Fungsi Dan Cara Memakai Rumus Day Dalam Microsoft Excel

Fungsi Dan Cara Menggunakan Rumus DAY Dalam Microsoft Excel Fungsi Dan Cara Menggunakan Rumus DAY Dalam Microsoft Excel
Fungsi Dan Cara Menggunakan Rumus DAY Dalam Microsoft Excel - Fungsi DAY termasuk kedalam kelompok fungsi yang berkaitan dengan hari dalam Microsoft Excel. Fungsi ini merupakan sebuah rumus dasar yang sanggup digabungkan dengan fungsi atau rumus lainnya untuk membentuk sebuah rumus dalam pengolahan data dengan akurasi dan hasil yang cepat dan bagus.

Dalam Artikel ini saya akan menjelaskan bagaimana cara memakai Fungsi DAY dalam Microsoft Excel dan sekaligus akan memperlihatkan misalnya untuk mempermudah pemahaman terhadap fungsi ini.

Fungsi Utama dari DAY yakni mengembalikan sebuah angka atau formasi angka uang berbentuk tanggal menjadi sebuah angka yang membuktikan tanggal ( hari ). Ini akan nebghasilkan bilangan bundar dengan rentang antara 1-31 yang mewakili tanggal.


Cara Menggunakan Fungsi DAY Dalam Microsft Excel


Untuk memakai fungsi DAY dalam Excel sangat mudah, alasannya dalam fungsi ini hanya terdiri dari satu argumen yang akan menghasilkan satu deret angka integer dengan isi antara 1-31 yang merupakan seri tanggal dari bulan tertentu.

Syntax Fungsi DAY


Untuk pemahaman ihwal syntax dan argumnetasi dari fungsi DAY ini silahkan baca pada klarifikasi dibawah ini :

Sytax Dasar Fungsi DAY

=DAY(serial_number)

Serial_number ini diisi dengan formasi tanggal yang lengkap atau terdiri dari tanggal, bulan dan tahun. Tanggal ini sanggup diisi dengan sebuah angka yang sudah berformat tanggal atau merupakan hasil dari fungsi lain menyerupai DATE untuk menghasilkan sebuah angka dengan format tanggal.


Contoh Fungsi Day Dalam Miceosoft Excel


Untuk memudahkan pemahaman ihwal fungsi DAY ada baiknya pelajari fungsi dan juga syntax serta argumen dari fungsi tersebut. Setelah memahaminya berikut ini pola penggunaan fungsi DAY dalam Microsoft Excel.
  

Misalkan dalam Excel terdiri formasi tanggal sebagai berikut :

sel A1 : 15-Jan-2017
sel A2 : 4-Feb-2018


Maka dengan memakai fungsi DAY akan menghasilkan angka sebagai berikut :

Rumus : =DAY(A1)
Hasil : 15

Rumus : =DAY(A2)
Hasil : 4

Dari pola diatas sanggup saya simpulkan bahwa secara otomatis fungsi DAY akan mengambil infoemasi tanggal berupa angka dari sebuag formasi tanggal. 

Seperti yang saya sampaikan diatas bahwa fungsi ini sangat gampang dipakai alasannya merupakan fungsi dasar yang biasanya akan digabungkan dengan fungsi lainnya untuk menghasilkan sebuah rumus dalam pengolahan data.

Itulah klarifikasi mengenai cara memakai Fungsi DAY dalam Microsoft Excel. Saya sangat berharap artikel ini membantu pembaca dalam menuntaskan pengolahan data yang berkaitan dengan fungsi DAY.

Jika Anda merasa artikel ini bermanfaat silahkan bagikan kepada orang lain yang mungkin sedang membutuhkan solusi untuk memakai fungsi DAY ini.


Sumber http://adh-excel.blogspot.com

Mari berteman dengan saya

Follow my Instagram _yudha58

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Fungsi Dan Cara Memakai Rumus Day Dalam Microsoft Excel"

Posting Komentar