Jumlah Perangkat Android Capai 2,5 Miliar Unit

Technologue.id, Jakarta – Sejak diluncurkan 10 tahun lalu, sistem operasi Android hingga sekarang masih menjadi primadona di seluruh dunia. Bahkan, dari hari ke hari jumlah penggunanya terus bertambah seiring dengan pertumbuhan infrastruktur jaringan internet.


Baca Juga:

Ini Daftar Smartphone Huawei yang Kebagian Android Pie


Mengutip dari TheVerge (07/05/19), melalui ajang tahunan Google I/O, mereka mengumumkan jikalau ketika ini setidaknya ada 2,5 miliar perangkat yang aktif memakai sistem operasi Android. Ini menunjukan bahwa Google berhasil membuatkan platform yang ramah bagi pengguna gres dan para vendor perangkat keras.


“Kita sanggup merayakan pencapaian ini bersama-sama”, kata Stephanie Cuthbertson, Android Senior Director pada ketika ajang Google I/O.


Baca Juga:

10 Smartphone Xiaomi Yang Antri Update Android Pie


Jumlah perangkat aktif yang memakai Android tersebut sanggup jadi lebih banyak ketimbang data yang disampaikan oleh Google. Sebab, angka 2,5 miliar unit tersebut didapat dari perangkat yang mempunyai aplikasi Google Play Store. Sementara di sisi lain, masih banyak perangkat yang tak mempunyai Play Store, ibarat Amazon Kindle dan banyak sekali perangkat Android asal Tiongkok.


Terlepas dari hal tersebut, jumlah perangkat aktif yang memakai Android tersebut mempunyai pertumbuhan yang begitu cepat. Pasalnya, pada tahun 2017 lalu, jumlahnya masih sekitar 2 miliar perangkat.


Mari berteman dengan saya

Follow my Instagram _yudha58

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Jumlah Perangkat Android Capai 2,5 Miliar Unit"

Posting Komentar