Mengetahui Jenis Burung Kicauan Paling Laris Dan Populer

Banyak sekali jenis burung kicauan yang ada di alam ini. Untuk para pecinta burung kicauan pastinya sudah banyak yang mengenal sebagian besar dari jenis burung kicauan tersebut.

Untuk jenis burung yang paling banyak dipelihara oleh para kicaumania yaitu burung pleci, kenari, kacer, murai watu dan lain sebagainya. Masing-masing burung tersebut mempunyai kelebihan dan karakteristik yang berbeda-beda. Diantara burung tersebut ada jenis burung kicauan paling laris dan paling banyak diminati.

Banyak sekali jenis burung kicauan yang ada di alam ini Mengetahui  Jenis Burung Kicauan Paling Laku dan Populer
fokussatu.com

Jenis Burung Kicauan Paling Laku

Terdapat bebrapa jenis burung kicauan paling laris terkenal dan sangat dicari orang. Hal itu disebabkan lantaran suaranya merdu indah dan juga gaya gerak yang sangat memukau kalau dipandang.

Jika secara fisik mungkin jenis burung kicau ini ukurannya hanya kecil, akan tetapi harganya sanggup mencapai jutaan rupiah, puluhan juta bahkan sanggup mempunyai harga hingga ratusan juta rupiah.

1. Cucak Ijo

Jenis burung paling laris yang pertama yaitu cucak ijo. Burung ini mempunyai warna secara umum dikuasai hijau serta sedikit warna hitam pada kepala dan paruh sesuai jenis kelamin.

Daerah persebarannya yaitu terdapat di Pulau Jawa, Sumatera, Bali, dan juga di Kalimantan. Burung ini hidup berkelompok pada area hutan. Kemudian terbang dari satu pohon ke pohon lainnya yang tinggi.

Burung ini gemar hidup di hutan lebat. Apabila di Indonesia burung ini suka hidup di kawasan Malang, Banyuwangi, serta ada Kepulauan Sunda Besar. Sedangkan untuk di kawasan Jawa dan Bali ada tiga jenis. Kemudian untuk yang ada di Kepulauan Sunda Besar terdapat tujuh jenis.

2. Jalak Suren

Burung jalak suren juga sedang sekitar 24 cm. Memiliki bulu yang berwarna hitam dan putih. Sedangkan untuk pecahan yang berwarna putih menyerupai pada pecahan dahi, pipi, garis sayap, tunggir dan perut.

Kemudian pada pecahan bulu di dada, tenggorokan, serta untuk badan pecahan atas berwarna hitam (coklat pada remaja). Bagian iris mata burung jalak suren warnanya abu-abu.

Kulit yang ada bulu disekitar mata berwarna jingga. Bagian paruhnya berwarna merah dengan ujung yang berwarna putih. Lalu, pada pecahan kakinya berwarna kuning. Untuk suaranya menyerupai hal nya teriakan yang ribut, sumbang dan juga terdengar riang.

Jenis burung kicauan paling laris dari keluarga jalak-jalakan ini mempunyai karakteristik yang sangat jinak dan sanggup menjaga rumah. Dengan memelihara jalak suren ini, rumah akan selalu terjaga setiap hari.

Apabila ada orang datang, burung ini akan bersuara nyaring serta bervariasi. Dapat anda pahami kalau banyak orang yang memelihara burung ini.

3. Ciblek

Banyak sekali jenis burung kicauan yang ada di alam ini Mengetahui  Jenis Burung Kicauan Paling Laku dan Populer
inobudidaya.com

Ciblek juga termasuk jenis burung kicauan paling laku. Burung ini merupakan jenis burung endemik jawa, Sumatera, serta Bali. Burung Ciblek yang jantan atau betina sanggup dibedakan dari fisik dan warna paruh.

Ciblek yang jantan berakal balig cukup akal pada pecahan bawah paruhnya warnanya full hitam. Sedangkan pecahan mata yang memerah termasuk tanda kalau burung tersebut sudah dewasa. Dari segi suaranya burung ini juga sanggup dibedakan jenis kelaminnya.

4. Tledekan

Jenis burung kicauan yang paling laris selanjutnya yaitu burung tledekan. Burung tledekan yaitu jenis burung kicauan yang juga sering disebut dengan burung sulingan gunung.

Burung tledekan yang berjenis kelamin jantan, pada pecahan kepala ada warna biru cerah. Kemudian untuk yang ada di pecahan belakang ada warna biru tua. Sedangkan untuk membedakan jenis kelamin tledekan jantan dan betina sanggup dilihat dari pada sekitar mata yang ada kedok hitam.

Kemudian juga mempunyai satu jakun yang mempunyai warna hitam. Sedangkan untuk pecahan perut juga terdapat warna jeruk yang bersinar. Akan tetapi, pada genus tertentu menyerupai vivid niltava cirinya yiatu mempunyai warna ungu kebiruan.


Sumber belajarburunghias.blogspot.com

Mari berteman dengan saya

Follow my Instagram _yudha58

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Mengetahui Jenis Burung Kicauan Paling Laris Dan Populer"

Posting Komentar