Memahami Toefl Ibt: Independent Speaking Task Question 1

RG Squad, bab speaking dalam TOEFL iBT memang menjadi tantangan tersendiri. Salah satunya yaitu perihal bagaimana kita sanggup memberikan pendapat atau pesan secara runtut dan jelas, hanya dalam waktu 45 hingga 60 detik saja. Secara keseluruhan, bagian speaking terdiri dari enam soal yang dibagi menjadi dua tipe. Soal pertama dan kedua merupakan tipe Independent Speaking Task sementara empat soal lainnya merupakan Integrated Speaking Task. Nah, kali ini, kita akan membahas tipe Independent Speaking Task dalam TOEFL iBT. Yuk, disimak!

Pada soal pertama kau akan diminta untuk menceritakan perihal seseorang, suatu daerah atau objek menurut pendapat atau pengalaman pribadi kamu. Berikut yaitu pola soalnya:

Contoh soal 1

- What country would you like to visit?
- Who is your favorite teacher?
- What is your biggest achievement?

Dalam menjawab soal, pertimbangkan waktu yang tersedia. Ingat, kau hanya mempunyai 15 detik untuk mempersiapkan tanggapan dan 45 detik untuk menjawab. Kamu sanggup memakai sebuah topic template sebagai outline untuk membantumu dalam mengalokasikan waktu, serta menciptakan tanggapan lebih terstruktur dan efektif.

Ada aneka macam macam topic template yang sanggup digunakan, tetapi hindari template dengan struktur esai. Gunakanlah yang realistis dan lebih natural untuk sebuah pertanyaan umum menyerupai ini. Berikut yaitu pola topic template yang sanggup kau gunakan.

Topic Template:

Soal 1

“What place do you usually go to study?”

1. Sebutkan Siapa/Apa/dimana… (5 – 10 detik)
I really like to study in the public library.

2. Berikan deskripsi atau konteks (10 - 15 detik)
The public library that I usually go to, just a few blocks from where I live. It has a baroque architecture, but a very modern interior.

3. Berikan satu alasan yang manis beserta pola dan detail. (15 – 25 detik)
The main reason why I like to study in this public library is because it’s quiet and comfortable, a place where I can concentrate. My brother and sister won’t be able to disturb me there. I also won’t get distracted by noises from the television set or the phone. No one would come up and start bothering me with questions or gossips.

4. Alasan singkat lainnya + penutup (5 – 15 detik)
I also like the fact that the internet connection is very fast and the large collection of books available. So yeah, basically that’s why I like to study in the public library near my house.

Tips dan Catatan:

memahami toefl ibt

Dalam mempersiapakan tanggapan selama 15 detik, kau sanggup mencatat poin-poin penting menyerupai apa/siapa/dimana beserta beberapa alasan. Ingat untuk tidak menulis dalam kalimat lengkap tetapi tulislah dalam bentuk kata.

Cobalah untuk hening ketika menjawab. Fokus pada satu alasan terlebih dahulu. Jangan terlalu terburu-buru alasannya sanggup menghipnotis struktur grammar serta kejelasan pengucapan dan intonasimu.

Upayakan untuk terdengar natural dan spontan. Jangan biasakan untuk menghafal frase-frase sebelum tes berlangsung, alasannya tanggapan yang dihapal sebelumnya akan terdengar berbeda dengan tanggapan yang spontan.

Last but not least, biasakan untuk memakai bahasa Inggris secara aktif dan seringlah berlatih menjawab soal serupa dengan memakai timer. Yuk, temukan guru TOEFL iBT terbaik ruanglesGood luck!

New Call-to-action

 

Mari berteman dengan saya

Follow my Instagram _yudha58

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Memahami Toefl Ibt: Independent Speaking Task Question 1"

Posting Komentar