Tips Dan Cara Memandikan Burung Kakatua Yang Baik Dan Benar

Burung Kakatua ialah salah satu jenis burung kicauan yang mempunyai tingkat kecerdasan yang lebih kalau dibandingkan dengan spesies burung lainnya. Maka dari itu dibutuhkan perawatan yang tepat, untuk cara memandikan kakatua juga dilarang sembarangan. Selain cerdas, burung kakatua juga lucu dan jinak.

Untuk sanggup menadapatkan burung Kakatua yang berkualitas, maka diharapkan perawatan yang baik dan benar. Sebab, kalau perawatannya salah maka burung tersebut sanggup jadi stress dan tidak mau berkicau.

Perawatan Burung Kakatua

Burung Kakatua ialah salah satu jenis burung kicauan yang mempunyai tingkat kecerdasan yan Tips dan Cara Memandikan Burung Kakatua yang Baik dan Benar
cacatoacrested.blogspot.com

Untuk problem perawatannya, burung Kakatua sanggup anda tempatkan dalam sangkar besi. Bisa juga menggunakan tenggeran yang dipakai khusus untuk burung paruh bengkok.

Namun, yang harus anda perhatikan, penempatan burung yang ada pada sangkar besi sebaiknya tidak dilakukan dengan cara terus-menerus. Namun, di setiap final pekan, atau beberapa kali seminggu, burung Kakatua sebaiknya dipindahkan pada tenggeran khususnya.

Hal ini sanggup dilakukan untuk memudahkan pemilik atau keluarganya dalam melaksanakan interaksi eksklusif dengan burung Kakatua. Maka dari itu, nantinya akan tercipta ikatan yang sanggup menciptakan burung yang anda pelihara makin setia kepada pemiliknya.

Banyak dari pemelihara burung ini yang belum mengetahui jenis pakan apa yang sanggup diberikan kepada burung Kakatua. Bahkan berbagai di antara kita yang hanya memperlihatkan pakan menyerupai halnya pisang serta jagung di setiap harinya.

Jenis pakan yang sanggup anda berikan yaitu berupa adonan bijian yang terdiri atas kacang-kacangan, jagung, seta biji bunga matahari. Untuk jenis pakan pemanis yang berupa buah-buahan, diantaranya menyerupai apel, pepaya, mangga, dan lainnya. Untuk pemberiannya yang dipotong-potong kecil, selanjutnya dicampurkan pada wadah pakannya.

Cara Memandikan Burung Kakatua

Burung Kakatua ialah salah satu jenis burung kicauan yang mempunyai tingkat kecerdasan yan Tips dan Cara Memandikan Burung Kakatua yang Baik dan Benar
omkicau.com

Bagi sebagian besar orang, memandikan burung kakatua mungkin sudah dianggap cukup menakutkan. Apalagi melihat paruhnya yang besar dan kokoh. Maka dari itu dalam pemandian burung kakatua, anda semua sanggup menggunakan beberapa cara yang sudah terbuksti baik dan benar.

1. Menyemprot Dengan Memakai Sprayer

Burung kakatua ini sanggup anda mandikan dengan cara disemprot dengan menggunakan sprayer. Ini semua sanggup anda lakukan pada waktu burung Kakatua anda sedang berada di atas tenggeran.

Anda juga sanggup menyemprotkan air dengan pelan-pelan, mulai dari pecahan dada hingga pecahan ekornya. Setelah itu pada pecahan sayap dan punggungnya. Baru pada pecahan kepala pecahan belakangnya. Jangan hingga anda menyemprot pecahan wajahnya, lantaran air sanggup masuk pada rongga hidung.

Untuk menghilangkan kutu pada bulu burung kakatua, sebaiknya anda jangan menggunakan materi yang berbahaya. Apabila anda semua ingin membunuh kutu, tungau, dan juga benalu yang ada pada permukaan kulit dan bulu burung, maka lebih dianjurkan anda menggunakan desinfektan yang khusus untuk burung.

2. Menyediakan Bak Mandi

Burung kakatua yang dalam pemeliharaannya selama ini ditempatkan dalam sangkar besi juga sanggup dimandikan. Yaitu dengan cara memasukkan wadah berisi air untuk dijadikan sebagai kolam mandinya.

Untuk merangsang kakatua agat mau mandi, Anda sanggup menyemprot halus pada pecahan dada dan pangkal sayapnya. Dengan demikian, burung akan segera menceburkan tubuhnya ke dalam kolam mandi yang sudah disiapkan.

3. Memandikan Dengan Cara Dipegang

Jika mempunyai kakatua yang sudah sangat jinak, cara memandikan burung kakatua sanggup dilakukan dengan cara dipegangi tubuhnya. Lakukan sambil diguyur air bersih. Pakailah shampo yang dikhususkan untuk burung semoga bulu-bulunya menjadi higienis dan berkilauan. Apabila tidak dishampo pun tidak apa-apa. Jika pemandian dilakukan dengan baik dan benar, maka burung akan sehat dan tidak stress.


Sumber belajarburunghias.blogspot.com

Mari berteman dengan saya

Follow my Instagram _yudha58

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tips Dan Cara Memandikan Burung Kakatua Yang Baik Dan Benar"

Posting Komentar