Kemajuan Teknologi Menciptakan Semakin Malas. Benarkah Begitu?

Di zaman internet menyerupai kini ini, segalanya jadi serba maju dan kreatif. Apapun sanggup dilakukan hanya melalui gadget dalam genggaman. Mulai dari memesan makanan, barang, transportasi, kemudahan dan masih banyak lagi. Tidak perlu macet-macetan, antre panjang dan semua menjadi lebih mudah dan praktis. Kemajuan teknologi ini tentu memberi dampak baik maupun buruk, tergantung bagaimana menyikapinya.

Kemajuan TeknologiMacam-macam gawai yang dipakai di dunia teknologi (sumber: medicine.llu.edu)

Sebelum teknologi semaju sekarang, untuk mendapat banyak sekali macam informasi masih sangat terbatas lho. Harus mengunjungi perpustakaan atau toko buku untuk mendapat buku, menunggu surat kabar terbit, dan menunggu gosip ditayangkan televisi atau radio. Tentu memakan waktu dan biaya, bukan? Sungguh jauh berbeda dengan sekarang, di mana sudah banyak sekali portal gosip yang sanggup diakses di mana saja. Informasinya pun lebih cepat terupdate dan lebih kaya akan referensi.

Seiring berkembangnya teknologi, pendidikan juga terus berinovasi. Kini, berguru juga sanggup dilakukan di manapun dan kapanpun. Sebelumnya, bila ingin membaca, maka harus membawa buku ke mana-mana sehingga beban bawaan pun bertambah. Hal ini tentu kurang efisien. Namun sekarang, tidak perlu repot lagi membawa buku alasannya yaitu sudah ada layanan e-book.

Kemajuan TeknologiE-book (sumber: idg.bg)

Ruangguru turut mendukung pengembangan teknologi ini dengan baik, khususnya bidang pendidikan. Seperti halnya memperlihatkan solusi berguru bagi para siswa dengan layanan belajar via gadget. Kamu sanggup berguru kelompok, latihan soal-soal, bahkan try out melalui gawaimu. Seru ya?

Kemajuan Teknologi

Aplikasi ruangguru (sumber: istimewa)

Perkembangan teknologi pada pendidikan ini turut memperlihatkan manfaat bagi guru dan murid. Tidak ada lagi alasan waktu terbuang di jalan alasannya yaitu jarak jauh, uang habis untuk membeli buku soal, dan tidak sanggup mengerjakan soal. Pokoknya, jadi lebih mudah dan efisien deh.

Selain itu, teknologi juga memberi dampak konkret pada pengembangan diri. Jika sedang butuh inspirasi, kau hanya perlu membuka internet, dan berselancarlah hingga menemukan ide kreatif.

Kemajuan Teknologi Para beauty vlogger (sumber: youtube.com)

Ingin unjuk gigi akan bakatmu? Sudah banyak channel-channel menyerupai Youtube, SoundCloud, Instagram, blog, dan sebagainya. Jadikan semua itu sebagai wadah untuk berbagi talentamu. Psst, sanggup dijadikan sebagai portofolio juga lho. Selain sanggup diapresiasi banyak orang, kau juga sanggup mendapat kenalan baru, bahkan pekerjaan dengan memperlihatkan talentamu. Banyak sekali kan, benefit yang didapat bila kemajuan teknologi dimanfaatkan dengan baik? Tetapi tetap butuh kontrol diri ya, semoga tidak terbawa arus yang merugikan. Jangan hingga teknologi terus berkembang, tapi dirimu tidak ikut berkembang ya! 

New Call-to-action

Mari berteman dengan saya

Follow my Instagram _yudha58

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kemajuan Teknologi Menciptakan Semakin Malas. Benarkah Begitu?"

Posting Komentar