12 Ciri Merpati Balap Yang Cantik Dan Selalu Juara

Burungnya.comBurung Merpati Balap yang bagus berarti siap diadu di segala medan tanpa rasa takut. Cirinya yaitu Merpati Balap tersebut tidak gampang mengalah walau harus diadu dengan burung lain.

Cara menentukan burung Merpati Balap dengan kualitas anggun memang cukup membingungkan. Oleh sebab itu, Anda harus mengetahui ciri-ciri burung Merpati Balap yang berkualitas biar selalu juara lomba.

Kalau asal menentukan burung Merpati Balap, Anda akan kecewa di kemudian hari. Pasalnya, burung tersebut jarang juara dan tidak terbang cepat. Bahkan, burung Merpati cuma terbang tanpa arah dan tidak sanggup sempurna ke sasaran.

Baca juga: 20 Cara Melatih Merpati Balap Untuk Pemula dan Pantangannya

Jangan hingga hal tersebut menimpa Anda. Jadi, pilih ciri Merpati Balap yang benar-benar bagus. Sehingga, burung Merpati akan selalu juara di banyak sekali lomba.

 berarti siap diadu di segala medan tanpa rasa takut 12 Ciri Merpati Balap yang Bagus dan Selalu Juara
Ciri Merpati Balap yang Bagus (nvi.com)

Ciri-ciri Merpati Balap yang Bagus dan Selalu Juara

1. Kepala Merpati Balap

Burung Merpati Balap berkualitas anggun mempunyai batok kepala dengan posisi lebih tinggi dibandingkan dengan kepala belakangnya.

Umumnya hal ini dianggap sebagai tanda bahwa Merpati Balap tersebut lebih berakal dari Merpati berkepala kecil. Otak Merpati yang besar dianggap lebih baik dibandingkan dengan otak yang kecil.

2. Hidung Merpati Balap

Apabila Merpati Anda dari jenis Merpati Prambon, ciri hidung yang anggun biasanya berukuran besar, panjang, serta menempel ke paruh burung.

Ciri-ciri hidung Merpati menyerupai ini tampak garis-garis samar sejajar warna merah pada seluruh hidung. Selain itu, pangkal hidung bawah Merpati harus menjorok ke belakang.

3. Paruh Merpati Balap

Burung Merpati Balap yang anggun mempunyai paruh yang berukuran kecil,sedang, atau tidak terlalu panjang. Ya, paruh Merpati Balap yang anggun berukuran kecil, runcing, keras, dan sedikit melengkung. Hal ini merupakan tanda bahwa Merpati Balap keket atau giring dan semangat mengejar Merpati betina.

4. Mata Merpati Balap

Bagian mata Merpati bening, pupil kecil, dan berbentuk lingkaran kecil. Mata burung Merpati Balap harus sanggup melihat betinanya dengan jarak 700-1200 meter.

Namun, biasanya burung Merpati lebih mengenali pemegang Merpati betina dulu. Setelah kelihatan, gres Merpati jantan akan menuju ke Merpati betina.

Baca juga: Inilah Merpati Balap Termahal, Harganya Rp 6,7 Miliar

5. Leher Merpati Balap

Untuk leher Merpati Balap, jangan terlalu panjang dan terlalu pendek. Kalau sanggup pilih ciri Merpati Balap dengan leher yang sedang.

Ukuran leher sedang sanggup menjaga keseimbangan terbang Merpati. Di dunia penerbangan, hal tersebut sering disebut streamline.

6. Bulu Sayap Merpati Balap

 berarti siap diadu di segala medan tanpa rasa takut 12 Ciri Merpati Balap yang Bagus dan Selalu Juara
Sayap Merpati Balap yang Bagus (stalkram.com)

Semakin lebar, rapat, dan panjang bulu sayap Merpati Balap, maka semakin bagus. Biasanya, bulu primer Merpati Balap berjumlah 10-11 helai.

7. Tulang Dada Merpati Balap

Untuk terbang cepat, Merpati Balap harus mempunyai tulang dada yang sedikit melengkung dan tegap. Dengan begitu, tubuh Merpati Balap menjadi fleksibel sehingga sanggup mengurangi kendala udara ketika terbang.

8. Tulang Supit Urang Merpati Balap

Burung Merpati Balap jantan selalu terbang menuju Merpati betina. Oleh sebab itu, tulang supit urang Merpati jantan harus berpengaruh biar burung semakin percaya diri ketika menabrakkan tubuhnya ke Merpati betina.

9. Postur Tubuh Merpati Balap

Lihat cuilan postur tubuh, apakah terlihat tegap atau tidak. Pasalnya, Merpati Balap yang anggun selalu terlihat tegap dan kuat.

Ukuran tubuh Merpati Balap harus sedang dan berbentuk lingkaran berisi. Selain itu, tubuh Merpati lezat dan elastis ketika dipegang menyerupai bola karet. Berat tubuh burung ini juga harus sedang dan tidak terlalu ringan atau berat.

10. Kaki Merpati Balap

Pilih kaki burung Merpati Balap yang panjang, kering dan mbesik. Saat dipegang, kaki Merpati Balap harus mendorong ke belakang sejajar dengan ekor. Ini tandanya Merpati tersebut berpengaruh dan cepat ketika terbang.

11. Ekor Merpati Balap

Bulu ekor Merpati Balap yang anggun yaitu berbentuk tebal dan rapat serta elastis tapi kokoh. Ukuran panjang ekornya proporsional dan ketika dipegang dan ekornya akan turun ke bawah.

12. Perut Merpati Balap

Bagian perut Merpati Balap yang anggun selalu berisi dan lentur. Jadi, ketika diraba perut Merpati sedikit berisi tapi lentur. Burung menyerupai ini termasuk Merpati Balap berkualitas dan mempunyai mental yang fighter.

Demikian ciri-ciri Merpati Balap yang baik, bagus, dan berkualitas. Burung Merpati Balap menyerupai ini niscaya akan juara lomba atau paling tidak prospek lomba. Sebab, dilihat dari burung Merpati Balap yang sering menang lomba, beliau niscaya mempunyai ciri-ciri fisik yang telah dijelaskan di atas.

Baca juga: Menang Hadiah Rp 2 Miliar, Kecurangan Merpati Balap Ini Terbongkar

Namun, jangan lupa faktor keturunan juga penting. Pasalnya, trah juara dari Merpati Balap selalu menghasilkan anakan Merpati Balap yang anggun dan juara.

Jika artikel Burungnya.com bermanfaat, jangan lupa bagikan ke teman-teman yang lain. Terima kasih.

Pencarian terkait:

  • merpati balap juara
  • ciri ciri merpati lomba
  • Ciri ciri merpati snot mata
  • ciri ciri merpati balap kualitas bagus
  • Ciri ciri merpa
  • ciri ciri burung merpati balap
  • ciri ciri burung dara yang anggun diadu
  • ciri bulu sayap merpati balap juara
  • cara menentukan merpati balap pilih sayap
  • wiit theory menentukan mrpti blp yg bagus

Sumber https://burungnya.com

Mari berteman dengan saya

Follow my Instagram _yudha58

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "12 Ciri Merpati Balap Yang Cantik Dan Selalu Juara"

Posting Komentar