Huawei Dituding Pasang Backdoors Tersembunyi Di Vodafone

Technologue.id, Jakarta – Vodafone mengklaim telah menemukan problem keamanan pada peralatan yang dipasok oleh Huawei untuk mendukung jaringan fixed-line di Italia.


Dilansir dari Bloomberg (30/4/2019), Huawei diduga secara rahasia menyertakan backdoor dan tool spyware lain ke dalam sistem jaringan tersebut. Dengan sistem backdoor, perusahaan teknologi asal Tiongkok itu sanggup mendapatkan terusan secara tidak sah ke jaringan yang sangat luas dan para pengguna. Di mana carrier di Italia menyediakan terusan internet ke jutaan rumah dan bisnis di negara itu.


Baca Juga:

Operator AS Singgung Dominasi Bisnis 5G Huawei


Vodafone mengaku telah menemukan problem kerentanan tersebut selama bertahun-tahun. Vodafone mengidentifikasi Backdoors di bagian-bagian dari jaringan telepon tetap yang dikenal sebagai node layanan optik, yang bertanggung jawab untuk mengangkut kemudian lintas internet melalui serat optik, dan bab lain yang disebut broadband network gateways, yang menangani otentikasi pelanggan dan terusan ke internet. Operator telco asal Inggris itu kemudian meminta Huawei untuk segera menghapus backdoors di router internet rumah pada tahun 2011.


Namun di sisi lain, pihak Huawei bersikukuh telah menuntaskan permasalahan itu pada tahun 2011 dan 2012 sesudah mendapatkan keluhan tersebut.


Baca Juga:

Klarifikasi Bos Huawei Dituduh Mata-Mata China


Berbicara kepada ZDNet, juru bicara Huawei menyangkal bahwa problem yang ditemukan pada peralatan Vodafone sanggup digambarkan sebagai “backdoors,” mengingat implikasi bahwa kelemahan keamanan sengaja ditanamkan ke dalam peralatan jaringan.


Sebaliknya, Huawei menyampaikan itu yakni “kelemahan teknis dalam peralatan” yang diperbaiki.


“Ini yakni kesalahan teknis pada peralatan kami, yang telah diidentifikasi dan diperbaiki,” kata juru bicara itu. ‘Definisi yang diterima dari Backdoors yakni kerentanan bawaan yang sanggup dieksploitasi, namun problem ini tidak ibarat itu. Ini yakni kesalahan yang dikoreksi.”


Mari berteman dengan saya

Follow my Instagram _yudha58

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Huawei Dituding Pasang Backdoors Tersembunyi Di Vodafone"

Posting Komentar