Technologue.id, Jakarta – Tokopedia melaksanakan serangkaian persiapan dalam menghadapi lonjakan pesanan ketika bulan Ramadhan tahun ini. Persiapan yang dilakukan platform e-commerce ini mulai dari sisi infrastruktur, ketersediaan stok barang di merchant, hingga logistik.
Diakui Inna Chandika, VP of Merchants Tokopedia, persiapan perusahaan untuk menyambut bulan Ramadhan tahun ini telah dilakukan dari jauh hari. Hal ini dilakukan biar pengalaman belanja online makin nyaman dan kondusif tanpa ada gangguan apa pun.
Baca Juga:
“Demi persiapan hari Puncak Ramadhan Eksta 17 Mei, kami sudah melaksanakan persiapan dari bulan Desember 2018. Baik dari tim IT maupun tim Produk. Dari tim Produk kami terus melihat ada improvement apa. Lalu juga ada kesiapan dari segi reliability. Kami harap dengan kerja keras ini di hari Puncak semua pengguna dapat belanja dengan Tokopedia dengan bahagia dan kami harap semoga tidak ada down time,” ujar Inna.
Untuk antisipasi fraud ditegaskan Tokopedia sudah dilakukan setiap harinya tak hanya ketika puncak bulan ampunan Ekstra. Setiap karyawan Tokopedia hanya diperbolehkan ikut dalam acara gratis ongkir dan cash back, namun untuk undian umrah dan mobil, tak diperbolehkan bagi karyawan Tokopedia.
“Pemenang undian akan kami kroscek datanya, bahwa yang menang ini bukan karyawan Tokopedia,” sambungnya.
Baca Juga:
Tiga Aktivitas Ngabuburit Paling Diminati Pengguna Tokopedia
Sementara itu, kesiapan dari segi pengiriman logistik, pihak Tokopedia menjamin semua barang yang dikirim akan hingga sebelum Lebaran. Mereka sengaja membangun waktu yang cukup biar proses pengiriman barang dapat dilakukan sesuai estimasi. Tokopedia juga mempunyai based line performance dasar yang harus diisi untuk partner logistik untuk mengetahui sejauh mana proses pengiriman yang dilakukan.
“Kami dengan semua partner logistik sudah wanti-wanti, inget ya persiapan dari sisi kapasitas terlebih dulu. Dan mereka pun sudah melaksanakan persiapan yang cukup untuk hari Puncak ini,” tutur Ina.
Data terbaru ketika ini, coverage pengiriman Tokopedia sudah menjangkau 97 persen kecamatan di Indonesia. Sementara 3 persen sisanya itu belum terjamah kebanyakan di Indonesia Timur.
“Hampir seluruh Indonesia sudah menikmati sale di Tokopedia,” tutur Nuraini Razak, VP of Corporate Communication Tokopedia.
Mari berteman dengan saya
Follow my Instagram _yudha58Related Posts :
Twitter Akui Ada Kebocoran Private TweetTechnologue.id, Jakarta – Tidak ada media umum yang belum pernah kebobolan dari sisi keamanan. Facebook, LinkedIn, dan sekarang Twitte… Read More...
Debut Di Indonesia, Reservasi Restoran Lebih Gampang Dengan EatigoTechnologue.id, Jakarta – Eatigo resmi memulai debut layanannya di Indonesia. Bagi yang belum tahu, Eatigo merupakan platform reservasi rest… Read More...
Desain Facebook Messenger Berubah, Apa Yang Baru?Technologue.id, Jakarta – Desain ulang atau yang biasa disebut dengan istilah redesign merupakan hal yang sering dilakukan oleh para p… Read More...
Ratusan Juta Akun E-Mail Dibobol, Ini Kata Pakar Keamanan SiberTechnologue.id, Jakarta – Kasus bocornya 773 juta akun e-mail dan 21 juta kata sandi oleh para peretas mengundang perhatian produsen p… Read More...
Mulai Hari Ini, Lazada Gelar Promo Lucky Imlek 2019 Selama Tiga HariTechnologue.id, Jakarta – Lazada menggelar promo Lazada Lucky Imlek 2019 dalam rangka merayakan Tahun Baru China.Mengawali Tahun Baru … Read More...
0 Response to "Persiapan Tokopedia Hadapi Lonjakan Pesanan Dikala Ramadhan"
Posting Komentar