√ Tips Dan Cara Menulis Artikel Berkualitas

Tips dan Cara Menulis Artikel Berkualitas - Pada dasarnya hampir sebahagian besar kegiatan atau acara blogging ialah menulis. Untuk itu dikala kita membuat blog, kita juga dituntut untuk mempelajari banyak hal, diantaranya ialah bagaimana cara menulis artikel yang berkualitas, edukatif dan informatif sehingga apa yang kita isi di dalam website atau blog yang kita diminati oleh khalayak pengguna internet yang berkunjung ke blog kita. Disamping itu, kita juga dituntut untuk mempelajari SEO (Search Engine Optimization) biar apa yang kita tulis didalam blog bisa menduduki halaman utama search engine dan dibaca oleh banyak orang.

Untuk menulis artikel di blog dan menciptakan artikel yang berkualitas memang tidak mudah, diharapkan latihan dan wawasan yang luas sehingga inspirasi menulis yang ada didalam pikiran kita bisa kita tuangkan kedalam kata-kata hingga membentuk sebuah paragraf dan karenanya menjadi sebuah artikel yang siap dipublikasikan. Kebanyakan blogger tidak memperhatikan hal ini sehingga karenanya mengeluh sebab artikel yang dibuatnya tidak banyak dibaca sebab bahasa yang dipakai menciptakan resah pengunjung blog untuk memilih poin penting dari artikel tersebut. Hal ini pernah juga saya alami dikala gres memulai acara blogging, namun ini tidak berlangsung lama, sebab saya terus berguru dan menggali ilmu lebih dalam bagaimana cara dan teknik menulis artikel yang baik sehingga gampang dimengerti dan diminati banyak orang.

Tips dan Cara Menulis Artikel Berkualitas √ Tips dan Cara Menulis Artikel Berkualitas

Pada dasarnya dikala artikel yang anda muat didalam blog mempunyai kualitas yang baik, informatif dan edukatif, pengunjung blog Anda akan terus meningkat. Karena teknik menulis artikel ibarat ini juga salah satu cara meningkatkan pengunjung blog atau trafik blog. Untuk itu berikut saya akan memperlihatkan tips kepada Anda untuk meningkatkan kemampuan dalam menghasilkan artikel yang berkualitas.

Tips Menulis Artikel Berkualitas


Agar artikel yang Anda publis didalam blog atau website yang Anda miliki mempunyai daya tarik sehingga banyak dibaca, berikut caranya:

1. Gunakan bahasa yang gampang dimengerti banyak orang

Ketika menulis artikel, saya sarankan kepada Anda untuk memakai bahasa indonesia yang baik dan benar. Sehingga pengunjung tidak kebingungan untuk membaca artikel yang Anda tulis. Ketika Anda memakai bahasa kawasan atau bahasa "GAUL" dalam sebuah artikel, maka hanya sebahagian orang saja yang mengeti, dan usahakan memakai bahasa standar saja sehingga semua kalanagan tingkat pendidikan mengerti apa yang Anda tulis.

2. Gunakan karakter/gaya bahasa

Karakter/gaya bahasa dalam menulis memang tidak gampang dibentuk, Anda harus banyak latihan sehingga Anda sanggup menemukan abjad bahasa yang Anda gunakan dan mempunyai ciri khas. Ketika Anda sudah mempunyai ini, maka goresan pena anda akan gampang diingat oleh pembaca artikel yang Anda tulis. Gunakanlah abjad bahasa dalam menulis sedikit "meliuk" dan memukau, sehingga artikel tidak kaku.

3. Gunakan tanda baca yang tepat

Penempatan tanda baca yang sempurna dalam sebuah artikel akan membantu dan memudahkan pembaca untuk mengerti dan memetik poin penting dalam artikel yang di bacanya.

4. Artikel informatif dan edukatif

Jenis artikel memang banyak dan intensitasnya juga berbeda-beda. Biasanya artikel yang paling banyak dicara oleh pengguna internet ialah artikel yang bersifat informatif dan edukatif daripada artikel yang berisikan hanya curhatan. Untuk itu, sesudah Anda menguasai teknik dan cara menulis artikel yang berkualitas, tulislah artukel yang informatif dan edukatif.

5. Banyaklah membaca

Poin ke 5 ini ialah inti dan merupakan hal yang mendasar dalam menghasilkan artikel yang berkualitas. Dengan banyak membaca, selain menambah ilmu kita juga sanggup mengetahui hal yang gres dan menemukan ide-ide yang sanggup kita tuangkan dalam sebuah artikel. Disamping itu juga kita akan mengenal banyak teknik untuk menghasilkan goresan pena berkualitas. Intinya ialah orang yang bisa menghasilkan karya tulis yang berkualitas ialah orang yang banyak membaca.

Mungkin hanya itu yang sanggup saya sampaikan mengenai tips dan cara menulis artikel berkualitas, semoga bermanfaat. Jika Anda ingin menambahkannya, silahkan tulis melalui kotak komentar, dan kalau Anda ingin tahu update artikel yang akan saya posting pada kesempatan berikutnya, silahkan berlangganan artikel via email gratis melalui form berlangganan di bawah ini.

Sumber http://superblogpedia.blogspot.com

Mari berteman dengan saya

Follow my Instagram _yudha58

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "√ Tips Dan Cara Menulis Artikel Berkualitas"

Posting Komentar