Solusi mengatasi VestaCP tidak sanggup mengirim dan mendapatkan email. Penyebabnya biasanya alasannya ialah dilema permission (perizinan) file akta SSL. Berikut cara mengubah perizinan semoga file akta SSL sanggup dipakai (dibaca) oleh mail server (Exim/Dovecot).
Perlu diketahui, semua file akta SSL domain ada di direktori masing-masing user, pola user admin ada di: /home/admin/conf/web/
. Selanjutnya kita ubah CHMOD-nya menjadi 755
. Nah yang perlu kita ubah CHMODnya hanya file yang berekstensi: .ca
, .crt
, .key
dan .pem
Dan perintahnya ialah sebagai berikut:
chmod 755 /home/admin/conf/web/*.ca
Lakukan untuk ekstensi lainnya, misal .crt
perintahnya: chmod 755 /home/admin/conf/web/*.crt
dan seterusnya.
Kemudian restart mail servernya yaitu Exim dan dan Dovecot
systemctl restart exim && systemctl restart dovecot
Selanjutnya, Anda sanggup menguji coba mengirim atau mendapatkan email.
Selesai, semoga bermanfaat. Kalau kesulitan seputar email server kontak saja melalui WA 08123 500 8433 order jasa ya mitra 😀
Sumber https://idnetter.com
Mari berteman dengan saya
Follow my Instagram _yudha58
0 Response to "Mengatasi Vestacp Tidak Sanggup Mengirim Dan Mendapatkan Email"
Posting Komentar