Technologue.id, Jakarta – Perusahaan di bidang intelligence enhancement, popIn Inc., memperkenalkan sebuah terobosan gres berjulukan popIn Action.
Ini yakni layanan rekomendasi produk yang sanggup dimanfaatkan oleh perusahaan-perusahaan e-commerce dalam meningkatkan kualitas layanan kepada pelanggannya dengan cara membantu mereka menemukan dan menentukan produk yang dibutukan secara lebih cepat dan akurat.
popIn Action diperkuat dengan teknologi pemindaian gambar (image recognition) yang inovatif dan dilengkapi dengan fitur rekomendasi visual. Melalui teknologi dan fitur tersebut, situs e-commerce mempunyai kemampuan untuk memperlihatkan produk-produk yang serupa dengan produk yang sedang dicari pelanggan yang telah diunggah di situs.
Baca Juga:
Pasar idEA 2019 Diramaikan Ratusan Pelaku E-commerce
popIn Action bisa menampilkan produk serupa dan menganalisis ciri-ciri produk ibarat warna, pola, bentuk, dan bahan. Selanjutnya, situs e-commerce yang telah memakai popIn Action dengan gampang akan sanggup merekomendasikan produk-produk serupa tanpa data historis dari interaksi pengguna perihal produk tersebut.
Hal ini menimbulkan pelanggan mempunyai pertimbangan yang lebih luas dalam menentukan produk yang hendak dibelinya, dan bagi e-commerce juga sanggup menginformasikan lebih banyak ragam produk kepada pelanggannya, membuka terjadinya peluang bertransaksi yang bertambah, serta membantu mengakselerasi bisnisnya.
“Adanya potensi akselerasi bisnis dan layanan pelanggan yang bisa dihadirkannya berkat penggunaan teknologi pemindaian gambar, menimbulkan kami bertekad ingin memperluas layanan inovatif dari Jepang ini ke seluruh wilayah Asia, termasuk Indonesia, untuk kemudian berkembang secara global,” ujar Tao Cheng, CEO popIn Inc.
Solusi ini memperlihatkan dua kemampuan, yang pertama bisa menampilkan rekomendasi produk serupa yang ibarat dengan produk yang sedang dicari oleh pengguna. Adapun yang kedua yakni bisa menampilkan produk serupa dari katalog e-commerce saat pengguna mengunggah gambar yang disimpan di ponsel cendekia atau komputer.
Baca Juga:
Taat Bayar Pajak, E-commerce Bhinneka Terima Apresiasi WP Prioritas
Di Indonesia, penemuan yang diluncurkan serentak di 10 negara Asia ini, eksklusif mendapat respon aktual dari pelaku industri. Ini terbukti dengan diadopsinya popIn Action oleh e-commerce fashion Muslim pertama di dunia, HIJUP, untuk meningkatkan pengalaman berbelanja bagi pelanggannya.
“Kolaborasi HIJUP dengan popIn bertujuan untuk menghadirkan sebuah fitur yang bisa meningkatkan kenyamanan berbelanja sekaligus mempermudah para pelanggan kami dalam mencari fashion item yang dilihat pada aneka macam acuan yang HIJUP tawarkan, ibarat melalui media sosial,” ujar Diajeng Lestari, Founder dan CEO HIJUP.
Selain HIJUP www.hijup.com, terdapat 13 e-commerce lainnya dari Jepang, Singapura, Makau, Hong Kong, Brunei, Taiwan, Korea, Malaysia, dan India.
Mari berteman dengan saya
Follow my Instagram _yudha58
0 Response to "Popin Luncurkan Fitur Image Recognition Untuk Bisnis E-Commerce"
Posting Komentar