√ Switchable Glass, Beling Untuk Privasi Yang Sanggup Memburam

 Sifatnya ini banyak dimanfaatkan untuk kesan  √ Switchable Glass, Kaca untuk Privasi yang Dapat Memburam


Teknologi.id – Sifat beling yang transparan, mempunyai kelebihan dan kelemahan. Sifatnya ini banyak dimanfaatkan untuk kesan “tiada batas”, sehingga menunjukkan kesan ruangan lebih luas. Di sisi lain, sifat transparan ini menyebabkan berkurangnya privasi untuk sebuah ruangan. Penambahan tirai atau blinds, seringkali dipilih sebagai solusi, namun sering kali tirai ini malah menciptakan ruangan terlihat sempit.


Namun dengan Switchable Glass, privasi di setiap ruangan pun tidak menjadi dilema lagi. Tidak perlu lagi tirai maupun blinds, supaya privasi setiap ruang tetap terjaga. Switchable Glass mampu berubah dari buram menjadi bening, atau  pun sebaliknya, hanya dalam sekejap mata.


Baca Juga: ODiN Aurora, Mouse Proyektor Laser Pertama di Dunia


Kamu hanya perlu menekan tombol dikala ingin ruangan tampak lebih luas. Ketika kau membutuhkan privasi, buramkan saja kacanya. Kaca bakir ini merupakan laminasi dua buah kaca. Di bab tengahnya terdapat kristal cair, berupa Polymer Dispersed Liquid Crystal (PDLC). Kristal cair ini bereaksi terhadap pedoman listrik. Ketika tidak ada pedoman listrik, molekulnya tersebar tidak beraturan, sehingga menyebabkan beling menjadi buram.


Sebaliknya ketika terdapat pedoman listrik, molekulnya berubah dalam posisi teratur. Posisi demikian akan meneruskan cahaya yang masuk, sehingga beling tampak transparan. Teknologi ini menyerupai dengan layar komputer atau laptop. Fungsi beling ini sama menyerupai beling pada umumnya, dan bisa diaplikasikan untuk jendela, maupun partisi ruangan.



Kelebihan lainnya, dalam kondisi buram, beling ini sanggup dimanfaatkan sebagai layar proyektor, atau bahkan bisa diaplikasikan sebagai TV. Tak heran beling ini sering diaplikasikan pada ruang rapat, bahkan home theater. Kaca-kaca bakir ini mempunyai ketebalan ± 10mm, dengan konsumsi listrik per panelnya ± 5-10 Watt.


Untuk pemasangan dan perawatannya sama persis dengan beling biasa.  Bagaimana, apa kau tertarik untuk memasang beling bakir ini di rumah atau kantormu?


Sumber: Kompas


(FM)



Sumber https://teknologi.id

Mari berteman dengan saya

Follow my Instagram _yudha58

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "√ Switchable Glass, Beling Untuk Privasi Yang Sanggup Memburam"

Posting Komentar