√ Sering Dikepoin Teman? Begini Cara Sembunyikan Chat Whatsapp Di Ponselmu

Cara Sembunyikan Chat WhatsApp di Ponsel Agar Tidak Dikepoin Teman √ Sering Dikepoin Teman? Begini Cara Sembunyikan Chat WhatsApp di Ponselmu
Cara Sembunyikan Chat WhatsApp di Ponsel Agar Tidak Dikepoin Teman

Teknologi.id – Pasti kita punya setidaknya satu sobat yang sering meminjam ponsel kita dan sesekali mencuri celah untuk melihat-lihat pesan di WhatsApp kita. Entah apa tujuannya, yang terang sikap semacam itu akan sangat mengganggu untuk privasi kita bukan?


Jangan khawatir, kau tidak perlu takut lagi privasimu terusik, WhatsApp punya cara untuk menangkal kekepoan temanmu itu. Metode ini sebetulnya tidak benar-benar menyembunyikan pesan, alasannya yaitu hanya “diarsipkan” sebagaimana nama fitur WhatsApp tersebut. Dengan cara ini kita sanggup ‘menyembunyikan’ chat tertentu, atau malah keseluruhan tanpa perlu menghapusnya.


Baca juga: Begini Cara Mengetahui Lokasi Seseorang Pakai WhatsApp, Praktis dan Akurat!


Lewat fitur Archive/Arsip ini pula, chat WhatsApp-mu sanggup “disembunyikan” dari layar dan dimunculkan lagi bilamana dibutuhkan. Chat WhatsApp japri maupun grup sanggup diarsipkan semua.


Tapi yang patut jadi perhatian yaitu chat yang sudah kau arsipkan itu akan otomatis muncul lagi di layar kalau ada pesan gres yang masuk.


Cara “menyembunyikan” chat WhatsApp




  • Untuk “menyembunyikan” chat tertentu




– Di layar chat, tap dan tahan chat yang ingin kau sembunyikan. Di bab atas, sempurna di samping titik tiga, akan muncul ikon Archive/Arsip. Tinggal pilih ikon dengan tanda panah ke bawah tersebut dan chat-mu itu bakal masuk ke arsip dan takkan muncul di layar chat.


– Untuk mengembalikan chat ke layar (Unarchive/Buka arsip):

Scroll ke bab paling bawah layar Chat. Di situ kau akan mendapati goresan pena “Archive chat/Arsip chat”, diikuti jumlah chat mana yang sudah kau arsipkan. Masuk ke bab itu kemudian tap dan tahan chat yang ingin kau kembalikan ke layar, diikuti dengan menentukan ikon Unarchive/Buka arsip (berbentuk tanda panah ke atas).


Cara Sembunyikan Chat WhatsApp di Ponsel Agar Tidak Dikepoin Teman √ Sering Dikepoin Teman? Begini Cara Sembunyikan Chat WhatsApp di Ponselmu




  • Untuk “menyembunyikan” seluruh chat di layar




– Settings/Setelan > Chat > Chat history/Riwayat chat > Archive all chats/Arsipkan semua chat.


– Untuk mengembalikan seluruh chat itu ke layar, kau sanggup masuk ke Chat history/Riwayat chat kemudian pilih Unarchive all chats/Buka arsip semua chat.


Cara Sembunyikan Chat WhatsApp di Ponsel Agar Tidak Dikepoin Teman √ Sering Dikepoin Teman? Begini Cara Sembunyikan Chat WhatsApp di Ponselmu


– Atau masuk ke bab “Archive chat/Arsip chat” > tap dan hold satu chat > tap titik tiga di kanan atas kemudian “Select all/Pilih semua” untuk mengembalikan seluruh chat yang terarsip ke layar.


Nah, begitulah cara sembunyikan chat WhatsApp di ponselmu semoga tidak dikepoin sama sobat yang tidak bertanggung jawab, gampang bukan? Semoga bermanfaat.


(DWK)



Sumber https://teknologi.id

Mari berteman dengan saya

Follow my Instagram _yudha58

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "√ Sering Dikepoin Teman? Begini Cara Sembunyikan Chat Whatsapp Di Ponselmu"

Posting Komentar