Cara Menghilangkan Lemak Pada Burung Kenari Yang Kegemukan

Burung kenari ialah salah satu jenis burung kicauan bersuara merdu dan berbulu indah yang aneka macam diminati oleh para pecinta burung kicauan. Berbagai macam jenis perawatan diberikan untuk mendapat burung kenari yang dipelihara tetap sehat dan mempunyai performa yang baik.

Mengetahui burung kenari yang dipelihara terlihat gemuk dan sehat dan juga mempunyai bunyi yang merdu tentu suatu kesenangan atau hiburan tersendiri. Sebab, hal tersebut pertanda jikalau perawatan yang dilakukan tepat. Kemudian juga berhasil memberi kehidupan yang semestinya untuk burung kenari yang anda pelihara tersebut.

 bersuara merdu dan berbulu indah yang aneka macam diminati oleh para pecinta burung kic Cara Menghilangkan Lemak pada Burung Kenari yang Kegemukan
pinterest.com

Yang harus anda ketahui yaitu kegemukan pada burung kenari ternyata tidak baik. Burung kenari yang kegemukan atau yang mempunyai terlalu banyak lemak di tubuhnya, beresiko bermacam-macam penyakit. Selain itu, burung kenari juga akan menjadi malas, malas bergerak, juga malas berkicau.

Ciri Burung Kenari Kegemukan

Untuk mengetahui kenari yang mengalami kegemukan, dapat dilihat jikalau bulu di area sekitar perut atau pangkal ekor ditiup, maka permukaan kulitnya akan tampak terang dan berwarna kekuningan. Warna kuning ini muncul alasannya adanya timbunan lemak berlebihan. Dan untuk burung kenari peliharaan yang sehat, permukaan kulit kerap terlihat berwarna merah muda.

Selain itu juga ada benjolan besar pada sekitar perutnya. Dan saat berjalan, burung kenari peliharaan akan tampak ibarat menggembol sesuatu. Dan jikalau ditekan, benjolan terasa sedikit kenyal dan berwarna kekuningan.

Cara Menghilangkan Lemak pada Burung Kenari

 bersuara merdu dan berbulu indah yang aneka macam diminati oleh para pecinta burung kic Cara Menghilangkan Lemak pada Burung Kenari yang Kegemukan
pinterest.com

Jika anda mengetahui burung kenari yang anda pelihara tersebut mengalami kegemukan, maka anda hars dapat segera menghilangkan lemak pada burung kenari semoga dapat kembali lincah dan gacor. Anda dapat mencobanya dengan cara ibarat berikut ini.

1. Kurangi Pakan

Kurangi pakan bijiannya dan anda sebaiknya menambah tambahkan EF buah dan sayuran. Misalnya saja ibarat tomat, mentimun, dsb. Untuk sayuran, berikan sayuran hijau gelap. Pakan berupa bijian dapat anda berikan sehabis diolah menjadi biji berkecambah (sprouted seed).

2. Rangsang Burung kenari Banyak Bergerak

Menghilangkan lemak pada burung kenari yang kegemukan dapat dilakukan dengan merangsang semoga burung kenari banyak gerak. Burung kenari peliharaan ini harus diberi kesempatan bergerak lebih banyak. Misalnya dengan cara memindahkan pada kandang umbaran selama beberapa jam. Dengan banyak bergerak, maka lemak pada burung kenari dapat terbakar dengan cepat.

3. Ganti Menu Pakannya

Sebaiknya anda membatasi derma voer atau biji bijian untuk burung kenari. Untuk burung kenari peliharaan yang mau makan voer namun juga rajin diberi ekstra fooding kroto atau jangkrik, sebaiknya batasi voernya hingga sesendok teh sehari. Lalu, kurangi atau stop derma jangkrik dan berikan satu ekor sebanyak sekali dalam tiga hari. Lakukan selama dua pekan.

4. Berikan Buah dan Sayuran

Kurangi juga biji-bjiannya, anda dapat berikan bijian hanya sekitar setengah sendok teh dan sebagai ganti. Perbanyak derma buah mentimun atau sayuran. Untuk derma mentimun, sebaiknya anda belah saja secara memanjang satu buah mentimun. Kemudian berikan separuh belahan sebagai ekstra fooding.

5. Sering Dijemur

Menghilangkan lemak pada burung kenari yang kegemukan juga dapat dilakukan dengan sering melaksanakan penjemuran. Harus anda tahu jikalau hubungan penjemuran dan pengurusan merupakan seseuatu yang tidak langsung.

Jadi untuk penjemuran bukanlah cara melunturkan lemak. Lemak disini tidak akan cair seberapa usang pun burung kenari peliharaan penjemuran. Namun, dengan banyak dilakukan penjemuran, burung kenari peliharaan hanya akan banyak minum, dan kurang dalam ngemil. Maka dari itu, burung kenari dapat lebih kurus.


Sumber belajarburunghias.blogspot.com

Mari berteman dengan saya

Follow my Instagram _yudha58

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Menghilangkan Lemak Pada Burung Kenari Yang Kegemukan"

Posting Komentar