Penyebab-Penyebab Kerusakan Fungsi Otak


 Semua orang termasuk anda niscaya sudah mengetahui kalau otak merupakan salah satu cuilan t Penyebab-penyebab kerusakan fungsi otak

Semua orang termasuk anda niscaya sudah mengetahui kalau otak merupakan salah satu cuilan terpenting dalam organ tubuh insan yang berkhasiat untuk menyimpan memori, berfikir dan pusat saraf sensorik dan motorik pada organ tubuh anda.
Sayangnya, hingga ketika ini otak belum sanggup diobati bila mengalami kerusakaan, oleh lantaran itu sebaiknya anda mulai merawat otak anda dengan tidak melaksanakan beberapa hal yang mengakibatkan kerusakan pada otak di bawah ini.

Bekas botol mineral
Mungkin sebagian dari anda mempunyai kebiasaan menggunakan ulang botol plastic dari air mineral menyerupai Aqua, Ades dan sebagainya sebagai cadangan air yang anda minum sahari-hari.

Bila iya, sebaiknya anda mulai menghentikan kebiasaan ini lantaran materi plastic dari botol atau disebut juga polyethylene terephthalate atau PET yang digunakan oleh botol-botol ini mengandung zat-zat karsinogen atau DEHA yang berbahaya bagi tubuh anda.

Jadi, bahwasanya botol bekas ini hanya kondusif untuk digunakan 1-2 kali saja, kalau anda ingin memakainya lebih lama, botol harus ditempatkan di daerah yang sejuk dan jauh dari sinar matahari, itupun dihentikan lebih dari seminggu. Karena kebiasaan mencuci ulang botol bekas akan menciptakan lapisan plastik rusak dan zat karsinogen akan masuk tercampur dengan air yang anda minum. Makara sebaiknya anda membeli botol air minum yang memang khusus untuk digunakan berulang-ulang.

Sate
Kalau anda gemar makan sate, jangan lupa untuk mengkonsumsi ketimun sesudahnya, lantaran ketika anda makan sate sebetulnya anda juga ikut memakan karbon hasil pembakaran arang yang sanggup mengakibatkan kanker dan menimbulkan sel-sel pada otak tidak berkembang sehingga pada hasilnya anda akan susah berkonsentrasi. Untuk itu, disarankan anda mengkonsumsi ketimin yang mempunyai anti karsinogen yang baik untuk menghalau karsinogen yang terdapat pada sate yang anda makan.

Udang dan vitamin C
Jangan pernah memakan udang setelah anda mengkonsumsi vitamin C, lantaran akan mengakibatkan anda keracunan dari racun Arsenik (As) yang merupakan proses reaksi dari udang dan vitamin C.

Nah, makanya mengkonsumsi udang dan vitamin C secara bersamaan akan menimbulkan sel-sel stimulus otak menjadi simpel terganggu, dan pada hasilnya akan mengakibatkan kebodohan lantaran IQ menjadi turun.

Mie instan
Untuk penggemar instan, pastikan anda mempuanyai selang waktu paling tidak tiga hari setelah anda mengkonsumsi mie instan, kalau anda akan memakan lagi. Dari gosip kedokteran, terdapat kandungan lilin yang melapisi mie instan, itulah sebabnya mie instan tidak lengket satu sama lainnya ketika dimasak. Mengkonsumsi mie instan setiap hari akan meningkatkan kemungkinan seseorang terjangkiti kanker.

Bahaya dibalik kemasan makanan
Kemasan masakan merupakan cuilan dari masakan yang sehari-hari anda konsumsi. Bagi sebagian besar orang, kemasan masakan hanya sekadar bungkus masakan dan cenderung dianggap sebagai pelindung makanan. padahal sebetulnya, tidak sempurna begitu, namun tergantung jenis materi kemasan.

Oleh lantaran itu sebaiknya mulai kini anda harus cermat dalam mempunyai kemasan makanan. hindari kemasan pada masakan yang mempunyai fungsi untuk mengawetkan, menyeragamkan dan kemasan yang bersentuhan eksklusif dengan masakan yang akan anda konsumsi.

Kopi
Biasakan untuk tidak mengkonsumsi kopi secara berlebihan, lantaran hal ini akan menganggu sistem otak. Beberapa ilmuwan menganjurkan untuk meminum kopi maksimal hanya 3 gelas perhari, itupun yang berukuran cangkir kecil.

Tidak sarapan
Banyak orang yang menyepelekan sarapan di pagi hari, padahal tidak mengkonsumsi apapum di pagi hari akan mengakibatkan turunnya kadar gula di dalam darah. Hal ini akan berakibat pada kurangnya masukan nutrisi pada otak yang berakhir pada kemunduran sistem otak.

Makan berlebihan
Kemudian, bila anda terlalu banyak makan ternyata juga berbahaya bagi otak anda lantaran akan mengeraskan pembuluh darah di otak yang biasanya berfungsi untuk kekuatan mental anda. Bila pembuluh darah anda sudah mengeras, biasanya akan berakibat dengan turunnya kekuatan mental pada tubuh anda. Makara biasakanlah untuk menahan diri dengan cara berhenti makan sebelum anda kekenyangan.

Merokok
Inilah alasana mengapa bangsa Yahudi populer jenius, lantaran mereka tidak merokok walaupun mereka merupakan bangsa penghasil rokok. Fakta pertanda kalau rokok mempunyai dampak jelek pada otak ialah menyusutnya volume otak secara berlahan-lahan.

Kurang tidur
Tidur memperlihatkan kesempatan pada otak anda untuk beristirahat, jadi kalau anda sering melalaikan tidur, akan menciptakan sel-sel pada otak anda mati kelelahan. Makara biasakan untuk tidur minimal 6-8 jam dalam sehari biar tubuh anda sehat dan bugar.

Terlalu usang menggunakan ponsel
Ya, apabila anda menggunakan ponsel dalam waktu yang terlalu usang akan mengakibatkan kerusakan pada otak lantaran gelombang elektrimagnetik yang ditimbulkan oleh HP sanggup menghipnotis perkembangan otak. Oleh lantaran itu disarankan untuk menggunakan handsfree atau headset kalau anda mendapatkan telepon cukup lama.
Sumber http://caracantik10.blogspot.com

Mari berteman dengan saya

Follow my Instagram _yudha58

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Penyebab-Penyebab Kerusakan Fungsi Otak"

Posting Komentar