Rangsang Otak Makin Pintar Dengan Makanan Ini!

Makanan Pembuat Otak Pintar

Bukan cuma kulit yang butuh nutrisi, tapi otak juga perlu nutrisi yang cukup. Siapa yang menyangka, 5 jenis kuliner berikut ini bisa membantu kinerja otak kita lebih maksimal. Penasaran apa saja sih kuliner tersebut? Check this out!

  1. Blueberry

 

Makanan Pembuat Otak Pintar: Blueberry

Buah mungil yang sering disebut ‘brainberries’ oleh beberapa pakar kesehatan yakni salah satu kuliner yang terbaik untuk otak. Berdasarkan penelitian dari Readings University di Inggris, kandungan antioksidannya yang tinggi sanggup melindungi otak dari stress oksidatif, meningkatkan kemampuan daya ingat dan merangsang fungsi neuron motorik otak. Selain itu, serat blueberry yang tinggi serta kadar gulanya yang rendah menciptakan buah ini juga kondusif bagi penderita diabetes dan tidak menciptakan lonjakan kadar gula dalam darah.

Hmm.. asik juga ya sambil belajar, ngemilnya blueberry.

  1. Alpukat

 

Makanan Pembuat Otak Pintar: Alpukat

 

Siapa sangka ya bahwa buah yang gampang kita jumpai ini ternyata mempunyai manfaat yang sangat baik untuk otak kita. Omega 3 dan vitamin E yang secara alami terdapat dalam buah alpukat terbukti secara klinis meningkatkan daya ingat dan mengurangi resiko terkena Demensia dan Alzheimer. Selain itu, buah alpukat juga membantu darah beredar lebih baik ke otak, sehingga sanggup mengoptimalkan fungsi otak.

  1. Tomat

 

Makanan Pembuat Otak Pintar: Tomat

 

Satu lagi buah yang kaya akan antioksidan serta vitamin A dan C, yaitu tomat. Dengan kandungan karotenoidnya, yaitu zat pemberi warna merah di buah tomat, buah tomat sanggup membantu otak kita lebih rileks dan menangkal radikal bebas di sel-sel otak.

  1. Cokelat

 

Makanan Pembuat Otak Pintar: Coklat

 

Kamu suka ngemil cokelat? Jangan khawatir! Ternyata cokelat juga mempunyai khasiat yang baik untuk otak kita, lho. Cokelat orisinil yang terbuat dari 60% kakao (dark chocolate) merupakan sumber gizi yang baik bagi otak alasannya yakni mengandung senyawa flavanol yang bermanfaat untuk menjaga kesehatan otak dan mencegah penurunan kemampuan kognitif dan demensia. Selain itu, makan cokelat dikala stress bisa menciptakan kita lebih rileks. Yang penting makan cokelatnya jangan kebanyakan ya!

  1. Kacang-kacangan dan Biji-bijian

 

Makanan Pembuat Otak Pintar: Kacang-kacangan

 

 

Kacang-kacangan dan biji-bijian yakni sumber yang sangat baik untuk asam lemak Omega 3, Omega 6, folat, vitamin E, dan vitamin B6. Selain membantu meningkatkan daya otak. vitamin E di dalam kacang-kacangan dan biji-bijian membantu menunda melemahnya memori alasannya yakni usia. Asam lemak esensial dalam kacang juga akan memastikan sirkulasi darah yang lebih baik, sehingga memastikan terjaganya kesehatan otak kita.

Inilah 5 kuliner yang ternyata bisa memperlihatkan asupan nutrisi bagi otak kita sehingga sanggup bekerja dengan baik. Namun, selain makan makan kuliner di atas, harus disertai berguru ya supaya makin pintar!

Untuk menguji kemampuan otak kamu, kau bisa latihan soal di tes.ruangguru.com lho! Atau bila kau sedang mencari guru privat untuk membantu kau belajar, kau bisa juga mencarinya di sini. Jangan lupa nanti belajarnya sambil ngemil salah satu kuliner di atas yah! ;)

Mari berteman dengan saya

Follow my Instagram _yudha58

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Rangsang Otak Makin Pintar Dengan Makanan Ini!"

Posting Komentar