Youappi Tawarkan Solusi Ekosistem Digital Di Dunia Mobile

Technologue.id, Jakarta – Seiring dengan perkembangan industri digital yang sangat pesat, masyarakat pun semakin aware dengan dunia digital. YouAppi perusahaan mobile advertising asal San Francisco, Amerika Serikat melihat hal tersebut sebagai peluang bisnis potensial.


Perusahaan yang bangun tahun 2011 tersebut menilai brand dan perusahaan harus dapat menyebarkan industri mereka juga dari sisi digital yang masih terus berkembang. YouAppi kemudian hadir untuk membantu merk dan perusahaan dengan layanan solusi ekosistem digital mereka.


Kini YouAppi telah beroperasi di lebih dari 15 negara dengan total pegawai 186 orang dan masih terus bertambah. Perusahaan berekspansi ke Asia Tenggara, dimulai dari Indonesia pada 16 Mei 2016, kemudian meluas ke Singapura, Thailand dan Vietnam. Makara di Indonesia YouAppi sudah menginjak usia tiga tahun.


Klien dari YouAppi meliputi banyak sekali bidang, diantaranya yaitu e-commerce, consumer goods, perbankan, otomotif, hiburan dan lain-lain. Layanan dari YouAPPI meliputi user acquisition, brand video, rewarded video, kampanye media sosial, dan re-engagement.


Baca juga:


Kenapa Sekarang Banyak Video Iklan Berhadiah di Aplikasi Mobile?


 Seiring dengan perkembangan industri digital yang sangat pesat YouAppi Tawarkan Solusi Ekosistem Digital di Dunia Mobile
Layanan Solusi Mobile Advertising YouAppi (Endah/Technologue.id)

User Acquisition

YouAppi membantu menggaet pengguna supaya mengunduh aplikasi yang dimiliki suatu merk atau perusahaan. Iklan yang merangkul pengguna supaya mengunduh tersebut ditempatkan di slot iklan pada aplikasi pengguna smartphone. Penempatan tersebut dapat dilakukan di media sosial, aplikasi info atau situs lain. Beberapa klien YouAppi yang menggunakan layanan ini yaitu Bukalapak dan BlueBird.


Brand video

Layanan ini untuk memperkenalkan gambaran suatu merk menggunakan video yang ditempatkan pada slot iklan untuk merk gres yang ingin memperkenalkan diri supaya lebih dikenal. Kini banyak merk atau perusahaan yang merambah ke sisi digital di luar iklan offline ibarat di billboard dan iklan TV.


Sasarannya yaitu untuk meningkatkan awareness pengguna internet pada merk tersebut. Brand video berusaha supaya suatu brand, baik gres atau usang meningkatkan gambaran dari merk tersebut. Pada pencitraan, merk harus dapat menerapkan sisi merk yag akan dilihat, sehingga harus mempunyai pesan kunci dan positioning yang baik.


 


Baca juga:


Infomo Gaet Operator Telco Tawarkan Iklan Berbasis Reward


Rewarded Video

Layanan ini sama dengan merk video tetapi penempatannya dilakukan di mobile games. Makara ketika bermain game ada sisipan iklan video. Pengguna smartphone pun dapat menonton rewarded video ini untuk mendapat reward dalam game atau melanjutkan bermain dikala kehabisan nyawa. Sementara pola dari social advertising yaitu kampanye Facebook, Google atau Instagram dari brand. Misalnya sponsor story yang ada di Instagram story.


Re-engagement

Kegiatan ini membantu merk dalam melanjutkan proses user acquisition. Setelah pengunduhan aplikasi meningkat, tentu perlu juga dicek pencapaian dari akuisisi pengguna tersebut. Apakah pengguna terus melaksanakan acara pada aplikasinya, ibarat melaksanakan pembelian atau interaksi lain.


Misalnya suatu aplikasi sudah diunduh oleh 3 juta pengguna, tetapi ternyata hanya setengahnya yang menggunakan aplikasi tersebut, maka perlu re-engagement. Misalnya dengan menawarkan notifikasi pada aplikasi e-commerce mengenai barang yang sudah ada di keranjang tetapi belum dibayar. Bisa juga menawarkan promo diskon pada produk tertentu yang ada di favorit pengguna.


“Demi melengkapi layanan yang ditawarkan, YouAppi juga menyediakan analisis kinerja pengguna yang sudah mengunduh aplikasi. Makara terperinci apakah mereka melaksanakan pembelian barang dengan aplikasi mereka atau tidak, dan melacak pembelanjaan berupa apa saja. Kendati demikian, YouAppi tidak menyimpan data dari acara pelacakan tersebut,” ucap Anna Mareta, Regional Manager, SEA YouAppi.


Baca juga:


Pengguna Spotify Tak Lagi Bisa Pakai Pemblokir Iklan


Di Indonesia, layanan YouAppi yang banyak dipakai yaitu user acquisition, sebab awalnya memang layanan yang diberikan hanyalah user acquisition. Layanan Brand video dan rewarded video gres dikembangkan pada 2017, sebagai penemuan dari layanan yang ada.


Secara global, undangan dari layanan YouAppi sudah merata, termasuk layanan kampanye di media umum yang semakin tinggi. Klien YouAppi yang menggunakan layanan ini yaitu Kino.


Mari berteman dengan saya

Follow my Instagram _yudha58

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Youappi Tawarkan Solusi Ekosistem Digital Di Dunia Mobile"

Posting Komentar