Tips Paling Ampuh Untuk Meningkatkan Volume Cucak Ijo

Untuk anda semua yang hobi dengan burung kicauan pastinya sudah mengenal burung cucak ijo. Burung cucak ijo ini kalau dilatih dan dipelihara dengan baik sanggup mempunyai kualitas yang baik dan sanggup mengeluarkan bunyi yang gacor dan bervariasi.

Akan tetapi, ada kalanya cucak ijo mempunyai volume tipis, padahal dari asalnya burung cucak ijo mempunyai volume yang lebih keras. Dan apabila masih bakalan, pastinya termasuk hal terhitung normal. Sebab, mungkin masih sedang pada tahap perkembangan. Akan tetapi apabila ternyata burung sudah dewasa, barangkali burung sanggup memperoleh perawatan yang kurang tepat. Dengan demikian volumenya kurang maksimal.

 pastinya sudah mengenal burung cucak ijo Tips Paling Ampuh Untuk Meningkatkan Volume Cucak Ijo
hargacara.com

Tips Meningkatkan Volume Cucak Ijo

Kualitas burung peliharaan biasanya tergantung dengan perawatan harian yang diberikan. Apabila rawatan harian yang yang anda berikan pada burung bagus, pastinya kualitas dan talenta burung akan muncul dan tersalurkan dengan baik. Akan tetapi, sebaik apapun talenta dasar burung apabila mendapat perawatan harian yang kurang bagus, maka talenta burung tidak akan dimunculkan.

Maka dari itu, biar volume dasar burung anda sanggup keluar dengan maksimal, sebaiknya anda memperlihatkan perawatan khusus. Dalam hal ini, Anda sanggup memperlihatkan beberapa tips jitu untuk meningkatkan volume cucak ijo Anda.

Pengumbaran

Untuk meningkatkan volume cucak ijo, sebaiknya anda melaksanakan pengumbaran terhadap burung ini. Pengumbaran ini kalau dilakukan maka keuntungannya akan sangat baik untuk kesehatan burung. Selain itu juga sanggup untuk meningkatkan volume. Karena, pada ketika burung sehat, secara otomatis semua kesehatan pada burung sanggup menjadi meningkat, termasuk duduk kasus volume tersebut.

Pengumbaran juga sanggup anda lakukan setiap hari atau dilakukan setiap dua hari sekali. Semuanya sanggup anda sesuaikan dengan kebutuhan. Sedangkan untuk duduk kasus durasinya, anda semua sanggup menyesuaikannya dengan kondisi dan kebutuhan burung. Karena untuk yang paling penting bukan seberapa usang umbaran dilakukan. Akan tetapi seberapa konsistens anda dalam melakukannya. Maka dari itu, umbar burung secara rutin serta konsisten setiap hari.

Pengembunan

Pengembunan ternyata juga sangat penting dilakukan. Terlebih lagi untuk burung cucak ijo yang mempunyai volume kurang bagus. Dengan melaksanakan pengembunan, burung yang anda pelihara nantinya akan menjadi lebih rajin dan bahkan ngotot. Dengan demikian, volume burung akan keluar dengan lebih maksimal.

 pastinya sudah mengenal burung cucak ijo Tips Paling Ampuh Untuk Meningkatkan Volume Cucak Ijo
superkicau.com

Sedangan untuk idealnya, pengembunan ini sanggup dilakukan setiap hari ketika pagi hari. Sama ibarat pengumbaran di atas, pengembunan sebaiknya juga dilakukan secara konsisten setiap hari. Hal ini merupakan cara yang paling jitu untuk memperoleh hasil yang lebih maksimal.

Berikan Air Pengembunan

Cara meningkatkan volume cucak ijo selanjutnya yaitu dengan memperlihatkan air yang telah diembunkan. Air rebusan merupakan air terbaik untuk diberikan pada burung. Akan tetapi untuk air yang paling baik yaitu air yang telah diembunkan selama semalaman. Sebab, air ini sanggup menghilangkan bunyi serak pada burung dan sanggup meningkatkan volume burung cucak ijo anda.

Mandi Sauna

Mandi sauna ini dilakukan dengan penjemuran. Untuk durasi penjemurannya hanya sebentar saja. Akan tetapi, apabila hingga berlebihan sanggup sangat membahayakan kesehatan burung. Oleh alasannya ialah itu, cukup batasi durasi penjemuran hanya 45 menit hingga dengan 1 jam saja.

Pemberian Jamu Gendong

Sudah banyak penghobi cucak ijo yang memperlihatkan jamu gendong untuk burung yang dipeliharanya. Pemberiannya cukup sekali saja dalam seminggu. Untuk jenis jamu ini, diyakini sanggup mengakibatkan burung cucak ijo bertambah lincah dan juga sanggup bertambah sehat. Bahkan ada juga yang meyakini, kalau jamu gendong ini sanggup meningkatkan volume cucak ijo. Oleh alasannya ialah itu, tidak ada salahnya kalau sesekali anda mencobanya.


Sumber belajarburunghias.blogspot.com

Mari berteman dengan saya

Follow my Instagram _yudha58

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tips Paling Ampuh Untuk Meningkatkan Volume Cucak Ijo"

Posting Komentar