Line Ramadan Usung Konten Julit Bikin Ibadah Makin Seru

Technologue.id, Jakarta – Aplikasi pesan instan Line tak mau ketinggalan meramaikan bulan rahmat 1440 Hijriah. Line Indonesia luncurkan fitur Istimewa berjulukan Line Ramadhan Julit atau ‘Jurus Lebih Teladan’ dalam platform pesan instannya.


Dalam kegiatan Istimewa ini, Line memperlihatkan banyak sekali konten bermanfaat selama bulan rahmat dan sanggup membantu pengguna menjadi individu yang lebih baik.


Baca Juga:

Line Webtoon Contest 2019 Kembali Digelar, Ajak Unjuk Kreasi Komikus Lokal


“Setelah tahun kemudian kami meluncurkan chatbot bulan rahmat pertama di Indonesia, tahun ini kami fokus dalam memperkaya konten kami lewat fitur Line Ramadan. Fitur

ini kami rancang sedemikian rupa untuk mengatakan pengalaman berpuasa yang seru namun juga penuh makna untuk para pengguna,” ujar Dale Kim, Managing Director LINE Indonesia, ketika mengumumkan kampanye Line Ramadhan ini di Jakarta, Jumat (10/5/2019).


Pengguna akan disuguhkan tiga konten utama di antaranya Jurus Lebih Teladan (Julit) Ramadhan, Rejeki Anak Soleh, dan Baca Petunjuk bulan rahmat (Baper).


Konten Julit Ramadhan berisikan misi yang sanggup bisa diselesaikan selama bulan suci. Jika berhasil, pengguna berkesempatan mendapat hadiah. Untuk memulai misi tersebut, pengguna akan diberikan sejumlah pertanyaan untuk memilih misi selama sebulan kedepan.


Pada simpulan Ramadan, Line Indonesia akan mengeluarkan rapor yang membuktikan berapa banya misi yang terselesaikan. Mulai dari shalat, membaca Alquran, hingga bersedekah.


Baca Juga:

Aplikasi WeChat Mau Tiru Konsep Line?


Lebih lanjut, dalam konten Rejeki Anak Soleh pengguna akan disuguhkan 7 pertanyaan ihwal agama dengan balasan pilihan ganda. Jika berhasil menjawab, pengguna akan mendapat poin yang sanggup ditukar menjadi hadiah. Dikatakan Fauzan Helmi Sudaryanto, Product Manager Line Indonesia, permainan seru ini menyedot banyak perhatian pengguna.


“80 persen active user di bulan bulan rahmat pakai fitur ini,” ucapnya.


Sementara untuk konten Baper, aplikasi messaging asal Jepang itu menyajikan tujuh pesan bulan rahmat yang disampaikan sejumlah artis menyerupai Cinta Laura, Amanda Rawles, Sivia Azizah dan Ari Irham.


Selain itu, terdapat pula konten harian menyerupai jadwal dan alarm salat yang sanggup menjadi penunjang ibadah selama Ramadan.


Berbeda dari tahun lalu, Line Ramadhan ini sanggup juga diakses melalui website alasannya ialah platform ini ingin menjangkau non user. Tapi fitur yang diberikan di versi website terbatas. Bila pengguna ingin mengakses fitur secara lengkap, mereka sanggup beralih ke dalam aplikasi.


Mari berteman dengan saya

Follow my Instagram _yudha58

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Line Ramadan Usung Konten Julit Bikin Ibadah Makin Seru"

Posting Komentar