√ Ragi Resmi Dibuka Hari Ini

RAGI atau yang disebut dengan Ruang Aksi Game Indonesia sekarang telah resmi dibuka pada tangg √ RAGI Resmi Dibuka Hari Ini
Peresmian RAGI

Teknologi.id – RAGI atau yang disebut dengan Ruang Aksi Game Indonesia sekarang telah resmi dibuka pada tanggal 22 Januari 2019. Setelah sambutan dari Block 71, ketua Asosiasi Game Indonesia Narendra Wicaksono, dan Deputi Infrastruktur Bekraf, Hari Santosa Sungkari turut memberi sambutan dalam pembukaan ini.


Acara ini kebanyakan dihadiri oleh para Game Developer di Bandung. Tidak lupa juga teknologi.id juga tiba ke sini untuk meliput program pembukaan ini.


RAGI Sebagai Pusat Game Developer Pertama


RAGI atau yang disebut dengan Ruang Aksi Game Indonesia sekarang telah resmi dibuka pada tangg √ RAGI Resmi Dibuka Hari Ini
Pemotongan Pita

RAGI dibentuk untuk mengakomodasi kebutuhan para Game Developer Bandung. Namun, mereka yang sudah melaksanakan pendaftaran di AGI atau Asosiasi Game Indonesia juga berhak untuk menyewa kawasan ini. Event ini sendiri pun tidak hanya sekedar pembukaan secara resmi, tapi juga menunjukan pembukaan utama untuk Ruang Aksi Game ini sendiri.


Baca juga: Competition COMPFEST X: Ready to Challenge Yourselves?


Tempat ini juga tidak hanya menjadi milik Bandung, tetapi juga milik sesama Game Developer. Selama mereka masih terdaftar di AGI, mereka juga berhak menyewa kawasan ini.


Showcase Agate dan Everidea Studio


RAGI atau yang disebut dengan Ruang Aksi Game Indonesia sekarang telah resmi dibuka pada tangg √ RAGI Resmi Dibuka Hari Ini
Valthirian Arc Agate Studio

RAGI atau yang disebut dengan Ruang Aksi Game Indonesia sekarang telah resmi dibuka pada tangg √ RAGI Resmi Dibuka Hari Ini
VR Everidea

Tidak tanggung-tanggung, Deputi Infrastruktur Bekraf pribadi menjajal kedua game yang diberikan oleh Game Developer. Salah satunya ialah Valithrian Arc dari Agate Studio yang sudah masuk ke Steam dan PS4. Untuk game yang dari Everidea Studio, ada pengalaman unik. Deputi ini selalu memegang VRnya, padahal beliau sedang asik menciptakan kopi di dunia VR. Tentunya ini juga menjadi pengalaman unik untuk kita alasannya ialah kita jarang sekali melihat pejabat mencoba game produk Indonesia.


Saking uniknya, Deputi Infrastruktur Bekraf ini sanggup mencicipi kopi yang ia buat dari VR dan tentunya mengundang tawa mendengar candaan dia.


Pemerintah Siap Mendukung Penuh Pengembangan Game Indonesia


“Kami siap membantu, namun ada beberapa ketentuan yang harus dipenuhi untuk mendapatkannya,” kata Bapak Hari selaku Deputi Infrastruktur Bekraf ini. Mewakili Bekraf, ia menyatakan siap mendukung dan memberi pemberian untuk mereka yang ingin berkembang dalam sektor ekonomi kreatif. Tidak tanggung-tanggung,  untuk RAGI ini sendiri, pemerintah memperlihatkan hibah senilai Rp 2 miliar atau Rp 1,7 miliar sehabis dipotong pajak. Hibah itu berupa komputer, hardware, serta laptop dan sarana pendukung untuk Game Developer.


Persyaratan untuk mendapat hibah dari pemerintah juga tidak mudah. Mereka yang mengajukannya harus mendapat catatan anggun selama dua tahun belakangan dan mempunyai rencana yang terang dalam lima tahun ke depan. Hal ini diharapkan semoga tidak ada penipuan, alasannya ialah pemerintah niscaya akan selalu mengecek eksistensi setiap pihak yang mau mengajukan pemberian pemerintah.


Baca juga: Hack of Thrones: Kompetisi Hackathon Adu Kreativitas Anak Muda di Dunia Digital


Dengan pembukaan ini, pemerintah kembali berkomitmen untuk mendukung Game Developer Indonesia. Game Developer Bandung, komunitas para Game Developer di Bandung turut berpartisipasi dalam event ini. Pada simpulan ahad tanggal 25 sampai 27 Januari 2019, akan ada Global Game Jam yang akan diselenggarakan di ITB Dago.


(AMS)



Sumber https://teknologi.id

Mari berteman dengan saya

Follow my Instagram _yudha58

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "√ Ragi Resmi Dibuka Hari Ini"

Posting Komentar