Mengenal Menyerupai Apa Ciri Cucak Ijo Sumatra Dengan Jelas

Di Indonesia penyebaran burung cucak ijo memang sangat luas. Tidak hanya tersebar di wilayah pulau Jawa dan juga Kalimantan. Akan tetapi cucak ijo juga tersebar luas di wilayah pulau Sumatra.  Apa yang membedakan antara ciri cucak ijo Sumatra dengan yang lainnya?

Di Indonesia penyebaran burung cucak ijo memang sangat luas Mengenal Seperti Apa Ciri Cucak ijo Sumatra Dengan Jelas
Tipsburung.com

Meskipun cucak ijo Sumatra ini tergolong jenis burung yang punya harga paling rendah. Akan tetapi jenis burung cucak ijo Sumatra ini masih punya peluang untuk sanggup bersaing di pasaran papan atas. Untuk lebih mengenal aksara dan ciri cucak ijo Sumatra ini. Maka kita akan bahas selengkapnya di sini.

Cara Praktis Mengenal Ciri Cucak Ijo Sumatra

Ada beberapa cara gampang yang sanggup dilakukan biar sanggup mengenali ciri dari burung cucak ijo Sumatra ini. Sebenarnya caranya sangat mudah. Sebab anda sanggup mengenali nya lewat ciri fisik dari burung yang terlihat cukup mencolok.

Pada jenis burung cucak ijo Sumatra mempunyai ukuran badan yang bentuknya lebih kecil jika dibandingkan dengan burung cucak ijo Banyuwangi atau Jember serta cucak hijau Kalimantan.

Burung ini mempunyai warna badan yang hijau dan terlihat agak kekuning-kuningan. Kita jika lihat cuilan kepala burung ini di cuilan atas dan depan mempunyai bulu yang warnanya kuning.

Sementara itu, pada cuilan pipi hingga di cuilan bawah paruhnya mempunyai bulu yang warnanya biru dan tampak mengkilat. Tubuhnya mempunyai ukuran yang tidak pendek, tapi juga tidak panjang. Dalam kata lain, burung ini mempunyai ukuran badan yang proporsional.

Beralih ke cuilan ekor dari burung cucak ijo Sumatra ini. Ekornya terlihat lurus, kaku dan terkesan agak pendek. Saat burung cucak ijo Sumatra ngentrok, maka cuilan jambul cucak ijo akan bangun dan terlihat sangat bagus.

Burung ini mempunyai volume yang tajam tetapi memang kadang monoton. Akan tetapi ketika bertemu dengan musuh, maka akan eksklusif mengeluarkan lagunya dengan variatif.

Popularitas Cucak Ijo Sumatra

Persebaran burung cucak ijo Sumatra yang ada di pulau Jawa memang tak sebanyak jenis burung cucak ijo Kalimantan. Meskipun demikian, cucak ijo Sumatra ini bukan merupakan burung yang sanggup dianggap remeh.

Walaupun bakalan cucak ijo Sumatra ini harganya murah, tetapi ini tak berarti burung ini mempunyai kualitas yang jelek. bahkan ada banyak bukti bahwa cucak ijo Sumatra ini sanggup menyabet banyak sekali macam gelar juara ketika mengikuti event burung berkicau.

Di Indonesia penyebaran burung cucak ijo memang sangat luas Mengenal Seperti Apa Ciri Cucak ijo Sumatra Dengan Jelas
GemarBurung.com

Cucak ijo dengan jenis apapun, ketika mendapat perawatan dengan baik tentu sanggup tampil dan bahkan kemungkinan besar mendapat juara. tetapi memang popularitas cucak ijo Jember dan Banyuwangi sebagai ras cucak ijo yang terbaik. Dan hingga ketika ini belum sanggup tertandingi.

Berbagai macam ciri burung cucak ijo Sumatra yang sudah disampaikan tadi sanggup menambah pengetahuan anda. Khususnya dalam mengenali cucak ijo Sumatra. Tak harus memandang ras di dalam menentukan jenis burung cucak ijo. Hal ini sebab ras terkadang sanggup menipu.

Faktanya ternyata tidak semua burung yang mempunyai ras cantik akan menghasilkan keturunan yang cantik pula. Begitupun sebaliknya, tak semua jenis burung yang diklaim berasal dari ras buruk akan menghasilkan keturunan jelek. Karena semua kembali lagi pada kualitas dari setiap burung dan juga perawatan yang dilakukan.

Dengan mengetahui menyerupai apa ciri cucak ijo Sumatra, tentu sanggup membantu anda. Seperti ketika anda menentukan burung cucak ijo dan juga melaksanakan perawatan dengan sebaik mungkin


Sumber belajarburunghias.blogspot.com

Mari berteman dengan saya

Follow my Instagram _yudha58

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Mengenal Menyerupai Apa Ciri Cucak Ijo Sumatra Dengan Jelas"

Posting Komentar