Jajal Kecepatan Jaringan Di Kota Mudik, Indosat Ooredoo Tembus 100 Mbps

Technologue.id, Makassar – Indosat Ooredoo telah mempersiapkan diri menghadapi lonjakan trafik layanan di bulan berkat dan Idulfitri 2019. Operator telekomunikasi itu melaksanakan pengujian jaringan di 5 kota untuk unjuk gigi kualitas jaringan yang dimilikinya.


5 kota yang dipilih Indosat Ooredoo tersebut yaitu Padang (Sumatera Barat), Solo (Jawa Tengah), Malang (Jawa Timur), Banjarmasin (Kalimantan Selatan) dan Makassar (Sulawesi Selatan). Kelimanya disebutkan menjadi daerah tujuan pulang kampung yang potensial punya tingkat kepadatan trafik komunikasi tertinggi.


Baca juga :


Indosat Ooredoo Prediksi Trafik Data Idulfitri Capai 9,3TB


Pengujan jaringan digelar di aneka macam titik yang diprediksi jadi sentra keramaian yang biasa terjadi kepadatan masyarakat dikala Ramadhan dan Lebaran, diantaranya di alun-alun kota Malang, De Tjolomadu Solo, Jembatan Siti Nurbaya Padang, Masjid Raya Sabilal Muhtadin Banjarmasin dan pantai Losari Makassar.


Dalam acara tersebut dilakukan uji terhadap kualitas sinyal serta kecepatan terusan internet/data yang dapat dinikmati pelanggan dan masyarakat di tiap-tiap lokasi.


Dalam acara uji jaringan di 5 kota tersebut, diperoleh kecepatan maksimal d0wnl0ad berkisar antara 62,7 Mbps sampai 104,7 Mbps, dengan rata-rata kecepatan d0wnl0ad 85,33 Mbps.


Baca juga :


Indosat Ooredoo Kawal Jaringan Selama Pemilu 2019


Khusus di beberapa titik keramaian di 5 kota tujuan pulang kampung tersebut diperoleh kecepatan d0wnl0ad sampai 93 Mbps (Losari Makassar), 76,5 Mbps (Kawasan Bandara Adi Sumarmo Solo), 62,7 Mbps (Kawasan Alun-Alun Malang), 89,7 Mbps (Kawasan Gunung Padang) dan 104,7 Mbps (Kawasan Patung Bekantan Banjarmasin).


Selama uji jaringan Indosat juga dilakukan pengetesan kualitas bunyi (voice) dengan metode pengukuran MOS (Mean Opinion Score) yang menunjukkan bahwa 4,47% area yang diukur menunjukkan hasil di tingkat excellent (maksimum skor dimana nilai MOS 4-5).


Baca Juga:


Telkomsel Jamin Kesiapan Jaringan dikala Pemilu Presiden


Rentang evaluasi metode pengukuran MOS sendiri yaitu 1-5, di mana angka 5 menunjukkan hasil excellent. Hasil ini sekaligus menunjukkan bahwa kualitas bunyi layanan Indosat Ooredoo berada pada tingkat terbaik.


Mari berteman dengan saya

Follow my Instagram _yudha58

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Jajal Kecepatan Jaringan Di Kota Mudik, Indosat Ooredoo Tembus 100 Mbps"

Posting Komentar