Kesiapan Indosat Layani Peningkatan Trafik Di Bulan Ramadhan 2019

Technologue.id, Jakarta – Indosat Ooredoo menyatakan kesiapan jaringannya menyambut masa Ramadhan dan pulang kampung Idulfitri 2019, baik untuk komunikasi suara, SMS, maupun data.


Hal tersebut dipastikan sesudah operator seluler itu melaksanakan tiga upaya peningkatan performansi jaringan melalui Network Operation Center (INOC) sebagai Command Center. Tiga persiapan itu antara lain ekspansi cakupan (coverage), penambahan kapasitas, dan peningkatan kualitas.


“Kami telah menyiapkan jaringan telekomunikasi kami untuk menghadapi potensi lonjakan trafik telekomunikasi pada masa Ramadhan dan pulang kampung Idulfitri 2019,” ujar Kustanto, Group Head Network Strategy, Architecture and Solution Indosat, ketika peluncurkan paket internet New Freedom, di kantornya, Jakarta, Senin (29/4/2019).


Baca Juga:

Indosat Ooredoo Prediksi Trafik Data Idulfitri Capai 9,3TB


Dalam memperluas coverage, Indosat sudah melaksanakan implementasi BTS 4G di spektrum 900 MHz. Usai merampungkan proses refarming awal April lalu, ketika ini coverage Indosat menjadi lebih luas. Seperti diketahui, pemanfaatan 4G LTE di 900 MHz memberi laba bagi operator alasannya yaitu sifat frekuensi yang makin rendah sanggup memberi jangkauan layanan yang lebih luas.


“Kalau masih kurang, kita tambah BTS-BTS gres atau site-site baru. Di tahun ini, kita ada penambahan 4200 site gres dan 18 ribu BTS baru,” terang Kustanto.


Untuk jaringan 4G sendiri, Indosat telah mengcover lebih dari 80 persen dari populasi.


Operator yang identik dengan warna kuning itu mengklaim telah meningkatkan kapasitas trafik data menjadi 18,4 PentaByte per hari. Kapasitas ini disiapkan untuk menunjang prediksi trafik 9,3 PentaByte per hari. Indosat sendiri memprediksi bakal ada lonjakan layanan data sebesar 15-20 persen dibanding trafik data reguler pada hari biasa.


Sementara untuk layanan bunyi menjadi 37 juta Erlang per hari, kemudian untuk kapasitas SMS telah ditingkatkan menjadi 975 juta SMS per hari.


Baca Juga:

Indosat Ooredoo Luncurkan Paket New Freedom, Kasih Kuota 60GB dan Telpon Gratis


Anak perusahaan Ooredoo Group itu memantau kualitas jaringan dan layanan melalui INOC dan Indosat Ooredoo Service Operation Center (ISOC), yang beroperasi 24 jam. Hal tersebut mereka lakukan sebagai kesepakatan untuk memperlihatkan kenyamanan bagi pelanggan untuk menikmati perjalanan mudik, bersilaturahmi dengan saudara, dan menikmati masa libur Idulfitri ini.


“Peningkatan kapasitas dan kualitas jaringan yang telah melalui kegiatan modernisasi jaringan serta penggelaran jaringan 4G LTE di banyak sekali kota, kami yakin pelanggan dan masyarakat akan tetap sanggup berkomunikasi dengan nyaman dan lancar. Kapasitas cukup dan coverage cukup, tinggal bagaimana customer experience-nya. Kami juga perlu mengukur service level performancenya,” imbuhnya.


Mari berteman dengan saya

Follow my Instagram _yudha58

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kesiapan Indosat Layani Peningkatan Trafik Di Bulan Ramadhan 2019"

Posting Komentar