Password Excel, Cara Memproteksi File Excel Dengan Memakai Password

Cara Memproteksi File Excel Dengan Menggunakan Password Password Excel, Cara Memproteksi File Excel Dengan Menggunakan Password
Cara Memproteksi File Excel Dengan Menggunakan Password - Ada kalanya kita ingin memproteksi atau melindungi data kita dengan password.

Tujuan dari perlindungan ini sangat beragam, contohnya kita tidak ingin sembarangan orang yang sanggup melihat isi data pada file Excel tersebut.

Dalam Excel, pembuatan password tersebut sanggup dilakukan alasannya Excel telah menyedian fitur untuk pembuatan password tersebut.

Password ini akan muncul setiap kali kita akan membuka file excel tersebut, sehingga untuk orang lain yang tidak mengetahui passwordnya tidak akan sanggup membuka file tersebut.



Dalam artikel ini saya akan menjelaskan wacana cara memproteksi file Excel dengan password.

Selain cara menciptakan passwordnya saya juga akan jelaskan cara untuk menghilangkan password tersebut.


Cara Membuat dan Menghapus Password File Excel


Menghapus password yang saya maksud dalam artikel ini ialah menghilangkan password yang sudah dibuatkan sebelumnya dengan cara tetap masuk ke dalam file excel terlebih dahulu.

Jadi kalau kondisinya lupa password maka langkah - langkah ini tidak sanggup dilakukan untuk menghapus password yang lupa tersebut.



Cara Membuat Password Pada File Excel



Untuk menciptakan password ini sangatlah mudah, hanya dengan beberapa langkah file Excelpun sudah dalam keadaan terproteksi.

Pembuatan Password ini saya memakai fitur Encrypt Document yang terdapat dalam Excel.

Penting untuk dketahui, gambar yang saya sajikan atau langkah - langkah yang saya buatkan merupakan pola yang terdapat dalam Microsoft Excel 2007. Untuk yang berbeda versinya mungkin ada sedikit perbedaan.

Untuk menciptakan passwordnya ikuti langkah - langkah berikut ini :


  1. Buka file excel yang akan diproteksi
  2. Klik Office Button yang terdapat di pojok sebelah kiri atas
  3. Setelah klik Office Button selanjutnya klik sajian Prepare
  4. Selanjutnya klik Encrypt Document


Setelah klik sajian Encrypt Document maka selanjutnya akan muncul obrolan box Encrypt Document untuk mengetikan password.

Ketikan password pada box yang tersedia tersebut dan terakhir klik OK. Maka file Excel tersebut telah terproteksi dengan password.

Untuk lebih jelasnya wacana langkah - langkah diatas perhatikan gambar dibawah ini :


Cara Memproteksi File Excel Dengan Menggunakan Password Password Excel, Cara Memproteksi File Excel Dengan Menggunakan Password


Setelah mengetikan password dan klik OK pada obrolan box Encrypt Document maka selanjutnya akan muncul kembali kotak password, ketik kembalia password tersebut dan file telah kondusif serta akan meminta pasword setiap dibuka.



Cara Menghapus Password Pada File Excel



Untuk menghapus atau menghilangkan password yang telah kita masukan sebelumnya pada file Excelpun tetap memakai fitur Encrypt Document.

Untuk lebih jelasnya ikuti langkah - langkah dibawah ini :


  1. Buka file Excel yang akan dihapus passwordnya
  2. Klik Office Buttot sebelah atas paling kiri
  3. Klik Prepare
  4. Klik Encrypt Document


Setelah ini akan muncul Dialog box, hapus password pada kotak yang berbentuk titik - titik.

Proses menghapus password pada file Excel telah selesai dilakukan, ibarat yang saya sebutkan bahwa cara menghapus ini sama dengan cara membuatnya yaitu melalui fitur Encrypt Document.

Itulah tutorial singkat wacana cara meproteksi file Excel dengan password, supaya artikel ini bermanfaat untuk pembaca.


Sumber http://adh-excel.blogspot.com

Mari berteman dengan saya

Follow my Instagram _yudha58

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Password Excel, Cara Memproteksi File Excel Dengan Memakai Password"

Posting Komentar