggup kamu jadikan sebagai destinasi pilihan di kala animo liburan nanti telah tiba. Selain menyenangkan, kamu juga sanggup menambah wawasan dengan cara yang berbeda dari sebelumnya. 


(FM)



Sumber https://teknologi.id

Mari berteman dengan saya

Follow my Instagram _yudha58

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "√ Momath Museum, Ubah Matematika Jadi Menyenangkan"

Posting Komentar