Mengatasi Vestacp Tidak Sanggup Mengirim Dan Mendapatkan Email

Solusi mengatasi VestaCP tidak sanggup mengirim dan mendapatkan email. Penyebabnya biasanya alasannya ialah dilema permission (perizinan) file akta SSL. Berikut cara mengubah perizinan semoga file akta SSL sanggup dipakai (dibaca) oleh mail server (Exim/Dovecot).


Perlu diketahui, semua file akta SSL domain ada di direktori masing-masing user, pola user admin ada di: /home/admin/conf/web/. Selanjutnya kita ubah CHMOD-nya menjadi  755. Nah yang perlu kita ubah CHMODnya hanya file yang berekstensi: .ca, .crt, .key dan .pem


Dan perintahnya ialah sebagai berikut:


chmod 755 /home/admin/conf/web/*.ca

Lakukan untuk ekstensi lainnya, misal .crt perintahnya: chmod 755 /home/admin/conf/web/*.crt dan seterusnya.


Kemudian restart mail servernya yaitu Exim dan dan Dovecot


systemctl restart exim && systemctl restart dovecot

Selanjutnya, Anda sanggup menguji coba mengirim atau mendapatkan email.


Selesai, semoga bermanfaat. Kalau kesulitan seputar email server kontak saja melalui WA 08123 500 8433 order jasa ya mitra 😀



Sumber https://idnetter.com

Mari berteman dengan saya

Follow my Instagram _yudha58

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Mengatasi Vestacp Tidak Sanggup Mengirim Dan Mendapatkan Email"

Posting Komentar