Technologue.id, Jakarta – Kuartal pertama tahun ini berlangsung konkret bagi perusahaan dagang digital (e-commerce) Blibli.com. Total pemesanan produk di Blibli.com meningkat sebanyak 2,5 kali dibandingkan periode yang sama pada tahun kemudian (yoy).
Kenaikan tersebut tak lepas dari jumlah produk yang bertambah tiga kali lipat, serta peningkatan penjual mencapai dua kali lipat di periode yang sama. Pertumbuhan Usaha Mikro, Kecil Dan Menengah (UMKM) yang semakin membuncit turut mendorong kinerja perusahaan lokal ini.
Baca Juga:
Blibli.com Lakukan Penggalangan Dana Lewat Donasi Online
“Kami terus bertumbuh secara signifikan. Kami berkomitmen untuk mendukung perkembangan UMKM di Indonesia, yang terlihat dari pertumbuhan jumlah produk UMKM sebanyak enam kali dan jumlah merchant UMKM sebesar dua kali selama kuartal pertama 2019, jikalau dibandingkan dengan periode yang sama di tahun sebelumnya,” kata Kusumo Martanto, Chief Executive Officer Blibli.com, ketika jumpa media, di Jakarta, Kamis (2/5/2019)
Selain penjual, dorongan para pengguna setia Blibli juga ikut meningkatkan pertumbuhan industri e-commerce di Indonesia. Sebab itu, Blibli senantiasa mengutamakan kenyamanan pelanggan belanja online. Untuk meningkatkan mutu layanan, anak perusahaan Djarum Group itu mengumumkan seni administrasi bisnis berjulukan “Customer Satisfaction First” pada 2019 ini.
Strategi itu mengintegrasikan enam manfaat kepada pelanggan mereka. Antara lain biaya pengiriman gratis, pengiriman cepat, 100% barang orisinil, layanan konsumen 24 jam per tujuh hari, pembayaran aman, dan jaminan 15 hari pengembalian barang.
Baca Juga:
Genggam Tiket Idulfitri dari Sekarang Lewat Blibli Travel Fest
“Melihat arah perkembangan bisnis dan industri e-commerce lndonesia, kami tetapkan untuk menyinergikan manfaat-manfaat yang dahulu bangun terpisah ke dalam satu seni administrasi komprehensif, ialah Customer Satisfaction First,” ungkapnya.
Dari sisi teknologi, ke depannya Blibli akan terus membuatkan layanan-layanannya berbasis teknologi terkini. Mereka sedang membuatkan fitur-fitur yang memakai Artificial Intelligence (AI) dan Augemented Reality (AR) sebab kedua teknologi ini akan semakin meningkatkan pengalaman berbelanja, sejalan dengan kesepakatan terhadap kepuasan pelanggan.
Mari berteman dengan saya
Follow my Instagram _yudha58
0 Response to "Kinerja Q1 2019 Positif, Blibli.Com Makin Utamakan Kepuasan Pelanggan"
Posting Komentar