Cara Menambahkan Hidangan Pada Tab Ribbon Dari Excel Option

Cara Menambahkan Menu Pada Tab Ribbon Dari Excel Option Cara Menambahkan Menu Pada Tab Ribbon Dari Excel Option
Cara Menambahkan Menu Pada Tab Ribbon Dari Excel Option - Dalam Excel 2007 dan yang versinya lebih tinggi telah menampilkan banyak sajian pada Tabnya.

Tapi perlu diketahui juga bahwa banyak sajian yang masih ada dalam Excel Option dan belum ditampilkan pada Tab tersebut.

Jika kita akan memakai sajian tersebut maka kita harus menampilkannya terlebih dahulu kedalam Tab Menu.

Perlu beberapa langkah yang harus dilakukan untuk memindahkan sajian tersebut kedalam Tab.




Dalam artikel ini saya akan membahas wacana cara menambahkan sajian dari Excel Option kedalam Tab Excel.

Cara Menambahkan Menu Pada Tab Excel


Untuk menambahkan sajian pada Tab Excel dari Excel Option sangat mudah, ini niscaya dapat dilakukan oleh siapapun dengan hanya melaksanakan beberapa langkah gampang yang akan dibahas kali ini.

Perlu untuk diketahui bahwa penambahan sajian ini dilakukan jikalau kita membutuhkan sajian tersebut untuk digunakan.

Untuk pola saya akan memindahkan sajian PivotTable and PivotChart Wizard kedalam Tab menu.



Cara Menambahkan Fitur PivotTable and PivotChart Wizard kedalam Tab Excel




Untuk menambahkan sajian ini kedalam Tab Excel silahkan lakukan beberapa langkah gampang berikut ini :

1. Klik tombol Office Button disebelah kiri atas
2. Klik Excel Options

Setelah klik Excel Option maka akan muncul Excel Option Wizard untuk melanjutkan ke langkah berikutnya.

3. Klk Customize
4. Pada Choose commands from pilih : All Commands

Setelah pilih All Commands silahkan cari nama menu PivotTable and PivotChart Wizard dalam kotak dibawah pilihan All Commands.

Setelah Anda menemukannya maka kita lanjutkan ke langkah berikutnya untuk memindhakan sajian tersebut.

5. Klik menu PivotTable and PivotChart Wizard
6. Klik tombol Add disebelah kanan kotak pilihan menu

Setelah klik Add maka menu PivotTable and PivotChart Wizard akan pindah ke kolom yang sebelah kanan.

7. Klik Ok

Setelah klik Ok maka tombol menu PivotTable and PivotChart Wizard akan muncul pada tab sajian Excel tepatnya ada di paling atas erat dengan tombol Office Button.

Untuk lengkapnya perhatikan gambar berikut ini :


Cara Menambahkan Menu Pada Tab Ribbon Dari Excel Option Cara Menambahkan Menu Pada Tab Ribbon Dari Excel Option


Dalam gambar yang termasuk kedalam langkah - langkah diatas saya beri tanda kotak warna merah.

Menu PivotTable and PivotChart Wizard ini dipakai untuk menciptakan PivotTable dalam Excel.

PivotTable ini telah saya bahas dalam artikel dibawah ini, silahkan untuk dipelajari.




Dalam artikel tersebut dibahas wacana cara menciptakan PivotTable, menghapus dan juga refresh datanya.   

Itulah klarifikasi singkat wacana cara menambahkan sajian pada Tab Ribbon dari Excel Option.

Seperti yang saya sampaikan langkah - langkah dalam pemindahan sajian ini sangat mudah, biar artikel ini bermanfaat untuk pembaca.  
   

Sumber http://adh-excel.blogspot.com

Mari berteman dengan saya

Follow my Instagram _yudha58

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Menambahkan Hidangan Pada Tab Ribbon Dari Excel Option"

Posting Komentar