Inilah Ragam Manfaat Terapi Pengembunan Untuk Burung Kicauan

Mememelihara burung kicauan ialah kesenangan tersendiri bagi sebagian besar orang yang merupakan pecinta burung kicau. Berbagai macam cara dilakukan untuk mendapat hasil yang terbaik untuk burung yang dipeliharanya. Salah satu perawatan yang sering diberikan untuk burung kicauan yaitu terapi pengembunan. Manfaat terapi pengembunan untuk burung kicauan ini cukup banyak.

Mememelihara burung kicauan ialah kesenangan tersendiri bagi sebagian besar orang yang me Inilah Ragam Manfaat Terapi Pengembunan Untuk Burung Kicauan
jitunews.com

Akan tetapi, bagi sebagian besar orang yang masih pemula, perawatan burung dengan melaksanakan terapi pengembunan ini masih sanggup dikatakan cukup asing. Menurutnya ini ialah perawatan yang unik yang diberikan kepada burung peliharaan.

Manfaat Terapi Pengembunan Untuk Burung Kicauan

Perlu anda ketahui, pengembunan yang diberikan untuk burung kicauan bisamemiliki dua kategori. Diantaranya yaitu pengembunan yang dilakukan di pagi hari dan malam hari. Dua proses pengembunan tersebut ternyata mempunyai manfaat yang berbeda-beda juga. Berikut ini ialah manfaat terapi pengembunan untuk burung kicauan.

Pengembunan Pagi Hari

Mememelihara burung kicauan ialah kesenangan tersendiri bagi sebagian besar orang yang me Inilah Ragam Manfaat Terapi Pengembunan Untuk Burung Kicauan
burungpinter.com

Jika pengembunan dilakukan pada ketika pagi hari, untuk waktu pengembunannya yaitu sanggup dimulai sekitar jam 5 hingga matahari terbit. Untuk anda yang ingin melaksanakan pengembunan, maka lakukanlah pada ketika cuaca sedang cerah. Jangan melakukannya pada ketika hujan maupun ketika gerimis.

Sedangkan tanda bila burung sanggup dilakukan terapi ini bila burung anda mengalami permasalahan mental. Misalnya saja menyerupai drop, kurang gacor, macet berkicau, kurang fighter. Selain itu juga mempunyai sifat galak, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Jika anda semua melaksanakan pengembunan pada ketika pagi hari, maka akan menciptakan burung terasa seolah-olah sedang berada dalam suasana alam yang bebas dan liar. Dengan demikian, burung sanggup merasa terpacu naluri alamnya untuk mengeluarkan bunyi kicau serta mengeluarkan fighternya.

Tak hanya itu saja, suasana pagi ialah saat-saat dimana burung akan aktif berkicau di alam bebas. Itu semua dilakukan sebab burung tersebut ingin menunjukkan jati diri serta keberadaannya.

Bisa juga untuk menunjukkan wilayah teritorial yang menjadi tempat kekuasaannya. Manfaat terapi pengembunan untuk burung kicauan bila dilakukan pada ketika pagi hari yaitu sanggup menyembuhkan permasalah birahi burung kicauan tersebut

Pengembunan Petang atau Malam Hari

Terapi pengembunan untuk burung kicauan juga sanggup dilakukan pada ketika malam hari. Pengembunan ini sanggup anda terapkan ketika sehabis maghrib hingga jam sembilan malam. Untuk langkahnya anda sanggup memandikan burung anda terlebih dahulu. Selanjutnya, diembunkan.

Anda juga sanggup pribadi mengembunkan burung kicauan anda tanpa mandi. Untuk burung yang memerlukan dilakukan pengembunan ini yaitu jenis burung-burung yang over birahi. Burung yang over birahi biasanya burung menjadi nyerang tangan.

Terkadang juga burung tersebut mengejar orang yang lewat atau bahkan mungkin salto bila burung tersebut burung Cendet. Kemudian, pada kacer mungkin salah satunya ditunjukkan dengan cara membuang pakan yang ada. Terkadang sikap kacer mbagong juga akan ditampakkan.

Apabila burung yang anda pelihara mengalami hal yang menyerupai ini, maka anda semua sanggup melaksanakan terapi embun ini. Manfaat terapi pengembunan untuk burung kicauan pada ketika malam hari ini sanggup menyebabkan birahi burung anda menjadi lebih stabil.

Terapi pengembunan untuk burung kicauan yang baik dilakukan di tempat terbuka. Jadi, burung peliharaan anda sanggup benar-benar merasa berada di alam bebas. Jika anda khawatir keamanan burung, maka anda sanggup melaksanakan terapi nini di bersahabat rumah anda dan diawasi. Atau di tempat yang sekiranya mempunyai suasana yang hening menyerupai suasana alam tersebut.


Sumber belajarburunghias.blogspot.com

Mari berteman dengan saya

Follow my Instagram _yudha58

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Inilah Ragam Manfaat Terapi Pengembunan Untuk Burung Kicauan"

Posting Komentar