Mengetahui Ragam Manfaat Buah Naga Untuk Cucak Ijo

Memelihara burung kicauan menyerupai burung cucak ijo pastinya menyenangkan. Karena burung ini sanggup mempunyai performa yang baik dan juga sanggup mempunyai bunyi kicauan yang merdu dan bervariasi. Semua itu harus didukung dengan perawatannya dalam hal proteksi makanan. Misalnya saja anda sanggup memberikannya buah naga. Sebab manfaat buah naga untuk cucak ijo ini cukup banyak.

 menyerupai burung cucak ijo pastinya menyenangkan Mengetahui Ragam Manfaat Buah Naga Untuk Cucak Ijo
tipsburung.com

Manfaat Buah Naga Untuk Cucak Ijo

Buah naga banyak dimanfaatkan oleh manusia. Namun, ternyata buah naga tidak hanya baik dikonsumsi oleh manusia. Akan tetapi, buah naga, baik merah maupun putih, juga mempunyai manfaat yang sangat anggun untuk burung cucak ijo. Manfaat buah naga untuk burung cucak ijo ini sangatlah banyak.

Menyetabilkan Kinerja Burung

Manfaat buah naga yang pertama ialah sanggup untuk menyetabilkan kerja burung di lapangan. Maka dari itu, buah naga ini sanggup anda manfaatkan untuk mengatasi burung cucak ijo yang penampilannya masih dinilai kurang memuaskan di lapangan.

Dengan anda memperlihatkan buah naga, burung-burung yang pada umumnya kurang maksimal, pada umumnya akan menjadi sering masuk koncer. Keadaan yang menyerupai ini pastinya dipengaruhi oleh kondisi birahi burung yang stabil. Dengan demikian, burung sanggup bekerja dengan baik ketika berada di lapangan.

Maka dari itu, buah naga ini begitu direkomendasikan untuk diberikan pada burung-burung cucak ijo yang tampilannya masih dinilai kurang memuaskan pada waktu dilombakan.

Menaikkan Performa Di Lapangan

 menyerupai burung cucak ijo pastinya menyenangkan Mengetahui Ragam Manfaat Buah Naga Untuk Cucak Ijo
miaraburung.blogspot.com

Selain itu, manfaat buah naga untuk burung cucak ijo juga sanggup menciptakan cucak ijo kerja ngedur pada ketika berada di lapangan. Untuk urusan ini, burung cucak ini dinilai jauh lebih ngotot dan juga rajin bila dibandingkan tampilan yang biasanya.

Agar sanggup bermanfaat, anda sanggup memperlihatkan buah ini semenjak H-3. Atau pada masa karantina. Selama waktu tiga hari tersebut, burung cucak ijo sebaiknya tidak usah diberikan jenis buah lain selain buah naga secara terus-menerus.

Dan anda semua yang memelihara burung cucak ijo dengan memberikannya hingga di lapangan pada ketika lomba tersebut tiba.

Menurunkan Birahi

Tak hanya sanggup menyetabilkan kerja burung cucak ijo di lapangan, buah naga juga sanggup bermanfaat sebagai obat penurun birahi burung cucak ijo. Karena, di dalam jenis buah ini sifatnya dingin. Jadi, sanggup cocok sekali bila diberikan pada burung cucak ijo yang mengalami kelebihan maupun over birahi ini.

Karena buah naga sanggup menurunkan birahi, yang pastinya jenis buah ini hanya boleh diberikan untuk burung cucak ijo yang mengalami over birahi supaya terlihat lebih stabil. Biasanya cucak ijo yang mengalami over birahi cirinya terlihat melet dan ngembung.

Untuk burung cucak ijo yang mempunyai birahi yang stabil, anda masih tetap sanggup memberikannya. Akan tetapi, hanya sebagai variasi buah. Karena hanya sebagai variasi, maka buah naga ini hanya sanggup anda berikan sewajarnya saja.

Cara Pemberian Buah Naga Untuk Cucak Ijo

Untuk mendapat manfaat buah ini untuk cucak ijo, maka berikan dengan cara yang baik dan benar. Sebaiknya buah ini diberikan tidak lebih dari sekali dalam setiap minggunya.

Akan tetapi, apabila terdapat gejala-gejala burung mengalami lonjakan atau penurunan birahi, anda sanggup memperlihatkan buah naga tersebut yang diadaptasi dengan kondisi burung.

Karena, pastinya tidak semua jenis burung sanggup mempunyai dampak yang sama antara satu dengan yang lainnya. Sebaiknya anda mencuci buah ini hingga higienis sebelum memberikannya. Dan setelah itu, buah naga ini sanggup pribadi anda berikan pada burung cucak ijo anda.


Sumber belajarburunghias.blogspot.com

Mari berteman dengan saya

Follow my Instagram _yudha58

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Mengetahui Ragam Manfaat Buah Naga Untuk Cucak Ijo"

Posting Komentar