15 Fakta Ihwal Buah Pepaya Yang Belum Kau Ketahui

RANDOMINFO - Pepaya (Carica papaya L.), atau betik yaitu tumbuhan yang berasal dari Meksiko bab selatan dan bab utara dari Amerika Selatan, dan sekarang menyebar luas dan banyak ditanam di seluruh kawasan tropis untuk diambil buahnya.
Sunpride sendiri mempunyai beberapa jenis pepaya, yaitu Pepaya Hawaii (bentuknya agak bundar atau bundar panjang, kulit berwarna kuning cerah ketika matang, daging buahnya agak tebal & berwarna kuning) dan Pepaya California (daging buah tebal dan kenyal, buah tidak terlalu besar dengan rasa yang manis).
Fakta bahwa buah pepaya mempunyai rasa yang manis, daging yang halus, serta mengandung banyak nutrisi penting bagi badan kita yaitu hal yang sudah diketahui oleh banyak orang. Tapi tahukah Anda ada banyak fakta-fakta unik perihal buah yang disebut sebagai “Fruit of the Angels” ini?
Yup, buah yang satu ini ternyata menyimpan banyak belakang layar unik yang mungkin Anda belum tahu. Nah, mau tahu apa saja fakta-fakta unik dan menarik perihal buah pepaya? Yuk kita lihat beberapa klarifikasi berikut :
1.Buah pepaya berasal dari Meksiko dan Amerika Tengah. Namun sekarang sudah semakin berkembang dan dibudidayakan di daerah-daerah tropis.

2.Di Australia buah pepaya disebut sebagai “Papaw” atau “Paw Paw”.

3.Saat ini ada dua jenis pepaya yaitu Hawai dan Meksiko. Pepaya Meksiko sanggup mencapai berat 10 pon sementara Pepaya Hawai beratnya hanya sekitar 1 pon.

4.Pepaya diperkenalkan ke Hawai pada awal 1800-an. Hari ini, Hawai yaitu negara bab AS satu-satunya yang membudidayakan pepaya secara komersial.

5.Buah pepaya yang masih muda mengandung Enzim yang disebut Papain. Papain telah dipakai sebagai pelunak daging alami selama ribuan tahun.

6.Enzim Papain juga sanggup diterapkan pada badan manusia. Suntikan enzim papain diberikan untuk mengobati penyakit Hernia. Harrison Ford, tokoh utama pada film Indiana Jones & The Temple of Doom, terkena penyakit Hernia ketika syuting dan diobati dengan suntikan papain.

7.Di banyak penggalan dunia, pepaya muda telah dipakai selama berabad-abad oleh wanita sebagai alat kontrasepsi alami dan untuk menginduksi aborsi.

8.Selain itu, penelitian telah menemukan bahwa biji pepaya mempunyai efek kontrasepsi pada kera jantan.

9.Teh yang terbuat dari daun pepaya yang dikonsumsi di beberapa negara bab dipakai sebagai tunjangan terhadap malaria.

10.Biji pepaya yang ibarat merica sanggup dimakan. Mereka sanggup ditumbuk dan dipakai sebagai pengganti lada hitam.

11.Daun pepaya biasa dikukus dan dimakan di beberapa negara bab di Asia.

12.Kulit pohon pepaya sering dipakai untuk menciptakan tali.

13.Pepaya mengandung Lateks yang sanggup menyebabkan reaksi alergi pada orang yang alergi pada zat ini.

14.Makan terlalu banyak pepaya sanggup menyebabkan Carotenemia, telapak kaki dan telapak tangan menguning. Ini bersifat sementara dan akan hilang dengan sendirinya.

15.Sebuah pepaya kecil mengandung sekitar 300 persen Vitamin C yang disarankan setiap harinya.

Sumber http://factorlier.blogspot.com

Mari berteman dengan saya

Follow my Instagram _yudha58

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "15 Fakta Ihwal Buah Pepaya Yang Belum Kau Ketahui"

Posting Komentar