Pengertian Sales Promotion - Sales Promotion merupakan salah satu penentu keberhasilan suatu program pemasaran. Promosi penjualan pada hakikatnya yaitu semua acara yang dimaksudkan untuk memberikan atau mengkomunikasikan suatu produk atau jasa kepada pasar target untuk segera melaksanakan suatu tindakan.
Dibawah ini beberapa pengertian sales promotion berdasarkan para ahli:
Menurut Kotler (2005:298) sales promotion yaitu “berbagai kumpulan alat-alat insentif, yang sebagian besar berjangka pendek, yang dirancang untuk merangsang pembelian produk atau jasa tertentu dengan lebih cepat dan lebih besar oleh konsumen atau pedagang”.
Sedangkan sales promotion berdasarkan Utami (2008:134) yaitu “dorongan jangka pendek untuk pembelian atau penjualan suatu produk atau jasa”.
![]() |
Pengertian Sales Promotion |
Dari definisi-definisi diatas ditarik kesimpulan bahwa sales promotion adalah alat-alat insentif yang digunakan untuk merangsang pembelian atau penjualan suatu produk atau jasa dengan lebih cepat dan lebih besar yang biasanya bersifat jangka pendek.
Tujuan Sales Promotion
Tujuan sales promotion bersumber pada tujuan komunikasi pemasaran. Tujuan ini dijabarkan dengan tujuan pemasaran yang lebih mendasar, yang dirancang untuk produk tertentu.
Menurut Kotler dan Armstrong dalam buku Prinsip-prinsip Pemasaran (2001:174) tujuan dari sales promotion bervariasi sangat luas.
- Penjual sanggup memakai promosi konsumen untuk meningkatkan penjualan jangka pendek atau membangun pangsa pasar jangka panjang.
- Tujuan promosi dagang meliputi : menciptakan pengecer mendagangkan produk baru dan memberi ruang lebih banyak untuk persediaan, menciptakan mereka membeli di muka.
- Tujuannya meliputi: mendapat lebih banyak pertolongan armada penjualan untuk produk kini atau produk gres atau mendaptakan wiraniaga untuk mencari langganan baru.
Berdasarkan yang dikemukakan oleh Kotler dan Armstrong sanggup disimpulkan bahwa tujuan yang ingin dicapai oleh penjual melalui sales promotion ialah dapat meningkatkan penjualan, mendorong pembelian konsumen dan mendapat pelanggan baru.
Sekian uraian wacana Pengertian Sales Promotion Menurut Para Ahli, agar bermanfaat.
Sumber http://infodanpengertian.blogspot.com
Mari berteman dengan saya
Follow my Instagram _yudha58Related Posts :
Pengertian Arus Kas Berdasarkan Para Ahli Pengertian Arus Kas - Untuk sanggup lebih memahami apa itu arus kas beberapa pengertian dan juga pendapat dijelaskan oleh para an… Read More...
Pengertian Laporan Keuangan Berdasarkan Para Ahli Pengertian Laporan Keuangan - Pada setiap tamat periode, perusahaan wajib menyusun laporan keuangan untuk selanjutnya dilaporkan kepada pih… Read More...
Pengertian Aktiva Tetap Berdasarkan Para Ahli Pengertian Aktiva Tetap - Aktiva tetap merupakan bab dari neraca yang dilaporkan oleh manajemen dalam setiap periode atau setiap … Read More...
Pengertian Resiko Audit (Audit Risk) |Definisi Audit Risk|Resiko audit didefinisikan sebagai probabilita dikeluarkannya pendapat yang tidak sempurna terhadap laporan keuangan o… Read More...
Pengertian Modal Ventura |Pengertian Modal Ventura| Istilah ventura berasal dari kata venture, yang secara harfiah sanggup berarti sesuatu yang mengandung risiko at… Read More...
0 Response to "Pengertian Sales Promotion Berdasarkan Para Ahli"
Posting Komentar